TELAH DIMULAI !! Cara Daftar & Pastikan Pendataan Tenaga Non-ASN 2022 Anda, Klik Disini..

TELAH DIMULAI !! Cara Daftar & Pastikan Pendataan Tenaga Non-ASN 2022 Anda, Klik Disini..

Layarmaya.id - BKN/Badan Kepegawaian Negara mengumpulkan data tentang data staf Tenaga Honorer / Staf non-ASN di dalam lembaga pemerintah pusat dan daerah yang berlangsung hingga 31 Oktober.

Perlu diingat, pengumpulan data ini ditujukan kepada staf Tenaga Honorer/THK-II yang terkandung dalam database BKN Nasional dan karyawan non-ASN yang telah bekerja di lembaga pemerintah.

Aliran proses pengumpulan data staf Tenaga Honorer terdiri dari dua tahap: 

Pertama, membuat akun untuk mencetak informasi pendaftaran, 

Kedua, mengisi data untuk mendapatkan kartu informasi pendaftaran.

Melaporkan dari situs web resmi BKN, ada sejumlah dokumen yang harus disiapkan untuk mendaftar untuk pengumpulan data staf Tenaga Honorer atau staf Non-ASN tahun ini, yaitu:

1. Kartu tanda penduduk (KTP) atau surat keterangan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil 

2. KK (Kartu keluarga)

3. Ijazah 

4. Pas foto Swafoto / selfie 

5. Surat keputusan (SK) jabatan 

6. Bukti pembayaran gaji


Terus bagaimanakah anda mendaftar untuk pengumpulan data non-ASN 2022?

Untuk pendaftaran pengumpulan Data Non-ASN atau staf Tenaga Honorer dapat dilakukan melalui halaman https://pendasanan-nonasn.bkn.go.id

Prosedur untuk pendaftaran pengumpulan Data BKN non-ASN adalah sebagai berikut:


Pembuatan akun pendataan non-ASN.

Untuk mendaftar untuk pengumpulan data staf Non-ASN pada tahun 2022, staf kehormatan dan staf Non-ASN diharuskan membuat akun terlebih dahulu. 

Sebelum membuat akun, pastikan data telah didaftarkan oleh admin atau operator masing-masing agen dalam aplikasi pengumpulan data Non-ASN

Buat akun pengumpulan Data Non-ASN dengan mengklik *Buat akun*, periksa data yang telah terdaftar di Admin Agensi

Personel Non-ASN diminta untuk mengisi data yang diperlukan, membuat kata sandi untuk akses ke portal pengumpulan Data Non-ASN, serta mengunggah pemindaian KTP dan foto latar belakang biru.

Selanjutnya periksa kembali data yang telah dimasukkan, jika data benar, klik *Proses Pembuatan Akun* sementara peningkatan data dapat dilakukan dengan mengklik *Returning*. 

Pastikan semua data sesuai dan tidak ada kesalahan pengisian karena setelah membuat akun diproses, karena Anda tidak dapat mengubah data. 

Jika Anda yakin data yang diisi, Tekan *Ya* di halaman konfirmasi, dan pembuatan akun selesai.


Mencetak kartu informasi akun.

Sangat perlu anda mencetak kartu informasi akun, yang dilakukan dengan mengklik *Cetak Informasi Pendaftaran* dan memasukkan/Masuk ke akun yang telah dibuat dengan mengklik *Lanjutkan di Pendaftaran Login*


Login dan pengisian biodata

Staf Tenaga Honorer / staf Non-ASN dapat mengakses halaman https://pendasanan-nonasn.bkn.go.id, klik *Masukkan Akun Anda*. 

Lalu masuk menggunakan Nik dan kata sandi. Unggah dokumen diploma terakhir, setelah itu isi staf Non-ASN. Setelah menyelesaikan pengisian biodata, masukkan kode CAPTCHA sebagaimana dinyatakan dan Tekan *Next/selanjutnya*.


Riwayat pekerjaan

Personel Non-ASN dapat mengisi riwayat kerja, kemudian mengunggah bukti pembayaran gaji dan keputusan pekerjaan.

Setelah mengisi data riwayat kerja dan mengunggah dokumen selesai, Anda dapat mengklik tombol *Berikutnya* untuk melanjutkan ke halaman resume.


Resume pendataan tenaga non-ASN dan cetak kartu informasi akun

Pada halaman ini, personel Non-ASN diharuskan membaca dan memeriksa kembali data yang diisi dan dokumen yang diunggah. Anda dapat memberikan tanda centang pada kotak yang tersedia. 

Setelah diyakinkan oleh konten resume, Data Non-ASN dapat mengakhiri proses pengumpulan data dengan mengklik tombol *Akhir dari Pengumpulan Data*. 

Setelah itu, personel Non-ASN dapat mencetak kartu informasi akun dengan mengklik tombol *Cetak Kartu Akun* dan mengisi data telah selesai.()


Telusuri juga artikel terkait laiinya..

pemerintah
pengumuman cpns 2022
cara daftar cpns 2022
jadwal skd cpns 2022
pengumuman skd cpns 2022
jadwal pendaftaran cpns 2022
jadwal ujian cpns 2022
surat lamaran cpns 2022
sistem pemerintahan
skd cpns 2022
syarat pendaftaran cpns 2022
pendaftaran p3k 2022
surat pernyataan cpns 2022