KU KIRA TAEHYUNG TERNYATA ANGGA YUNANDA - AKTOR INDONESIA TAMPANNYA BIKIN PANGLING.

Layarmaya.id - Aktor tampan nan muda, Angga Yunanda yang lagi naik daun setelah membintangi beberapa film layar lebar dan serial-serial di Tanah Air. Selain jago akting dan populer, Angga Yunanda juga memiliki paras yang tampan. 

Dengan parasnya yang tampan, banyak netizen katanya mirip V BTS. Angga Yunanda ini sudah banyak membintangi film-film Box Office di Indonesia.


Bio.

Angga Yunanda lahir dengan nama lengkap Angga Aldi Yunanda pada tgl 16 Mei 2000 Lombok, Indonesia. 

Ia merupakan anak bungsu dari dua bersaudara, dari pasangan Muhammad Nasir (ayah) dan Yuliati Mahsun (ibu), yang berprofesi sebagai kepala sekolah di Lombok, Nusa Tenggara Barat. 

Angga Yunanda juga memiliki saudara perempuan (kakak) bernama Dinda Yunarmi.


Karier.

Memulai karier sebagai seorang model, Angga baru terjun kedunia akting pada tahun 2005 dan membintangi film pertamanya Malu Malu Kucing. 

Kemudian angga membintangi 2 film sinetron Mermaid in Love dan Mermaid in Love 2 Dunia. Dia berperan sebagai Erick.

Di tahun 2017, Angga Yunanda kembali berperan di sinetron Nathan & Nadia, ia memainkan peran sebagai Nathan. Pada tahun yang sama juga, ia kembali berperan di sinetron Pura-Pura Haji sebagai Nata.

Selanjutnya pada tahun 2018 Angga membintangi film horor, ia dipasangkan dengan Amanda Manopo yang berjudul Sajen dan Angga berperan sebagai Riza Alif Ramadhan dan di pada awal November ditahunyang sama, Angga kembali berperan di sinetron *Dilema Cinta* memainkan peran sebagai Luki.

Di tahun 2019, Angga membintangi film horor berjudul Tabu, Mengusik Gerbang Iblis dengan berperan sebagai Diaz, seorang remaja yang gemar berpetualang ke tempat-tempat angker. selanjutnya bulan April 2019, ia kembali berperan dalam film drama romantis Melodylan, ia berperan sebagai Fathur Ardiano. 

Di Pada bulan yang sama, ia juga berperan sebagai Alex dalam film horor Sunyi, yang merupakan adaptasi dari film horor Korea berjudul Whispering Corridors yang tayang pada tahun 1998 lalu. dan seterusnya...!


Karier musik

Angga merilis singel perdananya yang berjudul *Di Sini untuk Kamu* diciptakan oleh Wawan Datu melalui perusahaan rekaman Glow Music. Selain itu, Angga dipercaya untuk mengisi lagu tema berjudul *Kejar* yang diciptakan Ifa Fachir dan Mhala Numata yang rilis pada Maret 2019 melalui perusahaan rekaman MD Music.

Setelah bergabung dengan label MD Music, Angga merilis singel ketiganya berjudul *Di Kesepian Ini* pada 19 Juni 2020 dan diproduseri oleh Badai (mantan anggota Kerispatih). 

Angga kembali dipercaya oleh pihak MD Music untuk mengisi lagu tema untuk serial yang dibintanginya bersama lawan mainnya, Syifa Hadju membawakan lagu *Cinta Hebat* ciptaan Ifa Fachir dan Adrian Martadinata. 


Aktor tersebut, kini menjelma menjadi idolanya para wanita, tapi jangan senang dulu, karna Angga dikabarkan sudah memiliki pasangan yang juga seorang aktris yakni Shenina.(*)