CATAT ! ini Program Baru Kemdikbud untuk Guru, Segera Daftar Sekarang?

 

guru belajar simpkb,  guru belajar login,  guru belajar.kemdikbud go.id login,  guru belajar.kemdikbud go.id daftar,  guru belajar id,  guru berbagi,  guru berbagi kemdikbud,  guru merdeka,
CATAT ! ini Program Baru Kemdikbud untuk Guru, Segera Daftar Sekarang

Layarmaya.id - Informasi terbaru terkait Program Baru Kemdikbud untuk Guru, Segera Daftar, yang akan di ulas dalam postingan kali ini. simak sampai habis..!

Kemdikbud kembali memberikan informasi penting mengenai program baru untuk guru di jenjang sekolah menengah, Pasalnya, Kemdikbud telah membuat berbagai program untuk guru PAUD, SD, SMP, SMA, maupun SMK.

Program yang dibuat Kemdikbud untuk guru PAUD, SD, SMP, SMA, maupun SMK, baik itu program untuk meningkatkan skill maupun program kesejahteraan.

Adapun program baru Kemdikbud yang akan disampaikan ini, diselenggarakan pada bulan November ini yang diperuntukkan bagi para guru yang berada di jenjang sekolah menengah.

Satuan pendidikan jenjang sekolah menengah yang dimaksud yaitu, jenjang menengah pertama atau jenjang SMP.

Program yang diperuntukkan bagi guru di jenjang menengah atau SMP yang dimaksud yaitu  pembukaan Bimtek Peningkatan Kompetensi Guru Informatika.

Adapun pelaksanaan program Bimtek yang diperuntukkan bagi guru SMP akan dilaksanakan oleh Kemdikbud secara daring.

Pasalnya, program Bimtek bagi guru SMP akan dilakukan pada bulan Desember, yakni pada tanggal 12 Desember hingga 14 Desember 2022.

Terkait hal itu, perlu diketahui bahwa pendaftaran untuk guru SMP yang ingin mengikuti, dimulai bulan November.

Informasi tersebut sesuai yang disampaikan Kemdikbud ke guru jenjang SMP melalui akun Instagram resmi Kemdikbud @ditjen.gtk.kemdikbud, ter tanggal 4 November 2022.

Terdapat kriteria tertentu untuk guru jenjang SMP yang ingin mendaftar ke program Bimtek sebagai Peningkatan Kompetensi Guru.


Kriteria bagi para guru SMP yang mendaftar program Bimtek untuk Peningkatan Kompetensi Guru Informatika, yakni dapat disimak sebagai berikut ini.

Pertama, bagi guru jenjang SMP kelas 7, 8 dan 9 yang mengampu mata pelajaran Informatika.

Sekolah tersebut memiliki ketentuan yang telah atau akan menerapkan implementasi Kurikulum Merdeka, baik melalui jalur mandiri maupun sekolah penggerak.

Kedua, jadwal pendaftaran akan dimulai pada tanggal 14 November hingga 25 November 2022 tahun ini.

Ketiga, guru jenjang SMP yang ingin mendaftar program Bimtek, dapat melakukan registrasi melalui laman guru dikdas.kemdikbud.go.id.


Program yang diselenggarakan oleh Kemdikbud tentunya sebagai kesempatan baik bagi guru-guru yang ingin mengembangkan kreativitasnya dan meningkatkan skillnya dalam bidang mengajar.

Selain itu, akan mendapatkan pengetahuan yang akan guru-guru peroleh dari adanya program yang diselenggarakan oleh Kemdikbud.

Sekian sikit info terkait program baru Kemdikbud yang batas pendaftaran tinggal 14 hari lagi, yakni akan ditutup pada tanggal 25 November pada tahun 2022. Adapun pembukaan pendaftaran tanggal 14 November.

Untuk informasi lengkap lainnya telusuri GoogleNews, mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.()


Baca juga berita penting lainnya:

Program apa yang diluncurkan Kemendikbud untuk pendidikan Indonesia?

Apa produk platform Merdeka Mengajar?

Program guru belajar itu apa?

Bagaimana konsep Kurikulum Merdeka belajar?

guru belajar simpkb,

guru belajar login,

guru belajar.kemdikbud go.id login,

guru belajar.kemdikbud go.id daftar,

guru belajar id,

guru berbagi,

guru berbagi kemdikbud,

guru merdeka,