Lesti Kejora Sempat Di"Smackdown" Rizky Billar, Begini hasil Visum...

Lesti Kejora Sempat DiSmackdown Rizky Billar, Begini hasil Visum...

Layarmaya.id - Lesti Kejora" di- Smackdown" Rizky Billar, Ramainya kabar terpaut dugaan kekerasan dalam rumah tangga( KDRT) yang dicoba oleh Rizky Billar terhadap si istri.

Berita dugaan kekerasan dalam rumah tangga( KDRT) yang dicoba aktor Rizky Billar terhadap si istri, pedangdut Lesti Kejora jadi pembicaraan panas. 

Perihal itu bukan tanpa alibi, Rizky Billar serta Lesti Kejora yang kerap tampak mesra serta romantis di depan layar cermin serta pula di media sosial itu tidak disangka nyatanya hingga terungkap aib rumah tangganya.

Ada pula Rizky Billar diprediksi melaksanakan penganiayaan terhadap si istri, Lesti Kejora pada Rabu malam. Satu hari setelahnya, Lesti Kejora juga langsung memberi tahu tindak kekerasan yang dicoba Rizky Billar ke kepolisian.

Pedangdut asal Cianjur itu memberi tahu si suami ke Mapolres Metro Jakarta Selatan atas tuduhan kekerasan dalam rumah tangga( KDRT).

" Ia( Lesti Kejora) memberi tahu suaminya( Rizky Billar) sebab ia di KDRT," kata Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi. 

Nurma berkata, dikala memberi tahu insiden KDRT yang dialaminya, Lesti Kejora ikut dan bawa fakta visum dari aksi dugaan kekerasan raga yang dicoba Rizky Billar

Baginya, dikala laporan itu dilayangkan pihak kepolisian ikut dan melaksanakan pengecekan terhadap istri Rizky Billar, Lesti Kejora.

" Buktinya ya visum kita kan tentu visum jika KDRT. Setelah itu ia( Lesti Kejora) telah ditilik tadi malam," katanya. 

Sedangkan itu, pihak Polda Metro Jaya membeberkan detik- detik kekerasan dalam rumah tangga( KDRT) yang dirasakan penyanyi Lesti Kejora.

" Terlapor( Rizky Billar) emosi serta melaksanakan berupaya mendesak korban serta membanting korban ke kasur serta mencekik leher korban sampai korban jatuh ke lantai serta perihal tersebut dicoba berulang- ulang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, 

Dikenal Lesti Kejora memberi tahu insiden KDRT yang dialaminya kepada pihak Polres Metro Jakarta Selatan dengan dugaan pelakon Rizky Billar

Baginya aksi KDRT itu ditengarai terdapatnya perselingkuhan yang dicoba oleh Rizky Billar.

Tidak terdapat yang menyangka kalau Rizky Billar kalap sampai melaksanakan penganiayaan terhadap si istri, Lesti Kejora

Pada postingan terakhir Rizky Billar di Instagram, nampak ia memberikan gambar mesranya bersama Lesti Kejora. Ada pula momen yang dibagikan Rizky Billar di Instagram- nya itu merupakan momen dikala melaksanakan dinner bersama Lesti Kejora di suatu resto elegan.

Dalam penjelasan gambar yang dibagikan Rizky Billar, dia nampak mesra bersama Lesti Kejora."@lestykejora makannya tentu tremor hihi," tulis Rizky Billar.

Ada pula gambar mesra Rizky Billar yang tengah dinner bersama Lesti Kejora itu juga langsung dikomentari oleh banyak rekan sesama selebritis. 

Lesti Kejora ikut dikomentari pedangdut Inul Daratista. Dikenal, Inul Daratista merupakan salah satu wujud yang dikira dekat dengan pendamping selebriti Rizky Billar serta Lesti Kejora

Ada pula Inul Daratista memiliki ikatan akrab dengan Rizky Billar serta Lesti Kejora sebab sempat terletak dalam program kegiatan di Televisi swasta. 

Pedangdut Inul Daratista, memiliki ikatan dekat dengan Rizky Billar serta Lesti Kejora. Terpaut kabar permasalahan penganiayaan yang diprediksi dicoba Rizky Billar terhadap Lesti Kejora juga langusng memperoleh respons dari Inul Daratista

Alih- alih dimohon pendapatnya oleh netizen terpaut permasalahan penganiayaan yang dicoba Rizky Billar terhadap Lesti Kejora, Inul Daratista malah cuma membagikan respons yang lewat IG Story. 

Bagi Inul Daratista, dikala ini ia lagi tidak memandang pertumbuhan kabar serta menyebut kalau dia lagi padat jadwal syuting.

