Kontroversi, C.Ronaldo Masuk, L.Messi Absen dari daftar Ballon d'Or Tahun 2022.

Layarmaya.id - Ballon d'Or tahun ini, Lionel Messi absen dari daftar 30 nominasi Ballon d'Or 2022. Lionel Messi telah pensiun untuk Ballon d'Or 2022 tetapi telah menang tujuh kali sejak 2006. Dia bukan salah satu dari 30 kandidat yang diumumkan oleh L'equipe dan France Football pada Jumat malam, jadi dia tidak akan berusaha memenangkan penghargaan kedelapannya di gala pada 17 Oktober. Itu adalah pilihan kontroversial yang memaksa L'equipe untuk memberikan penjelasan dalam sebuah pertanyaan media " Mengapa L.Messi absen sementara C.Ronaldo ada dalam daftar nominasi untuk Ballon d'Or 2022."

Mengapa Lionel Messi tidak masuk dalam daftar singkat Ballon d'or 2022..?

Pemberitaan awal di Prancis adalah perubahan tentang "Ballon d'or", yang menunjukkan bahwa sekarang didasarkan pada musim sepak bola dan bukan pada tahun kalender dan penampilan Lionel Messi pun dinilai sedang di bawah standar di paris. Mereka juga menilai tentang kegagalan tahun pertama di Paris dan situasi dengan Mauricio Pochettino. Messi sendiri hanya mencetak enam gol di Ligue 1, sementara Real Madrid menyingkirkan tim dari Liga Champions dalam 16 pertandingan terakhir. 

Mengapa Cristiano Ronaldo masuk dalam daftar singkat Ballon d'or 2022..?

Setelah menjelaskan kelalaian Lionel Messi, L'Equipe terus untuk membenarkan dimasukkannya Cristiano Ronaldo dalam daftar 30 kandidat untuk Ballon d'or, yang membuatnya (Cristiano Ronaldo) bersaing dalam 18 pertandingan berturut-turut di antara para pesaing. L'Equipe memberikan beberapa penjelasan, dia (Cristiano Ronaldo) melesatkan Enam gol di babak penyisihan grup Liga Champions, membawa Manchester United Ke Babak 16 besar dan menyelesaikan 32 pertandingan dengan 49 gol di semua kompetisi.

Ini sudah cukup untuk menjaga Cristiano Ronaldo di liga teratas liga sepak bola, bahkan jika dia bukan favorit untuk benar-benar melangkah lebih jauh dan memenangkan Bola Emas keenamnya.

Ballon d'or - Lionel Messi absen dari daftar 30 nominasi Ballon d'or.

Premier League - Cristiano Ronaldo dibandingkan-bandingkan.

FIFA - Mbappe mengalahkan Ronaldo dan Messi sebagai pemain dengan rating tertinggi FIFA 23 yang paling bernilai.


Telusuri juga artikel terkait lainnya:

ronaldo
cristiano ronaldo
cr7
ronaldo nazario
lionel messi
ballon d or
messi
leo messi
the satanic verses
messi psg
thiago messi
c ronaldo
ronaldo psg
cristiano ronaldo real madrid
lionel messi ciro messi roccuzzo
leo messi psg
ronaldo junior
messi 30
ronaldo barcelona