Penting! Calon Anggota PPS Pemilu 2024 Wajib Tahu Materi Inti ini di Tes Tertulis KPU.

gaji pps pemilu 2024, siakba pps, siakba kpu go id login, daftar pps online, sscasn, syarat pps pemilu 2024, pps pemilu 2024, gaji pps pemilu 2024, tu
Penting! Calon Anggota PPS Pemilu 2024 Wajib Tahu Materi Inti ini di Tes Tertulis KPU

LAYARMAYA.ID - Info Penting bagi calon anggota PPS Pemilu 2024 wajib mengetahui ada beberapa Materi Inti berikut, yang akan muncul di Tes Tertulis KPU.

Untuk lebih jelasnya, khususnya bagi calon anggota PPS Pemilu 2024 simak terus postingan ini sampai tuntas..!

Hal penting yang akan di kupas untuk calon anggota PPS Pemilu 2024, nantinya akan ada serangkaian tes tertulis yang diselengarakan oleh KPU Kabupaten/Kota setempat.

Karena, bila kita mengacu terhadap peraturan yang belaku, bagi anggota PPS Pemilu 2024 akan diseleksi langsung oleh KPU.

Lantasnya, apa saja materi inti tersebut yang nantinya akan diujikan pada saat seleksi tertulis PPS Pemilu 2024 berlangsung. 

Berikut ini mengenai informasi resminya, Penting untuk diingat bagi yang sudah melakukan pendaftaran melalui situs SIAKBA secara online.

Yang nantinya, calon anggota wajib menyerahkan dokumen pemberkasan secara fisik ke kantor KPU Kota maupun Kabupaten masing-masing.

Penting untuk mencari informasi lebih lanjut calon anggota dapat mengaksesnya melalui kanal media sosial Instagram atau website resmi KPU kabupaten/kota sesuai dengan domisili pendaftar.

Mengenai materi-materi yang akan diujikan nantinya, dapat kalian lihat dalam ulasan postingan dibawah ini.

Terlebih dulu, seleksi tertulis Panitia Pemilihan Kecamatan atau PPK sudah diselenggarakan oleh KPU setempat.

Kemudian, untuk seleksi tertulis Panitia Pemungutan Suara atau PPS baru akan diselenggarkan pada tanggal 2 sampai 4 Januari tahun 2023.

Jadi, bagi calon pendaftar yang ingin lulus dalam seleksi tersebut, diimbau agar mempersiapkan sejumlah materi yang nantinya akan diujikan.

Jika kita mengacu terhadap peraturan KPU, tentang pedoman teknis pembentukan badan ad hoc tahun 2024. Seluruh anggota PPS akan mengikuti ujian tertulis dengan materi yang akan diujikan sebagai berikut:

  • Pengetahuan Tentang Kebangsaaan.
  • Kompetensi Dasar.
  • Pengetahuan Tentang Kepemiluan.

Untuk seluruh calon anggota PPS nantinya, dihimbau agar mempersiapkan seluruh materi yang akan diujikan pada saat seleksi.

Karena dari sekian banyaknya pendaftar di Desa/Kelurahan setempat, nantinya hanya 3 orang terpilih yang bisa menjadi anggota PPS.

Demikian sikit info terkait materi inti yang akan diujikan oleh KPU setempat pada saat seleksi tertulis Panitia Pemungutan Suara atau PPS Pemilu 2024 yang akan berlangsung.

Untuk mendapat informasi lengkap lainnya silahkan kalian telusuri GoogleNew, mudah-mudahan dengan sedikit info ini bisa bermanfaat.


BACA JUGA BERITA PENTING LAINNYA: