Guru SMP Kategori Ini Segera Daftar Program Baru Kemdikbud, Tersisa Beberapa Hari Lagi.

 

bimtek adalah,  sim pkb,  guru gpk adalah,  bintek atau bimtek,  guru pembimbing khusus 2022,  bimtek kemendikbud,  laporan bimtek gpk,  bimtek umm,
Guru SMP Kategori Ini Segera Daftar Program Baru Kemdikbud, Tersisa Beberapa Hari Lagi.

Layarmaya.id - Informasi Terbaru ! Guru SMP Kategori ini segera daftar Program Baru Kemdikbud, Kouta terbatas, Tersisa hanya beberapa hari lagi.

Kemdikbud Ristek Kembali menyelenggarakan program guna meningkatkan kompetensi pendidik, yang akan di ulas dalam postingan ini.

Adapun pada program kali ini yang menjadi sasaran peserta yaitu guru yang mengajar pada jenjang pendidikan sekolah menengah atau SMP.

Program tersebut tersisa waktu beberapa hari lagi sebelum ditutupnya pendaftaran. Adapun guru yang mengajar pada jenjang SMP tidak semua dapat ikut serta pada program ini.

Hanya guru yang mampu mata pelajaran informatika yang menjadi sasaran program barud ari Kemdikbu Ristek kali ini. 

Program yang dimaksud yaitu program Bimtek Peningkatan Kompetensi Guru Informastika SMP.

Program baru ini akan dilakukan secara daring selama 3 hari, dimulai tanggal 12 sampai dengan14 Desember 2022 mendatang.


Apa itu bimtek untuk guru?

Bimtek merupakan singkatan dari bimbingan teknis yang biasanya diselenggarakan oleh lembaga resmi yang tujuannya untuk meningkatkan kualitas sdm, dengan kata lain untuk meningkatkan ilmu atau keahlian seseorang. Namanya bimbingan pasti ada peserta dan ada yang berperan sebagai pembimbing.


Apa tujuan Bimtek?

Secara Khusus Tujuannya Adalah : Menyelenggarakan pelatihan, pendidikan dan peningkatan SDM dalam skala nasional berbasis kompetensi. Meningkatkan kompetensi bagi para aparatur daerah legislatif maupun eksekutif untuk perbaikan pelayanan publik dasar.


Adapun pendaftaran telah dibuka perhari ini, yakni Senin 14 November. Batas pendaftaran dari program Bimtek Peningkatan Kompetensi Guru Informastika SMP yaitu yanggal 25 November 2022.

Dengan demikian, masih tersisa waktu beberapa hari lagi sebelum pendafatran ditutup. Ada baiknya guru yang mengampu mata pelajaran informatika segera mendaftarkan diri.

Untuk leih jelasnya, guru yang mengampu mata pelajaran informatika dapat memperhaikan persyaratan dibawah ini untuk mendaftar program Bimtek Peningkatan Kompetensi Guru Informastika SMP.

Pertama, guru SMP yang mengajar pada jelas VII, VII dan IX.

Kedua, guru yang mengampu ata pelajaran Informatika di sekolah yang telah atau akan menerapkan Kurikulum Merdeka, baik melalui jalur mandiri maupun jalur sekolah penggerak.


Kouta peserta program yang dibuka oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemdikbud Ristek melalui Direktorat Guru Pendidikan Dasar, terbatas.

Pada saat proses pendaftaran, guru yang berhasil masuk dalam jumlah kuota terbatas tersebut, akan memperoleh e-sertifikat setelah mengikuti kegiatan.

Untuk mendaftarkan diri, guru SMP pengampu mata pelajaran Informatika dapat melakukan pendaftaran melalui tautan berikut ini

Pada proses pendaftaran, pendaftar akan diarahkan untuk melakukan registrasi kegiatan dengan mengisi 5 digit kode kegiatan.

Pedafatar perlu memasukan 5 dogit kode kegiatan yaitu 9R12B.

Setelah berhasil, pendaftara akan diarahkan untuk melengkapi proses registrasi pada laman yang tersedia pada saat proses pendaftaran.

Bagi guru yang telah mengikuti Bimtek Peningkatan Kompetensi Guru Informastika SMP, dapat membagikan ilmunya pada saat tugas mengajar.

Tidak hanya itu, guru yang mengikuti Bimtek Peningkatan Kompetensi Guru Informastika SMP juga akan memiliki wawasan baru.

Demikian sikit info terkait, program Bimtek Peningkatan Kompetensi Guru Informastika SMP, Semoga informasi yang disampaikan bermanfaat.

Untuk informasi lebih lanjut telusuri GOOGLENEWS.


Baca juga berita penting lainnya:

Berapa lama Bimtek guru?

Apa itu bimtek untuk guru?

Bimtek singkatan nya apa?

Apakah persyaratan yang dibutuhkan untuk menjadi guru Pembimbing Khusus GPK?

Apa tugas GPK?

Apa tujuan Bimtek?

Apakah Bimtek termasuk pelatihan?

Guru termasuk diklat apa?

Apa itu Bimtek UMKM?

Apa saja manfaat mengikuti bidang diklat?

Apa Tujuan Bimtek AKM?

Apakah Bimtek dapat sertifikat?

Apa itu GPK Simpkb?

Kapan seorang guru dapat dikatakan sebagai guru profesional?

bimtek adalah,

sim pkb,

guru gpk adalah,

bintek atau bimtek,

guru pembimbing khusus 2022,

bimtek kemendikbud,

laporan bimtek gpk,

bimtek umm,