" Mohon maaf serta dimaklum ya. aku tidak ikuti kabar dikala ini. Tidak terdapat Televisi di posisi syuting, sebab lagi kejar tayang buat 1 program di ANTV, serta belum terdapat waktu buat menjajaki kabar," tulis Inul Daratista di IG Story.

Dalam cuplikan itu, sembari menangis Inul Daratista berikan pesan kepada Rizky Billar supaya ia melindungi serta jangan hingga menyakiti Lesti Kejora

Ada pula yang diartikan Inul Daratista merupakan Rizky Billar jangan hingga melaksanakan kekerasan dalam rumah tangga( KDRT), misalnya memukul Lesti Kejora." Aku hanya berpesan kepada Billar, jaga ia( Lesti Kejora) baik- baik. Jangan kalian sakiti ia. Jangan sempat seseorang pria ataupun suami memukul istrinya," kata Inul Daratista kepada Rizky Billar.

Dalam cuplikan itu, Inul Daratista pula berpesan kepada Rizky Billar, apabila benar hingga berani melaksanakan tindak KDRT kepada Lesti Kejora, hingga ia wajib berhadapan dengannya.

" Jika Hingga kalian berani( KDRT), tidak hanya berhadapan dengan ibu dan bapaknya( Lesti Kejora), kalian pula hendak berhadapan dengan aku," kata Inul Daratista

Bagi Inul Daratista, ia telah memahami Lesti Kejora semenjak umur pedangdut asal Cianjur itu masih berumur 14 tahun. Hingga dia tidak rela apabila Lesti Kejora hingga disakiti oleh Rizky Billar.

Ada pula video Inul Daratista berikan pesan pada Rizky Billar supaya tidak menyakiti Lesti Kejora itu langsung dikomentari oleh netizen. Ada pula netizen juga ramai- ramai menyalahkan Rizky Billar yang dikala ini tersandung permasalahan KDRT serta dilaporkan si istri ke polisi, Lesti Kejora


Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Rizky Billar, yang sudah dilaporkan si Istri Lesty Kejora ke Polres Metro Jakarta Selatan, pada Rabu( 28/ 9/ 2022) malam, atas

Dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga( KDRT) terhadap si istri, terancam hukuman 15 tahun penjara bila memanglah teruji melaksanakan aksi KDRT

Bagi Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi, bila dugaan KDRT yang dicoba suami Lesty kejora, Rizky Billar, teruji acaman hukumanya sangat berat." Pasal KDRT UU Nomor. 23 Tahun 2004

Sangat besar ancaman hukumannya 15 tahun penjara bila hadapi cedera berat ataupun menimbulkan wafat," ucap Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, dikala menarangkan pada awak media terpaut laporan KDRT terhadap Lesty Kejora yang diprediksi dicoba oleh Rizki Billar.

Undang- Undang nomor. 23 Tahun 204 Tentang Penghapusan KDRT menarangkan kalau ancaman pindana untuk mereka yang melaksanakan aksi kekerasan raga dalam rumah tangga, ancaman hukumnya minimun 5 tahun penjara sampai 15 tahun penjara.

" Tiap orang yang melaksanakan perbuatan kekerasan raga dalam lingkup rumah tangga sebagaimana diartikan dalam Pasal 5 huruf a dipidana dengan pidana penjara sangat lama 5( 5) tahun ataupun denda sangat banyak Rp 15. 000. 000, 00( 5 belas juta rupiah)," bunyi pasal KDRT Tetapi, bila korban KDART sakit ataupun cedera berat, hingga ancaman hukumnya sampai 10 tahun penjara.

" Dalam perihal perbuatan sebagaimana diartikan pada ayat( 1) menyebabkan korban menemukan jatuh sakit ataupun cedera berat, dipidana dengan pidana penjara sangat lama 10( 10) tahun ataupun denda sangat banyak Rp 30. 000. 000, 00( 3 puluh juta rupiah)," bunyi pasal KDART

Sedangkan, bila korban KDART sampai wafat dunia, hingga ancaman hukumanya sampai 15 tahun penjara." Dalam perihal perbuatan sebagaimana diartikan pada ayat( 2) menyebabkan matinya korban, dipidana dengan pidana penjara sangat lama 15( 5 belas) tahun ataupun denda sangat banyak Rp 45. 000. 000, 00( 4 puluh 5 juta rupiah)

Dalam perihal perbuatan sebagaimana diartikan pada ayat( 1) dicoba oleh suami terhadap isteri ataupun kebalikannya yang tidak memunculkan penyakit ataupun halangan buat melaksanakan pekerjaan jabatan ataupun mata pencaharian ataupun aktivitas tiap hari, dipidana dengan pidana penjara sangat lama 4( 4) bulan ataupun denda sangat banyak Rp 5. 000. 000, 00( 5 juta rupiah)".()