Kumpulan Contoh Catatan Wali Kelas di Raport SD-SMP yang Memotivasi

catatan wali kelas,  contoh catatan wali kelas di raport,  catatan wali kelas di raport smp,  catatan raport wali kelas sd,  catatan wali kelas untuk kelulusan,  catatan wali kelas untuk siswa bermasalah,  catatan wali kelas di rdm,  catatan wali kelas yang islami,  catatan wali kelas untuk siswa yang berprestasi,  catatan wali kelas yang memotivasi,  catatan wali kelas singkat,  catatan wali kelas keren,  contoh buku catatan wali kelas,  contoh catatan wali kelas sma,
Contoh Catatan Wali Kelas di Raport SD-SMP yang Memotivasi

Contoh Catatan Wali Kelas di Raport SD-SMP yang Memotivasi - Berikut ini kumpulan contoh catatan wali kelas di raport SD dan SMP, bisa dipakai oleh guru atau pendidik guna meningkatkan semangat belajar siswa. 

Lalu, seperti apa contoh catatan wali kelas tersebut? Peserta didik, mulai dari SD-SMP yang biasanya memperoleh sejumlah pengarahan tertentu melalui catatan wali kelas ini. 

Sebagai seorang pendidik, guru sebaiknya memberikan kata-kata yang sifatnya memotivasi. Catatan tersebut disampaikan melalui rapor semester pertama dan rapor semester kedua.

Catatan wali kelas pada raport SD dan SMP yang memotivasi ini bertujuan supaya membuat peserta didik lebih semangat mencapai prestasi. 


Berikut ini daftar kumpulan contoh kalimat motivasi yang dbisa digunakan dalam catatan wali kelas:

  • Nilai kamu sudah cukup baik selama dua semester ini, pertahankan dan tingkatkan!
  • Selamat atas peringkat 1 yang kamu peroleh. Pertahankan prestasi ini dan jangan biarkan kemalasan menjatuhkanmu. 
  • Kemampuan akademismu sudah cukup baik, namun jangan lupa memanfaatkan kegiatan non akademis agar bakatmu terasah. Usaha tidak akan menghianati hasil, teruslah belajar demi tujuanmu di masa depan. 
  • Mendapatkan peringkat di luar 10 besar bukan berarti kamu tak kompeten, tingkatkan lagi motivasi belajarmu dan tunjukkan kehebatanmu. 
  • Selamat, kamu bisa meraih peringkat 9 dengan perbedaan nilai yang tipis. Pertahankan dan jangan putus asa dalam belajar. 
  • Prestasimu sudah cukup baik, namun jangan pernah berhenti untuk tetap belajar. Fokuskan diri pada kelemahanmu dan terus coba untuk menghadapi materi baru. 
  • Nilaimu sudah baik karena berhasil mencapai 10 besar peringkat kelas. Jadikan ini sebagai motivasi belajarmu, agar bisa lebih baik lagi di kedepannya. 
  • Belajar giat di kelas membuatmu berhasil mencapai peringkat 5 besar. Pertahankan potensimu dan tetap semangat belajarnya. 
  • Akademis baik juga perlu diselingi sosialisasi. Perhatikan sekitarmu dan raih pembelajaran menyenangkan bersama teman-temanmu. 
  • Nilai non akademis kamu di luar jam pelajaran dapat dijadikan motivasi belajar di kelas. Ibu berharap keduanya dapat berkembang seimbang. Semangat! 
  • Giatkan lagi belajarmu agar prestasimu meningkat, jangan patah semangat dan teruslah berkembang. 
  • Belajar terus meskipun kamu terkadang bosan. Cita-cita dan keinginanmu di masa depan ada di tangan kamu sendiri. 
  • Keterbatasanmu buku yang bisa kamu beli tak menjadikanmu patah semangat. Belajarlah di manapun demi perkembanganmu. 
  • Ibu bangga dengan prestasimu di luar dan dan di dalam kelas. Terus giat belajar dan jangan lupa untuk berdoa. 
  • Selamat karena kamu telah menjadi peringkat 1 kelas. Berikan yang terbaik dalam pembelajaran dan jangan lupa ajari temanmu yang kesusahan. 
  • Annisa, sejauh ini kamu sudah berusaha keras untuk mendapatkan peringkat 10 besar. Tingkatkan belajarmu dan jangan lupa mensyukuri segala hal yang kau raih. 


Demikianlah artikel mengenai kumpulan beberapa contoh catatan wali kelas untuk siswa SD dan SMP yang memotivasi para pelajar untuk menjadi semakin baik.(*)


TAG:

catatan wali kelas,

contoh catatan wali kelas di raport,

catatan wali kelas di raport smp,

catatan raport wali kelas sd,

catatan wali kelas untuk kelulusan,

catatan wali kelas untuk siswa bermasalah,

catatan wali kelas di rdm,

catatan wali kelas yang islami,

catatan wali kelas untuk siswa yang berprestasi,

catatan wali kelas yang memotivasi,

catatan wali kelas singkat,

catatan wali kelas keren,

contoh buku catatan wali kelas,

contoh catatan wali kelas sma,