Tanpa Sensor, 5 Film Terlarang Yang Tak Harus di Tonton.

Layarmaya.id - Kenapa sebagian film ada yang dilarang dan tidak? karena mungkin sebagian film banyak banyak mengandung kekerasan, konten sexsual, penghinaan politik dan agama. Mengapa tidak tanyang di bioskop, Karena itu, filmnya nakal dan menpunyai batasan di bioskop, karena momen paling sensual dan realistis ditampilkan.

Orang-orang mengatakan bahwa apa pun yang di larang itu akan banyak di cari. Memang beberapa film mendapatkan minat yang meningkat setelah dilarang – orang selalu menginginkan apa yang tidak dapat mereka miliki. Berikut kita bahas film-film terlaran, mungkin bagi kalian yang suka nonton, cocok buat referensi tambahan...?

Lies 

Film ini berasal dari Korea yang dilarang tayang adalah Lies. Film ini diambil dari cerita novel Tell Me a Lie, yang di prakaryai oleh Jang Jung-Il dan juga novel tersebut dilarang untuk diterbitkan. Menarik, Film ini berkisah tentang siswi 18 tahun , yang suka berhubungan badan  dengan seorang pematung lumayan, berusisa 38 tahun yang penuh dengan adegan sensual. Film ini menjadi kontroversial karena banyaknya adegan telanjang dan sensual yang tanpa disensor, serta penggambaran karekter lainnya yang di luar norma sosial dinegara tersebut.

Moebius

Film yang juga dari Korea yang dilarang tayang adalah Moebius, yang Ditulis oleh Kim dan juga sutradara. Moebius ini berkisah tentang seorang Bapak, yang membuktikan mkembali kejantanan putranya karena menjadi korban mutilasi dengan bermacam cara. Nah, ketika ia sudah mendonorkan penisnya sendiri, sehingga sang bapak mulia menjadi cemburu melihat kejantanan anaknya. Film Moebius, menjadi film kontroversial dan juga dilarang tayang, karena banyaknya adegan tak senonoh antara anggota famili, mengandung kanibalisme dan juga penuh dengan adegan penyiksaan.

Ban Geum-Ryeon

Film Ban Geum-Ryeon yang disutradarai oleh Kim Ki-Young, dengan Mengambil latar belakang atau konsep China kuno, film Ban Geum-Ryeon berfokus pada kehidupan seorang pedagang yang memiliki  istri tiga (3) sekaligus. Namun disuatu hari terjadi atau tumbuh kecemburuan pada hati para istri-istrinya sehingga membuat mereka saling menipu satu sama lain untuk mendapatkan perhatian suaminya. Film Ban Geum-Ryeon ini menjadi sangat kontoversial, karena dianggap terlalu tak senonoh dan akhirnya sebagian film harus dipotong, karna banyak adegan mencolok mencapai 60 menitan.

Salam Maria 

Film penghujatan serta konten sensual yang sering memberikan gerakan sempurna untuk film itu dilarang. Diprakarsai oleh Salah satu Sutradara yang diakui Jean-Luc Godard, film yang mengisahkan kembali kisah kelahiran Perawan (maria) dan dibalut dengan suasana modern. film ini dilarang di Brasil dan Argentina, tapi beberapa bulan setelahnya dibebaskan tayang. Pendeta Tinggi Kristen Paus Paulus bahkan menawarkan kritik keras terhadap film tersebut. Karena dia menyatakan bahwa film itu sangat mencederai keagamaan orang tertentu. Juga banyak protes muncul di berbagai dunia belahan. Walaupun demikian sebagian telah dipuji oleh sejumlah kritikus yang rakus uang.

Blue Kite

Film ini awalnya sih tak apa-apa tapi setelah pergantian pemerintahan Tiongkok, film Blue Kite baru dilarang ditayangkan alasan, sebagai propaganda politik. Blue Kite diproduksi dan diberi larangan 10 tahun untuk film ini. Blue Kite menceritakan kisah menyentuh tentang seorang anak kecil, dia tumbuh dan dibesarkan di Beijing antara tahun 50-60-an zaman. Film Blue Kite pandangan/tatapan murni seorang anak bagaimana dia melihat dunia di sekelilingnya serta dengan hati tulus mengungkapkan kebenaran apa yang dibungkam orang - orang dewasa karena takut akan kehilanga nyawa.

Mungkin Blue Kite adalah rekomended dari yang lainnya. by by....


Telusuri juga artikel terkait lainnya:

film negeri 5 menara
film 5cm
5 film
film 5 cm
lk21 5 cm