PPPK Kemenag Pengumuman Pasca Sanggah, Sah 1.240 Lolos Seleksi Administrasi Lihat Selengkapnya!

pengumuman pasca sanggah pppk kemenag,pengumuman hasil sanggah pppk teknis kemenag 2022,pengumuman hasil seleksi administrasi cpns kemenag-online,pengumuman cpns kemenag 2022,sscasn,cpns kementerian agama 2022,pengumuman p3k kemenag 2022,casn kemenag,
pengumuman pasca sanggah pppk kemenag

Layarmaya.id - Halo Sahabat PPPK, Ada sebanyak 1.240 pelamar calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Kementerian Agama (Kemenag) diterima sanggahannya yang dinyatakan lolos seleksi administrasi. 

Sebelunya, Kemenag mengumumkan hasil seleksi administrasi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja 2022 pada 15 Janauri 2023 yaitu ada 75.083 peserta dinyatakan lulus seleksi administrasi. 

Calon pelamar PPPK Kemenag yang dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi, kemudian diberi kesempatan mengajukan sanggahan dari 16 hingga 18 Januari 2023.

Nizar Ali menerangkan, setelah dilakukan proses verifikasi ulang terhadap sanggahan pelamar yaitu 1.240 pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi setelah masa sanggah dan daftar namanya bisa dilihat melalui pengumuman di Aplikasi Pusaka Kemenag.

Kementerian Agama (Kemenag) sudah mengumumkan daftar nama pelamar ada 1.240 yang dinyatakan lulus seleksi setelah masa sanggah

Untuk pelamar yang tidak tercantum namanya dalam pengumuman, berarti dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi setelah masa sanggah tersebut. 

Sekjen Kemenag mengatakan, keterangan alasan tidak lulus seleksi administrasi setelah masa sanggah dapat dilihat melalui akun masing-masing pelamar. 

Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi setelah masa sanggah bisa mencetak kartu tanda peserta ujian melalui laman sscasn.bkn.go.id

Para pelamar, berhak mengikuti tahapan seleksi selanjutnya yaitu Seleksi Kompetensi dengan menggunakan CAT (Computer Assisted Test).

Nizar mengatakan untuk Waktu, lokasi dan ketentuan pelaksanaan Seleksi Kompetensi dengan CAT (Computer Assisted Test) akan diumumkan kemudian melalui aplikasi Pusaka Kemenag. 

Nurudin selaku Kepala Biro Kepegawaian Setjen Kemenag menambahkan, bersamaan verifikasi ulang sanggahan pelamar, panitia seleksi juga melakukan peninjauan dan pemeriksaan kembali terhadap pelamar yang dinyatakan lulus Seleksi Administrasi CPPPK Kemenag 2022 yang diumumkan pada 15 Januari 2023.

Dengan hasil peninjauan/pemeriksaan ulang kembali, panitia menemukan terdapat data yang tidak sesuai dengan fakta atau ketentuan yang diunggah pelamar dengan persyaratan yang ditentukan. Lantas, panitia membatalkan hasil seleksi administrasinya yang semula dinyatakan lulus menjadi tidak lulus. 

Terdapat 1.899 pelamar yang dibatalkan hasil seleksi administrasinya, dari yang semula dinyatakan lulus menjadi tidak lulus dan juga telah diberikan kesempatan sanggah. 

Nurudin mengatakan pula mengenai keterangan alasan tidak lulus seleksi administrasi bisa dilihat melalui akun masing-masing. 

Untuk informasi terkai Daftar Nama 1.899 pelamar yang dinyatakan batal lulus bisa dilihat juga melalui pengumuman di Aplikasi Pusaka Kemenag. 

Maka, total ada 74.424 peserta calon PPPK yang berhak mengikuti seleksi kompetensi, setelah ditambah dengan yang lulus setelah masa sanggah dan dikurangi pelamar yang dibatalkan. 

Nurudin pula mengingatkan kepada seluruh pelamar yang dinyatakan lulus, harus/wajib mematuhi dan mengikuti seluruh ketentuan yang sudah ditetapkan dan kelalaian pelamar dalam membaca dan memahami pengumuman menjadi tanggung jawab masing-masing. 

Seandainya para pelamar terbukti memberikan data yang tidak sesuai dengan fakta/ketentuan atau melakukan manipulasi data, maka kelulusan yang bersangkutan dinyatakan batal dan pelamar diberhentikan sebagai PPPK. 

Penting dicatat: keputusan panitia bersifat final, mengikat dan tidak bisa diganggu gugat. Semua proses pelaksanaan seleksi CPPPK Kementerian Agama tidak dipungut biaya apa pun dan kelulusan pelamar ditentukan oleh kemampuan dan kompetensi pelamar. 

Imbauan: Semua pelamar CPPPK Kemenag tidak mempercayai apabila ada orang/pihak tertentu (calo) yang menjanjikan bisa membantu kelulusan dalam setiap tahapan seleksi dengan keharusan menyediakan sejumlah uang atau dalam bentuk apa pun.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan, untuk tahu informasi lebih lengkap lainnya telusuri GoogleNew, mudah-mudahan bermanfaat. (Salam Sukses)


Tag: pengumuman pasca sanggah pppk kemenag,pengumuman hasil sanggah pppk teknis kemenag 2022,pengumuman hasil seleksi administrasi cpns kemenag-online,pengumuman cpns kemenag 2022,sscasn,cpns kementerian agama 2022,pengumuman p3k kemenag 2022,casn kemenag,