Barcelona: Robert Lewandowski Jadi Bintang, 6-0 di Trofi Joan Gamper

Layarmaya.id - Barcelona, Mungkin sekarang dapat melihat musim yang cerah setelah penyetelan pramusim terakhir musim panas selesai, saat tuan rumah mencatat kemenangan gemilang 6-0 di Camp Nou atas tim Liga MX Pumas UNAM di Joan Gamper Trophy.

Robert Lewandowski mencetak gol pertamanya di Camp Nou sebagai pemain Barcelona dan menciptakan asist untuk kedua gol Pedri di babak pertama dalam kemenangan. Ousmane Dembele juga mencetak gol saat Barca mantap memimpin 4-0 di babak pertama melawan klub Meksiko yang tidak terorganisir dan terguncang.

Di babak kedua, setelah Xavi membuat perubahan besar, Pierre-Emerick Aubameyang dan Frenkie de Jong menempatkan ceri di atas dalam kinerja brilian yang akan memberi penggemar Blaugrana banyak optimisme untuk musim mendatang. Frenkie de Jong langsung mengambil saku bek, meninggalkan dia sendirian di depan. Dia tidak membuat kesalahan satu lawan satu melawan Gonzalez, dan sekarang 6-0. Gol terjelek dalam serangkaian mimpi buruk defensif dari tim tamu di Camp Nou.

Di tim Pumas, Dani Alves kembali secara emosional ke Camp Nou sebagai pemain lawan, setelah menandatangani kontrak dengan klub Liga MX dua minggu lalu. Ini adalah kehancuran total di tangan tuan rumah di Camp Nou. Pumas sayangnya tidak pernah memiliki peluang - Barcelona adalah tim yang lebih baik untuk setiap 90 menit. Raksasa La Liga terlihat siap untuk kampanye kebangkitan setelah perjuangan musim lalu, dengan Robert Lewandowski akan memainkan peran utama ().

Menit ke-83* Kiper Pumas Gonzalez melakukan penyelamatan luar biasa terhadap Aubameyang dari sudut sempit setelah pemain internasional Gabon itu melepaskan tendangan sudut dari Barcelona, ​​tetapi kemungkinan itu tidak akan dihitung jika ia masuk, karena Aubameyang jelas-jelas offside. Anehnya hakim garis tidak memberi bendera.

Menit ke-59* Dani Alves digantikan oleh Pumas, dengan tepuk tangan meriah dari Camp Nou. Dia mendapat pelukan hangat dari manajer Barcelona Xavi dan melewati seluruh bangku Barcelona untuk melakukan tos. Sebuah momen emosional.


Barcelona vs. Pumas *lineups & team*

Dengan musim La Liga yang akan dimulai dalam waktu satu minggu, Barcelona akan berusaha membangun chemistry di antara para pemain di starting lineup yang diharapkan. Xavi akan mencoba memasukkan bakat menyerang terbaiknya ke dalam lineup setiap minggu, dengan begitu banyak pemain penyerang kelas dunia yang tersedia untuknya.

Robert Lewandowski adalah kunci untuk memulai jangka panjang di depan, dan pemeran pendukungnya adalah Ousmane Dembele dan Raphinha. Itu membuat Pierre-Emerick Aubameyang, Ansu Fati, dan Memphis Depay berada di bangku cadangan, sementara Ferran Torres berada di belakang yang lain, bekerja untuk kembali dari cedera di luar musim.

Di lini pertahanan, Gerard Pique menjadi pemimpin kunci di lini belakang saat sehat, namun diistirahatkan di pertandingan ini sebelum musim dimulai. Sebaliknya, itu Ronald Araujo dan Eric Garcia bermitra bersama dan gelandang alami Sergi Roberto pindah ke bek kanan atas Sergino Dest. Andreas Christensen, Pique, dan pendatang baru Jules Kunde semuanya ada di bangku cadangan. ``Gelandang baru *Franck Kessie* mendapat jatah istirahat dari awal dalam pertandingan persahabatan hari ini...*** setelah kinerja pramusim yang solid, kemungkinan akan tampil di Laga Laga Selanjutnya.

Susunan pemain Barcelona (4-3-3, kanan ke kiri): Ter Stegen (GK) — Roberto, Araujo, Garcia, Balde — Gavi, Busquets, Pedri — Dembele, Lewandowski, Raphinha.@@

Cadangan Barcelona: Pena (GK), Tenas (GK), Dest, Pique, Christensen, Kounde, Alba, N. Gonzalez, Pjanic, Kessie, F. de Jong, P. Torre, F. Torres, Aubameyang, Fati , Abde, Depay.@@


Lineup tim Meksiko Pumas UNAM adalah mantan pemain Barcelona Dani Alves yang tentunya menjadi faktor dalam pemilihan klub barunya untuk bermain dalam pertandingan ini. Pumas berada di tengah musim Apertura yang aneh dengan lima hasil imbang melalui enam pertandingan pertama. 

Pelatih kepala Andres Lillini tampaknya tidak bisa membuat striker bintang Juan Dinenno mengejar penyelesaiannya yang sukses musim lalu, dengan pemain Argentina itu hanya mencetak satu gol. Lillini bermain dengan Adrian Aldrete di bek kiri atas sesama mantan pemain internasional Meksiko Efrain Velarde dan starter baru-baru ini Jero Rodriguez. Jorge Ruvalcaba yang lahir di California bisa melihat kehabisan tenaga di sayap di beberapa titik. Pemain berusia 21 tahun adalah pemain Nasional Meksiko dan bermain bola kampus di Cal State San Bernardino kurang dari dua tahun lalu.

Susunan pemain Puma (4-3-3): J. Gonzalez (GK) — Aldrete, Freire, A. Ortiz, Bennevendo — Lopez, Meritao, D. Alves — del Prete, Dinenno, Salvio.@@

Cadangan Pumas: Galindo, Trigos, J. Rodriguez, M. Garcia, Diogo, C. Gutierrez, Huerta, Alcala, Caciedo, Velarde, Ruvalcaba, Montejano.@@