Cek Data Penerima Bantuan PIP Kemdikbud 2022 dari SD/SMP dan SMA Login pip.kemdikbud.go.id.

cara daftar pip.kemdikbud.go.id 2022, pip.kemdikbud.go.id 2022 kapan cair, pip.kemdikbud.go.id 2022 cek data, pip sd, pip smk, cek penerima pip, pip s
Cek Data Penerima Bantuan PIP Kemdikbud 2022 dari SDSMP dan SMA Login pip.kemdikbud.go.id.

Layarmaya.id - Cek Data Penerima Bantuan PIP Kemdikbud 2022 dari SD/SMP/SMA Login pip.kemdikbud.go.id. akan di ulas dalam postingan berikut, jadi, simak sampai tuntas.

Mengenai informasi cek data penerima PIP Kemdikbud 2022, segera login pip.kemdikbud.go.id dan bantuan anak SD, SMP, dan SMA kapan cair?

Berikut tentang cara cek data penerima PIP Kemdikbud 2022 bisa dilakukan dengan mudah cukup login pip.kemdikbud.go.id lewat Handphon ataupun laptop anda.

PIP (Program Indonesia Pintar) Kemdikbud 2022 ini adalah program bantuan dari pemerintah yang ditujukan bagi anak SD/SMP dan SMA.

Besaran bantuan PIP Kemdikbud 2022 anak SD/SMP dan SMA bisa mendapatkan dengan nominal bantuan mulai dari Rp.450 ribu hingga Rp.1juta.

Perlu diketahui, bantuan PIP Kemdikbud 2022 diberikan kepada anak SD/SMP dan SMA yang berasal dari keluarga miskin atau kurang mampu.

Lainnya, bagi penerima PIP Kemdikbud 2022 adalah anak SD/SMP dan SMA yang merupakan pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Selanjutnya, anak SD/SMP dan SMA yang terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud 2022 bisa mencairkan bantuan melalui Bank BRI dan BNI.

Perlu diketahui pula bahwa, bulan Desember ini merupakan batas waktu terakhir penyaluran PIP Kemdikbud 2022 untuk anak SD/SMP dan SMA.


Berikut Nominal Bantuan PIP Kemdikbud 2022 Anak SD/SMP dan SMA ialah:

  • Anak SD menerima Rp450 ribu.
  • Anak SMP menerima Rp750 ribu.
  • Anak SMA menerima Rp1 juta.


Cara Cek Penerima PIP Kemdikbud 2022

  • Buka laman pip.kemdikbud.go.id lewat HP atau PC.
  • Masukkan NISN.
  • Masukkan tanggal lahir.
  • Masukkan nama ibu kandung.
  • Klik cek untuk lihat status penerima PIP Kemdikbud 2022.


Bagi anak SD/SMP dan SMA yang tidak masuk sebagai penerima PIP Kemdikbud 2022 bisa mendaftar dengan cara berikut:

Anak SD/SMP dan SMA yang tidak memiliki KIP bisa daftar dengan menggunakan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dengan langsung mengajukan ke lembaga pendidikan.

Anak SD/SMP dan SMA yang tidak memiliki KKS bisa daftar dengan orang tua siswa meminta Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) ke RT, RW dan Kelurahan.

Itulah sikit info terkait cara cek data penerima bantuan PIP Kemdikbud 2022 login https://pip.kemdikbud.go.id/home_v1/cek_nisn dan bantuan anak SD/SMP dan SMA.

Untuk informasi lengkap lainnya telusuri GoogleNews, mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.()


BACA JUGA BERITA PENTING LAINNYA:

cara daftar pip.kemdikbud.go.id 2022,

pip.kemdikbud.go.id 2022 kapan cair,

pip.kemdikbud.go.id 2022 cek data,

pip sd,

pip smk,

cek penerima pip,

pip sma,

pip smp,