Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi PPPK Kemenag 2022

sscasn,kemenag pppk,pengumuman pppk kemenag 2023,pengumuman hasil seleksi administrasi pppk teknis,kemenag go id cpns 2022,pengumuman pppk teknis,sscasn pengumuman,kapan pppk kemenag 2022 dibuka,info pppk kemenag terbaru,pppk kemenag tahap 2,link pendaftaran pppk kemenag 2022,pppk kemenag 2023,formasi pppk kemenag 2022,sk pppk kemenag 2022,pppk kemenag pdf,
Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi PPPK Kemenag 2022

Layarmaya.id - Halo sahabat PPPK, begini cara cek Hasil Seleksi Administrasi PPPK Kemenag 2022, Kamu Lolos?

Kemenag RI (Kementerian Agama Republik Indonesia) membuka seleksi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sejak pada tanggal 21 Desember 2022 sampai berakhirnya pada 06 Januari 2023. 

Tentu sydah kalian ketahui bahwa hari kamis tanggal 12 januari 2023 yaitu dilaksanakannya pengumuman hasil seleksi administrasi PPPK Kemenag tahun 2022. 

Jadi, para calon pendaftar tentunya sudah sangat menanti memen ini dengan harapan agar namanya tertera dalam kategori yang lolos. 

Sperti dikutip dari akun instagram resmi Kemenag, ada total pelamar yang mendaftar pada seleksi calon PPPK Kemenag 2022 yaitu sebanyak 224.518 orang.

Dan kalian tahu bersama, padahal kali ini Kemenag (Kementerian Agama) hanya menyediakan formasi yaitu sebanyak 49.594 untuk calon PPPK. 

Mengenai untuk proses seleksi PPPK Kemenag 2022 ini yaitu, harus melalui 2 (dua) proses seleksi antaranya seleksi administrasi dan seleksi kompetensi. 

Bagi para pelamar yang lolos pada seleksi administrasi, nantinya bisa mencetak kartu peserta ujian untuk mengikuti tahapan seleksi kompetensi. 


Adapun cara mengecek pengumuman hasil seleksi administrasi PPPK Kemenag 2022 tersebut, kalian bisa melakukannya menggunakan 2 (dua) cara yaitu sebagai berikut:

PERTAMA, silahkan login dengan menggunakan akun masing-masing ke laman SSCASN BKN dan selanjutnya, ada beberapa langkah untuk cek pengumuman hasil administrasi PPPK Kemenag 2022 Sebagai berikut:

  • Klik link sscasn.bkn.go.id.
  • Klik login.
  • Masukkan NIK dan password.
  • Klik masuk.
  • Pelamar akan diarahkan masuk ke halaman Resume Pendaftaran.
  • Scroll pada bagian Cetak Kartu Akun dan Cetak Kartu Pendaftaran.
  • Lihat pengumuman lulus atau tidak seleksi administrasi.

KEDUA, Lewat website resmi kemenag.go.id, nantinya pada bagian pengumuman akan tertera nama pelamar yang lolos selekasi dan yang tidak lolos. 

Para pelamar bisa melakukan sanggahan, seandainya pelamar tersebut merasa keberatan dengan hasil pengumuman seleksi administrasi pada tanggal 16 sampai 18 Januari 2023. 

Selanjutnya, pada tanggal 19 sampai 25 Januari 2023 panitia seleksi administrasi PPPK Kemenag 2022 akan menjawab sanggahan pelamar tersebut. 

Dan untuk para pelamar yang telah lolos tahap seleksi administarsi, diharap segera mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi kompetensi. 


Ada 2 (dua) hal yang akan diujikan pada seleksi kompetensi sebagai berikut:

PERTAMA, Seleksi Kompetensi berbasis CAT BKN bobot nilai 60 persen

KEDUA, Tes moderasi beragama berdasarkan CAT Kemenag dengan bobot nilai 40 persen. 


Seandainya kalian telah lolos seleksi kompetensi, khusus semua calon PPPK Kemenag bisa mengajukan usulan penetapan Nomor Induk yang sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan, untuk mengetahui informasi lebih lengkap lainnya telusuri GoogleNews. mudah-mudahan bermanfaat dan sukses selalu menyertai anda.()


tag: sscasn,kemenag pppk,pengumuman pppk kemenag 2023,pengumuman hasil seleksi administrasi pppk teknis,kemenag go id cpns 2022,pengumuman pppk teknis,sscasn pengumuman,kapan pppk kemenag 2022 dibuka,info pppk kemenag terbaru,pppk kemenag tahap 2,link pendaftaran pppk kemenag 2022,pppk kemenag 2023,formasi pppk kemenag 2022,sk pppk kemenag 2022,pppk kemenag pdf,