Penghina Nabi & Islam, Salman Rushdie di Serang Saat Seminar

Layarmaya.id - Penulis buku 'Salman Rushdie' Yang ada dalam gambar ini. Seorang Amerika keturunan India dit*s*k di leher dengan pisau.

Salman Rushdie, penulis beberapa buku, membuat buku ini terkenal di dunia ketika ia menulis "Satanic Verses". Muslim yang percaya bahwa isi buku ini telah menghina agama mereka telah banyak dikutuk. Mantan pemimpin spiritual Iran Ayatollah Khomeini telah menetapkan "fatwa," yang berarti hukuman mati bagi penulis besar itu. Setiap Muslim memiliki kewajiban untuk memb*n*h Salman Rushdie, kapanpun, dimanapun.

Untuk menghindari kematian, penulis melarikan diri ke As untuk keselamatan dan menghabiskan hidupnya dengan tenang, terutama antara Inggris dan AS, akhirnya ditemukan dan terluka 33 tahun setelah dinyatakan meninggal. Polisi menangkap Hadi Matar yang berusia 24 tahun dari Fairview, New Jersey, tetapi belum diketahui apakah serangan itu bermotif politik. Setelah bertahun-tahun perayaan, Iblis itu dibebaskan.

Tapi apa arti dari kata-kata Rushdie? Tidak peduli apa yang dia tulis, dia unik dan manusiawi. Selain ayat-ayat setan, Rushdie juga menulis:" Haroon dan lautan Cerita"," Anak-Anak tengah malam"," penyihir Florence"," Rumah Emas"," grumaz"," bumi di kakinya " dan banyak lainnya. Ini tidak benar. Salman Rushdie adalah seorang penulis terkemuka dan pendukung kebebasan berekspresi. Dia sedang dalam perawatan untuk luka-lukanya. Semoga Tuhan memberinya kebahagiaan hidup ini.

The Satanic Verses adalah novel keempat dari penulis Inggris-India Salman Rushdie. Pertama kali diterbitkan pada bulan September 1988, buku ini terinspirasi oleh kehidupan nabi Islam Muhammad.  Seperti buku-buku sebelumnya, Rushdie menggunakan realisme magis dan mengandalkan peristiwa dan orang-orang kontemporer untuk menciptakan karakternya. 

Di kutip dari Wikipedia

Awalnya diterbitkan: 26 September 1988

Pengarang: Salman Rushdie

Genre: realisme sihir

Dewey Desimal: 823/.914

Karakter: Gibreel Farishta, Allie Cone, Zeeny "Zeeny" Vakil, Pamela Lovelace, Saladin Chamcha.


Halaman The Satanic Verses

Sampul edisi pertama, menampilkan detail dari Rustam membunuh iblis putih dari Album Clive di Museum Victoria dan Albert

Halaman 546 (edisi pertama)

ISBN 0-670-82537-9

OCLC 18558869


Telusuri Juga Artikel Terkait Lainnya Di Bawah Ini :

penghina nabi
penghina allah
penghina islam
salman rushdie
salman rushdie biografia
salman rushdie sekarang
rushdie salman
rushdie
the satanic verses