Cara Daftar Akun CASN Nasional Ikuti Langkah Berikut ini.

 

sscasn.bkn.go.id 2022 daftar,  daftar sscasn,  sscasn.bkn.go.id 2022 login,  dikdin-daftar.bkn.go.id 2022,  casn 2022,  pendaftaran pppk 2022,  sscasn.bkn.go.id 2022 pppk tahap 3,  pendataan non asn bkn,
Cara Daftar Akun CASN Nasional Ikuti Langkah Berikut ini.

Layarmaya.id - Sebelum melakukan pembuatan akun ataupun melanjutkan pendaftaran setiap pelamar wajib mengetahui informasi mengenai seleksi pengadaan CASN.

Cara Pendaftaran Akun SSCASN:

1. Buka https://daftar-sscasn.bkn.go.id/akun.

2. Masukkan Nomor Induk Kependudukan (sesuai KTP).

3. Masukkan Nomor Kartu Keluarga.

4. Masukkan Nama Lengkap sesuai KTP.

5. Masukkan Tempat Lahir sesuai KTP.

6. Masukkan Tanggal Lahir sesuai KTP.

7. Masukkan Nomor Handphone Aktif.

8. Masukkan Email Aktif (pribadi).

9. Masukkan kode CAPTCHA.

10. Klik lanjutkan.

11. Upload dokumen dan cek resume.

12. Cetak kartu informasi akun dan kartu pendaftaran akun.

Tunggu proses verifikasi oleh tim verifikator instansi yang dilamar.

Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan mendapatkan kartu peserta ujian yang digunakan untuk proses seleksi selanjutnya. 

Jadi, selain melakukan cek secara berkala dengan Buka sscasn.bkn.go.id, pelamar juga diimbau untuk melakukan cek di website instansi yang dilamar.


Untuk jenis seleksi dan formasi, Pelamar hanya dapat melamar pada 1 (stau) jenis seleksi pada 1 (satu) jabatan yang sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dipersyaratkan.


Bagi pelamar membuat akun SSCASN menggunakan nomor induk kependudukan (NIK) dan nomor kartu keluarga atau NIK kepala keluarga yang tercantum di kartu keluarga pelamar.

Jadi, dalam pembuatan akun ini proses validasi data kependudukan berdasarkan data dari direktorat jenderal kependudukan dan catatan sipil (DUKCAPIL). Jika pelamar mengalami kendala maka dapat menghubungi DUKCAPIL. 

Catatan: Jika diketahui dan dibuktikan bahwa terdapat penggunaan dua atau lebih NIK yang berbeda pada pelamar seleksi calon aparatur sipil negara, maka akan dianggap gugur dan/atau dapat dikenakan sanksi sesuai peraturan perundang-undangan.


Berdasarkan informasi peraturan pemerintah nomor 49 tahun 2018 tentang manajemen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK tahun ini akan diselenggarakan ada 3 jenis seleksi yaitu:

PPPK GURU

Peraturan manteri PANRB nomor 20 tahun 2022 tentang pengadaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja untuk jabatan fungsional guru pada instansi daerah tahun 2022.

PPPK TENAGA KESEHATAN

Keputusan manteri PANRB nomor 968 tahun 2022 tentang mekanisme seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja untuk jabatan fungsional tenaga kesehatan.

PPPK TEKNIS

Keputusan manteri PANRB nomor 970 tahun 2022 persyaratan wajib tambahan dan sertifikasi kompetensi sebagai penambahan nilai seleksi kompetensi teknis dalam pengadaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja untuk jabatan fungsional teknis.


Demikian sikit info tentang Cara Daftar Akun CASN Nasional serta Langkah-langkahnya. Untuk informasi lengkap lainnya telusuri GoogleNews, semoga bermanfaat.()


BACA JUGA BERITA PENTING LAINNYA:

sscasn.bkn.go.id 2022 daftar,

daftar sscasn,

sscasn.bkn.go.id 2022 login,

dikdin-daftar.bkn.go.id 2022,

casn 2022,

pendaftaran pppk 2022,

sscasn.bkn.go.id 2022 pppk tahap 3,

pendataan non asn bkn,