Frankie De Jong "menolak Man Utd dan Chelsea" mengancam klub (Barcelona) atas kontrak yang ditandatanganinya.

Layarmaya.id - Manchester United dan Chelsea tertarik dengan Frankie De Jong, Tetapi gelandang itu belum siap untuk bernegosiasi dengan klub Liga Premier tersebut. Frankie De Jong telah menolak untuk membahas Chelsea dan Manchester United, mengabaikan fakta bahwa kedua klub Liga Premier tertarik untuk menandatangani gelandang Barcelona.

De Jong telah dikaitkan dengan langkah untuk melabuhkannya di sepanjang musim panas, dengan United menyetujui biaya 63 juta dengan Barcelona bulan lalu, sementara Chelsea baru-baru ini bergabung dalam perlombaan untuk mengontraknya.

Namun, menurut laporan di Spanyol, de Jong menolak untuk mempertimbangkan situasi tranfer untuk saat ini. Pada saat yang sama, Barcelona mencoba meyakinkan De Jong untuk mengambil pemotongan gaji, tetapi pemain asal Belanda itu tidak setuju dengan tuntutan mereka, mengklarifikasi bahwa dia tidak bersedia dengan ide pengurangi gaji tersebut.

Baru-baru ini diberitahu pada hari Senin Oleh Barcelona tentang de Jong, bahwa sejak mereka mengklaim kontrak yang dia tandatangani ketika dia pertama kali bergabung dengan tim pada 2019, kontrak terbaru yang diberikan mantan Dewan Direksi kepadanya, mereka mengklaim, klub telah menyelidiki hal terkait.

Mantan presiden Barcelona, Josep Maria bartomei, memperpanjang kontrak de Jong selama dua tahun, mendapatkan bersih 20 juta euro (16,8 juta pound) musim pertama dan 25 Juta Euro (21 juta pound) untuk musim berikutnya, dengan mempertimbangkan komisi gaji mencapai 17 juta pound sesuai penampilannya di lapangan.

Namun, menurut The Athletic, klub menulis kepada pemain pada 15 Juli untuk memberi tahu dia bahwa mereka telah "menemukan bukti aktivitas kriminal atas nama pihak-pihak tentang perpanjangannya kontrak yang ditandatangani" pada Oktober 2020.

"Mereka berharap untuk memulai proses pidana untuk mengkonfirmasi siapa yang bertanggung jawab atas dugaan kejahatan," kata surat itu."

De Jong telah diperingatkan bahwa jika dia tetap di Barcelona, dia akan dipotong gajinya atau digunakan dari bangku cadangan (seperti dalam kemenangan persahabatan hari Minggu), atau sebagai bek tengah (seperti pada tur pra-musim as).

Klub berharap untuk merotasi pemain dengan prospek agar tidak bermain bagi negaranya, di kejuaraan Piala Dunia November. Oleh karena itu, ancaman tindakan hukum bisa menjadi strategi untuk memaksa gelandang untuk kembali ke kontrak aslinya dan membuatnya tetap di klub.

Kontrak yang ditandatangani oleh mantan Dewan Direksi Barcelona de Jong mengklaim "menghormati" dalam kontrak perpanjangan, pengacara juga mengklaim bahwa melanggar aturan LaLiga yang telah ditandatangani.

Gerard Pique, Marc-Andre ter steger dan Clement langlik menerima kontrak baru pada saat yang sama, yang dituduh melakukan negosiasi serupa dengan klub.

Dari Penjualan pemain asal Belanda itu sebagai solusi atas krisis keuangan Barcelona saat ini yang mencegah pemain baru mendaftar, termasuk Robert Lewandowski dan ruffinha...


Telusuri juga artikel terkait lainnya di bawah ini:

frankie de jong
frankie de yong