D!T1K4M: Penghina Nabi & Umat Islam / Salman Rushdie "penulis Novel Ayat-Ayat Setan (The Satanic Verses)"

 

Salman Rushdie adalah Penulis Novel The Satanic Verses (ayat-ayat setan) dikabarkan D!T1K4M seorang pria di atas panggung saat hendak memberikan materi di sebuah acara di New York Amerika Serikat Jumat tanggal 12 Agustus Tahun 2022. Salman Rushdie kerap menjadi penulis kontroversial usai ayat-ayat setan di kecam publik khususnya umat muslim di seluruh dunia. Bahkan karyanya ini sudah dilarang beredar dan dipublikasikan di Iran sejak 1988. Mendapat serangan tersebut Salman Rushdie langsung dilarikan ke rumah sakit dengan helikopter, usai kejadian tersebut Salman Rushdie terancam kehilangan salah satu matanya. Pelaku penikaman teridentifikasi dan diketahui Namanya, pelaku berumur 24 tahun yang berasal dari fairfield New Jersey dan saat ini telah ditahan.

Sebelumnya Salman Rushdie pernah mendapat ancaman m4t1 dari Iran pada tahun 1980-an karena dianggap Telah hina Nabi Muhammad, serta buku ayat-ayat setan dilarang di Iran sejak dan pada tahun 1989 mantan pemimpin Iran Ayatollah Ruhollah Khomeini mengeluarkan fatwa, memerintahkan Salman Rushdie dib*n*h dan juga sempat menawarkan imbalan senilai tiga juta Dollar Amerika Serikat bagi mereka yang memb*n*h Salman Rushdie. Salman Rushdie sendiri kerap menyuarakan kritik tentang ekstremisme agama dan juga operasi di India hal ini termasuk kepada pemerintah nasionalis Hindu dibawah pimpinan Perdana Menteri Narendra Modi.

Berikut Profil & Biography *Salman Rushdie* Penulis Novel `The Satanic Verses` (Ayat Ayat Setan).

Profil dari Salman Rushdie ini tentu menjadi pembahasan menarik dan berikut informasi selengkapnya. Salman Rushdie lahir di Mumbai India pada tanggal 19 Juni tahun 1947 yang berarti usianya saat ini 75 tahun. Salman Rushdie merupakan salah satu sastrawan penting di akhir abad ke20, Yang dikenal dengan gaya tulisan campuran unik yakni antara sejarah dan realisme magic. Salman Rushdie pernah memenangkan sejumlah penghargaan diantaranya Boker Price For Midnight Children pada 1981 dan Buker of Buckers untuk novelnya pada tahun 1993. *Salman Rushdie* juga sempat merilis novel lainnya di tahun 1988 `The Satanic Verses` (ayat-ayat Setan) Novel ini sangat kontroversial lantaran dinilai menghina Nabi Muhammad oleh mayoritas umat muslim. 


Dari penulisan buku ini Salman Rushdie seringkali menerima kecaman keras dari Banyak umat muslim berbagai lembaga muslim. Oleh pemimpin Iran pun menyerukan agar Salman Rushdie dibunuh karena tulisannya dinilai menyesatkan. Pada tahun 1983 Rusdi terpilih menjadi anggota Royal Society of literatur organisasi sastra senior Inggris, ia juga diangkat sebagai Commander 1999 lalu. Pada Juni tahun 2007 Ratu Elizabeth kedua memberinya gelar kebangsawanan atas jasanya di bidang sastra, pada tahun 2008 the times menempatkannya di urutan ke-13 dalam daftar 50 penulis Inggris terbesar. 

Sejak tahun 1945 Rusdi menetap di Amerika Serikat, pada tahun 2000 di sana ia dipilih sebagai distributor in Residence di arter l Carter jurnalism Institute of New York University, tepatnya pada tahun 2015 Rusdi juga sempat mengajar di universitas emory serta terpilih dalam American Academy of arts and Letters. Pada tahun 2012 ia menerbitkan buku Josep Anton Amor kisah hidupnya usai kontroversi buku the satanic versus (ayat-ayat setan)

Dikabarkan Dia d1t!k4m di leher dan di perut dan dilarikan ke rumah sakit, Salman rushdie nih dia merupakan seorang atheis, penggambaran dia dalam buku ayat-ayat setan ini sangat merendahkan sosok Islam dan Nabi Muhammad. Salah Satu sumber mengatakan Dia menderita sekitar 10/15 tusukkan tapi itu belum di konfirmasi jadi memang selama ini Salman Rushdie boleh dibilang hidup dalam persembunyian walaupun sudah beberapa tahun ini dia berani keluar, Walaupun mungkin dengan penjagaan yang sangat ketat tapi tetap akhirnya terjadi kejadian Penu5uk4n ini pada tanggal 12 agustus yg kemarin***


Telusuri Juga Artikel Terkait Lainnya:

salman rushdie
rushdie
rushdie salman
salman rushdie elizabeth west
salman rushdie milan rushdie
rushdie quichotte
salman rushdie sekarang
salman rushdie biografia
salman rushdie furia
grimus rushdie
salman rushdie anis ahmed rushdie
salman rushdie concerning the bodyguard