Pelamar Prioritas ini Bisa Lulus Seleksi PPPK 2022 Tanpa Tes, Cek disini Apakah Kamu Termasuk?

Pelamar Prioritas ini Bisa Lulus Seleksi PPPK 2022 Tanpa Tes, Cek disini Apakah Kamu Termasuk
Pelamar Prioritas ini Bisa Lulus Seleksi PPPK 2022 Tanpa Tes, Cek disini Apakah Kamu Termasuk

Layarmaya.id - Pelamar prioritas ini dapat lulus seleksi ASN PPPK 2022 tanpa uji atau tes, cek kalian tercantum.

Selaras dengan prioritas rekrutmen ASN PPPK 2022 pemerintah, salah satu prioritas seleksi PPPK 2022 merupakan pelamar guru. Perihal ini pula tercermin dari kenaikan jumlah formasi PPPK 2022 buat jabatan guru.

Departemen/Kementerian PANRB menerangkan pelamar PPPK 2022 dipecah jadi 3 jenis prioritas serta satu jenis Umum dengan mekanisme pilih/seleksi berbeda.

Jenis atau kategori ini mempengaruhi siapa pelamar PPPK guru yang dapat jadi ASN pertama serta lolos pilih/seleksi tanpa uji atau tes. 

Bersumber atau berdasarkan pada informasi per 6 September 2022, formasi ASN PPPK 2022 dibuka dengan kuota 530. 028 secara nasional.

Untuk penetapan formasi PPPK buat guru lembaga/instansi daerah sebanyak 319. 716 formasi. Jumlah ini lebih dari separuh ataupun setengah formasi terbuka penuh.


Dikutip dari halaman resmi kementerian PANRB dengan rincian tiap tiap jenis sebagai berikut:

1.Pelamar prioritas I 

  Untuk Pelamar prioritas 1, diisi oleh Guru THK- II lulus passing grade 2021, guru non ASN lulus          passing grade  2021, guru lulusan PPG lulus passing grade 2021, guru swasta lulus passing grade            2021 serta belum mendapat   formasi.

2.Pelamar prioritas II 

  Untuk Pelamar prioritas II, jenis pelamar prioritas ini dihuni oleh THK- II.

3.Pelamar prioritas III 

  Untuk Pelamar prioritas III, diisi oleh guru non ASN di sekolah yang sudah bekerja minimun 3 tahun    serta   terdaftar di data Dapodik.

4.Pelamar Umum   

  Untuk Pelamar Umum, diisi oleh lulusan PPG yang terdaftar di database Kemendikbudristek serta          guru negari di  bawah 3 tahun yang terdaftar di data Dapodik dan guru swasta terdaftar yang                    terdaftar di Dapodik.


Selanjutnya, mekanisme pilih/seleksi guru lulus passing grade 2021 ataupun prioritas I bisa memakai nilai passing grade pilih/seleksi PPPK 2021 buat PPPK 2022 serta dapat jadi ASN tanpa uji atu tes.

Guru lulus passing grade 2021 ditempatkan pada tempat tugas masing masing ataupun satuan pembelajaran/pendidikan yang dibutuhkan.

Bila formasi pelamar Prioritas I masih ada, Prioritas II menjajaki seleksi hingga tidak menterdapat formasi yang ada.

Bersumber pada statment Plt. Dirjen GTK Kemendikbudristek, Nunuk Suryani, terdapat 3 mekanisme pilih pelamar prioritas II serta III selaku berikut:

-Memperhitungkan pembelajaran, kompetensi, kinerja, serta kesesuaian latar balik.

-Uji memperhitungkan kompetensi teknis, manajerial serta sosial kultural.


Ada pula pelamar Umum hendak menjajaki uji seleksi PPPK 2022 yang dicoba dengan memakai sistem CAT( Computer Assisted Tes).

Supaya pilih/seleksi PPPK 2022 berjalan dengan mudah serta berhasil, Pemerintah hendak membenarkan kalau proses seleksi dilaksanakan secara transparan serta ketat. Ini ialah metode pemerintah memperoleh calon ASN yang bermutu serta berintegritas.

Deputi Bidang Sistem Data Kepegawaian BKN, Suharmen menarangkan untuk yang berperan curang hendak dilarang menjajaki uji ASN selanjutnya serta apalagi tidak boleh turut mengikutu seleksi calon ASN selamanya sebab NIK telah dicatat

Cek apakah kalian tercantum..? Demikian data pelamar prioritas ini dapat lulus seleksi tanpa uji atu tes. Untuk Info lengkapnya telusuri Googlenews.


Baca Artikel Penting lainnya:

Apakah ada tes PPPK tahun 2022?

Apakah honorer langsung diangkat PPPK?

Apakah PPPK 2022 hanya untuk guru?

Apa syarat PPPK 2022?

pppk non guru 2022

pengumuman pppk 2022

formasi pppk 2022

syarat pppk 2022

pppk 2022 kesehatan

sscasn

pppk guru

pppk kemdikbud