Info PPPK 2022 Kementerian Beri Sinyal Guru Lulus PG Segera Penempatan, Sebut akan Dimulai Bulan Ini.

 

Info PPPK 2022, Nunuk Suryani Beri Sinyal Guru Lulus PG 2021 Segera Penempatan, Sebut akan Dimulai Bulan Ini
Info PPPK 2022 Kementerian Beri Sinyal Guru Lulus PG Segera Penempatan, Sebut akan Dimulai Bulan Ini.

Layarmaya.id - Info PPPK 2022, Nunuk Suryani Beri Sinyal Guru Lulus PG 2021 Segera Penempatan, Sebut akan Dimulai Bulan Ini.

Bagi para guru yang sudah lulus passing grade ataupun sudah memenuhi nilai ambang batasan pada seleksi PPPK 2021 hendak diutamakan dalam PPPK 2022.

Perihal ini sesuai dengan urutan jenis atau kategori guru honorer yang hendak turut seleksi PPPK 2022 berdasar pada Keputusan Mendikbudristek No 349/ P/ 2022.

Lalu, kapan guru honorer lulus passing grade pada PPPK 2021 hendak penempatan? Nyatanya, perihal ini telah dibahas oleh Pelaksana tugas ataupun Plt. Ditjen GTK Kemdikbud Nunuk Suryani.

Didalam pelaksanaan webinar Sapa GTK yang bertajuk "Wujudkan Guru Bermutu Lewat seleksi Guru ASN PPPK" yang disiarkan di kanal YouTube Ditjen GTK Kemdikbud RI pada Oktober 2022, Nunuk Suryani sampaikan bermacam data terpaut PPPK 2022.

Tidak hanya kapan penempatan guru lulus passing grade 2021, Nunuk pula ikut membagikan alternatif ataupun pemecahan untuk guru lulus passing grade 2021 yang belum memperoleh penempatan serta takut tidak dapat jadi ASN tahun ini.

Butuh dikenal, guru honorer yang lulus passing grade tahun 2021 jadi kategori prioritas pertama dalam seleksi PPPK tahun 2022. 

Rincian prioritas pertama merupakan selaku berikut:

  • Guru THK- II lulus passing grade 2021 serta belum dapat formasi.
  • Guru non ASN lulus passing grade 2021 serta belum dapat formasi.
  • Guru lulusan PPG lulus passing grade 2021 serta belum dapat formasi.
  • Guru swasta lulus passing grade 2021 serta belum dapat formasi.

Dari segala guru honorer lulus passing grade 2021, ada sekitar 32.902 guru terancam tidak bisa dinaikan atau diangkat jadi ASN PPPK sebab belum mendapatkan penempatan.

Terdapat bermacam alibi dari permasalahan ini, semacam terdapatnya kelebihan guru sampai wilayah atau daerah yang belum menganjurkan.

Bersumber pada penuturan Nunuk, terdapat pemecahan ataupun alternatif bila guru lulusan PG 2021 belum memperoleh penempatan tetapi mau jadi ASN tahun ini, ialah hendak ditempatkan di sekolah lain di kota yang sama.

Bila di sekolah lain juga telah terpenuhi, guru tersebut mungkin susah diangkat jadi ASN tahun ini. Walaupun begitu, terdapat pula pemecahan lain yang dapat dimafaatkan oleh para guru.

Alternatif tersebut merupakan, guru bisa menjajaki ataupun mengikuti mekanisme evaluasi kesesuaian memakai jabatan fungsional lain yang dipunyai.

Misalnya, guru mata pelajaran IPA melamar PPPK guru 2022 dengan penempatan di SMP. Lantaran telah penuh, jabatan fungsional guru tersebut dapat dialihkan jadi guru kelas.

Nunuk menjelaskan "Hingga nanti bila terdapat pilihan atau solusi itu, begitu masuk ke akun, hendak terdapat opsi menunggu tahun depan, ataupun dapat pindah ke JF lain. Kemudian JF apa yang dapat Ayah/Bunda guru seleksi ini terdapat di dalam menu akun tersebut".

Terpaut alur waktu seleksi ASN PPPK tahun 2022, Plt. Dirjen GTK Kemdikbud berharap bulan Oktober sampai November 2022 seleksi guru ASN PPPK tahun 2022 telah diawali.

Pilih seleksi ASN PPPK tahun 2022, kata Nunuk, hendak dimulai dengan penempatan guru lulus passing grade tahun yang lalu (2021).

Nunuk juga menambahkan "Bertepatan dengan itu, kita seluruh telah mempersiapkan seluruh fitur yang diperlukan buat seleksi evaluasi kesesuaian yang hendak dilaksanakan sejalan dengan penempatan guru lulus passing grade. Serta bila masih terdapat yang ada formasi di Desember akan dituntaskan dengan uji atau tes". 

Demikian sikit info, Untuk informasi lengkap lainnya telusuri GoogleNews, moga bermanfaat untuk anda.()


Baca artikel penting lainnya: