Guru yang Paling Lama Mengajar Bisa Dapatkan Sertifikasi dengan Syarat ini..

sertifikasi guru cair,permasalahan sertifikasi guru,contoh sertifikasi guru,sertifikasi guru pdf,sertifikasi guru dihapus,daftar sertifikasi guru,sertifikasi guru 2023,syarat sertifikasi guru swasta,sertifikasi online,sertifikasi guru,sertifikasi bnsp,sertifikasi profesi,lembaga sertifikasi kompetensi,lembaga sertifikasi profesi,sertifikasi bnsp gratis,contoh sertifikasi,jenis jenis sertifikasi guru,cara mendapatkan sertifikasi guru,contoh sertifikat pendidik guru sd,cara mendaftar sertifikasi guru,permasalahan sertifikasi guru,manfaat sertifikasi guru,contoh sertifikasi guru,sertifikat pendidikan adalah,
Guru yang Paling Lama Mengajar Bisa Dapatkan Sertifikasi dengan Syarat ini

Layarmaya.id - Halo sahabat guru se Indonesia, pastinya para pengajar sangat mengharapakan supaya bisa mendapat sertifikasi dari Kemendikbud.

Karena, andai para guru telah mendapat sertifikasi, tentu bisa meningkatkan kehidupan dan kesejahteraan para guru itu sendiri.

Setelah sertifikasi tersebut, para guru bisa mendapatkan kesejahteraan yang sebanding dengan pengabdian dan produktivitas para guru.

Namun saat ini, begitu banyaknya calon mahasiswa dalam jabatan membuat banyak guru hanya bisa berangan-angan untuk menjadi guru sertifikasi.

Pasti sudah kalian tahu, kalau tunjangan bagi guru sertifikasi lumayan besar dan bisa digunakan untuk banyak hal kehidupan sehari-hari.

Misalnya para guru hanya terus saja menunggu, sampai berapa lama para guru yang sudah bekerja supaya bisa mendapatkan sertifikat.

Sampai-sampai para guru telah mengabdi puluhan tahun, cuma mengajar tanpa bisa mendapatkan sertifikasi yang memang harus bisa dimiliki?

Jadi dalam hal, pemerintah berharap dengan serius menyikapi untuk para guru yang belum mendapatkan sertifikasi.

Jika dilihat, pastinya banyak sekali para guru yang sudah mengabdi lebih dari puluhan tahun, tapi masih belum mendapatkan sertifikasi.

Pemerintah sendiri melalui Kemendikbud tidak tinggal diam atas masalah yang dihadapi oleh para guru yang ingin mendapatkan sertifikasi.

Oleh sebeb itu, Kemendikbud sendiri telah membuat regulasi Peraturan Menteri untuk para guru yang ingin dan belum mendapatkan sertifikasi.

Berdasar peraturan tersebut, terdapat dalam Permendikburistek No 54 Tahun 2022 tentang cara mendapatkan sertifikat pendidik bagi guru yang ada didalam jabatan.

Kemendikbud sudah begitu jelas merinci syarat apa saja yang harus dipenuhi para guru untuk mendapatkan sertifikasi. Beberapa syarat yang harus dipenuhi guru diantarnya:

  • Guru harus berstatus Guru Dalam Jabatan dan aktif menjadi guru selama 3 tahun terakhir.
  • Guru harus memiliki akademi sarjana (S1) atau Diploma Empat (D4).
  • Bebas dari yang namanya narkotika, psikotropika dan juga zat adiktif lainnya.
  • Guru harus punya kelakukan baik.
  • Guru juga harus sudah terdaftar pada sistem data pokok pendidikan Kementerian.

Selanjunya, para guru juga harus memenuhi beberapa kriteria sebagai penentuan akhir dimana Kemendikbud akan menyerahkan sertifikasi kepada para guru.

Adapun kriteria penentu yaitu mulai dari: 

  • Masa kerja yang paling lama bagi para guru, 
  • Usia guru yang paling tua dan guru yang berasal dari daerah khusus. 

Dan terdapat pula kriteria nilai hasil seleksi yang paling tinggi yang didapatkan oleh guru.

Untuk itu pada tahun ini, bisa menjadi tahun bagi para guru yang belum mendapatkan supaya bisa mendapatkan sertifikasi dari Kemendikbud.

Manfaatnya agar bisa menjadi jauh lebih sejahtera, semoga para guru yang sudah mengabdi selama puluhan tahun bisa mendapatkan sertifikat. Amiiin.()


Tag : sertifikasi guru cair,permasalahan sertifikasi guru,contoh sertifikasi guru,sertifikasi guru pdf,sertifikasi guru dihapus,daftar sertifikasi guru,sertifikasi guru 2023,syarat sertifikasi guru swasta,sertifikasi online,sertifikasi guru,sertifikasi bnsp,sertifikasi profesi,lembaga sertifikasi kompetensi,lembaga sertifikasi profesi,sertifikasi bnsp gratis,contoh sertifikasi,jenis jenis sertifikasi guru,cara mendapatkan sertifikasi guru,contoh sertifikat pendidik guru sd,cara mendaftar sertifikasi guru,permasalahan sertifikasi guru,manfaat sertifikasi guru,contoh sertifikasi guru,sertifikat pendidikan adalah,