Reformulasi PPPK Teknis 2022-2023, Kapan Diberlakukan?

ruu asn,  sscasn bkn,  daftar pppk,  apa itu spmt pppk,  tahun baru 2023,  login info gtk,  nakes kemenkes.go.id pppk,  cek nip pppk online 2023,  reformulasi pppk teknis 2022,  reformulasi pppk teknis 2023,  Kapan reformulasi PPPK Teknis 2022?,  Kapan Pengisian DRH PPPK kemenag 2023?,
Reformulasi PPPK Teknis 2022-2023, Kapan Diberlakukan?

Reformulasi PPPK Teknis 2022-2023 - Para tenaga honorer menanyakan soal kepastian reformulasi PPPK Teknis 2022 tak henti-hentinya.

Pada akun instagram BKN, para tenaga honorer terus mempertanyakan rencana reformulasi yang pernah disampaikan Kementerian PAN-RB.

Twit salah satu netizen begini, Tanpa mengurangi rasa hormat kami kpd bpk/ibu dengan kerendahan hati kami memohon untuk bisa diberi kebijakan penurunan PG/perangkingkan pasalnya telah terjadi gugur masal dalam pppk teknis 2022. Besar harapan kami bpk/ibu bisa memberi keadilan dan kebijakan, terimakasih.

Dalam twit netizen lainnya, Kabar Reformulasi TENAGA TEKNIS PPPK 2022? Masih Setia Menunggu Kebijakan Reformulasi pppk teknis2022 untuk mengisi formasi yang kosong," tulisnya.


Lalu bagaimana kabar rencana tersebut saat ini?

Adapun wacana reformulasi PPPK Teknis 2022 berawal dari banyaknya peserta PPPK Teknis 2022 yang gagal lolos karena passing grade yang terlalu tinggi. Pemerintah pun akhirnya mengusulkan reformulasi terkait rekrutmen PPPK Teknis 2022.

Dikutip di laman menpan.go.id, Abdullah Azwar Anas telah meminta BKN agar membuat simulasi dan kajian terkini terkait kelulusan dan passing grade dalam seleksi PPPK.

Azwar Anas berujar, Saya sudah bahas soal passing grade dengan BKN. Pertama, kita sedang simulasi beberapa hal soal penyesuaian passing grade, untuk potensi ada afirmasi-afirmasi. Kedua, kita akan kumpulkan puluhan instansi pembina, agar kedepan kebutuhan instansi pembina bisa tetap terjawab dengan hasil rekrutmen yang ada. Karena tentu Kementerian PANRB harus mengetahui kebutuhan kompetensi dari instansi pembina masing-masing jabatan.

Menpan RB Azwar Anas pula sudah meminta reformulasi baik terkait passing grade maupun terhadap instansi-instansi pembina yang merumuskan soal-soal bagi ujian PPPK Teknis 2022.

Dalam menanggapi permintaan Menpan RB, Kepala BKN Bima Haria Wibisana menyebut bahwa jajarannya akan melakukan simulasi atas afirmasi-afirmasi yang nantinya diterapkan, terutama afirmasi terkait nilai ambang batas dan masa kerja tenaga non ASN.


Reformulasi PPPK Teknis dan Penjelasannya, apa Itu!

Reformulasi PPPK Teknis 2022 merupakan perubahan formula atau perbaikan terhadap sistem yang sebelumnya telah ditetapkan oleh pemerintah dalam seleksi PPPK.

Dalam perihal tersebut, reformulasi dapat membawa perubahan pada sistem seleksi terutama dalam hal passing grade yang menjadi poin keberatan bagi para pelamar karena dirasa terlalu tinggi hingga disebut-sebut menjadi dalang utama munculnya polemik PPPK Teknis terkait banyaknya peserta yang tidak lolos.

Seandainya reformulasi diterapkan, maka terdapat kemungkinan bahwa sistem ranking akan diberlakukan kembali setelah skema passing grade menuai protes besar dari para peserta yang tidak lolos seleksi.

Namun, sejauh ini belum ada informasi terbaru terkait kapan dan fiksasi mengenai pemberlakukan reformulasi atau perangkingan ulang para peserta PPPK Teknis 2022.


Tag:

ruu asn,

sscasn bkn,

daftar pppk,

apa itu spmt pppk,

tahun baru 2023,

login info gtk,

nakes kemenkes.go.id pppk,

cek nip pppk online 2023,

reformulasi pppk teknis 2022,

reformulasi pppk teknis 2023,

Kapan reformulasi PPPK Teknis 2022?,

Kapan Pengisian DRH PPPK kemenag 2023?,