Contoh Deskripsi Pengalaman Kerja PPPK Bidan

deskripsi pekerjaan bidan,  contoh deskripsi pengalaman kerja bidan,  contoh deskripsi pekerjaan pppk 2023,  contoh deskripsi pekerjaan pppk nakes,  contoh deskripsi pengalaman kerja perawat,  surat pengalaman kerja pppk kesehatan 2023,  contoh deskripsi pengalaman kerja perawat 3000 karakter,  contoh deskripsi diri pppk perawat 3000 karakter,  contoh surat pengalaman kerja pppk pdf,  deskripsi pekerjaan pppk kesehatan,  contoh surat pengalaman kerja pppk guru,  surat pengalaman kerja pppk umum,  surat pengalaman kerja pppk doc,
Contoh Deskripsi Pengalaman Kerja PPPK Bidan

DESKRIPSI PENGALAMAN KERJA PPPK BIDAN - Formasi PPPK Tenaga Kesehatan menjadi salah satu formasi yang paling diminati di seleksi CASN 2023. Berbagai instansi yang membuka kesempatan ini,  tentu menjadi kabar gembira bagi pelamar yang memiliki latar belakang dan kualifikasi di bidang kesehatan.

Dalam menulis Deskripsi Pengalaman Kerja PPPK Bidan pastinya menjadi poin lebih tersendiri dan yang membedakan kalian dengan peserta lain yang melamar di formasi sama. Deskripsi diri sendiri menjelaskan siapa kalian, apa yang kalian lakukan dan apa yang perlu diketahui orang lain tentang-mu. 

Isi dari deskripsi diri adalah: Nama lengkap dan nama panggilan (atau bisa langsung ke pengalaman kerja) Informasi tentang pengalaman kerja. Dengan demikian, deskripsi pengalaman kerja yang dimasukkan dalam SSCASN mesti berisi poin-poin penting terkait pengalaman kerja diri.


Bagaimana Cara Membuat Deskripsi Diri Yang Menarik?

pertama, Tulis Secara Singkat. Kedua, Tentukan Poin Penting. Ketiga, Jelaskan Pengalaman dengan Ringkas. Keempat, Uraikan Tujuan Karir dan terakhir Periksa Kembali.


Tugas dari seorang bidan Apa saja?

Bidan mempunyai tugas pokok antara lain: 

a. pelayanan kesehatan ibu dan reproduksi perempuan; 

b. pelayanan keluarga berencana; 

c. pelayanan kesehatan bayi dan anak; dan 

d. pelayanan kesehatan masyarakat.

Adapun pelayanan kebidanan berfokus pada upaya pencegahan, promosi kesehatan, pada masa sebelum hamil, masa hamil, masa persalinan, masa nifas, masa menyusui dan masa antara dua kehamilan, bayi baru lahir, bayi, anak balita, dan anak pra sekolah, pelayanan kesehatan reproduksi perempuan serta pelayanan keluarga berencana.


CONTOH DESKRIPSI PENGALAMAN KERJA PPPK BIDAN

Nah, bagi kalian yang butuh inspirasi dan contoh deskripsi pengalaman kerja PPPK Bidan, Kalian dapat menyimak dan menjadikan inspirasidalam pendaftaran ASN 2023.

Kalian pula dapat memodifikasi contoh yang disajikan dalam postingan ini, sesuai dengan pengalaman dan kualifikasi masing-masing.

Berikut akan kami sajikan contoh deskripsi pengalaman kerja PPPK Bidan. Mari simak selengkapnya di bawah ini:


DESKRIPSI PENGALAMAN KERJA PPPK BIDAN

CONTOH 1

Perkenalkan, nama saya Salma seorang bidan. Menjadi bidan di..... selama...... 

Selama menjadi bidan, saya membantu para ibu atau wanita dalam proses persalinan dan memantau kondisi janin selama proses. 

Selain itu, saya juga melaksanakan asuhan kebidanan terhadap ibu hamil dan melakukan pemeriksaan selama proses kehamilan. Memberikan pendampingan setelah bersalin (post natal care).

CONTOH 2

Perkenalkan, saya Rina Maulida. Saya adalah fresh graduate lulusan S1 Kebidanan STIKES Muhammadiyah Muslim dengan IPK 3.9. 

Saya sudah menjalani berbagai pelatihan kebidanan Dinas Kesehatan. 

Berpartisipasi menjadi bidan yang bertanggungjawab serta dapat membantu pasien dalam proses persalinan.


CATATAN

Deskripsi diri adalah ringkasan profil kamu secara singkat karena biasanya hanya terdiri dari beberapa kalimat saja. Walaupun ringkas, namun deskripsi diri cukup tricky untuk ditulis karena harus compact dan tidak bertele-tele.

Mendeskripsi diri harus memuat jenjang pendidikan, pengalaman, hingga tujuan karir dan biasanya jika ditulis di CV akan diberi judul "About Me" atau "Tentang Saya". 

Demikian artikel mengenai Contoh Deskripsi Pengalaman Kerja PPPK Bidan, mudah-mudahan bisa membantu dan bermanfaat bagi yang membutuhkan. SALAM SUKSES(*)


Tag:

deskripsi pekerjaan bidan,

contoh deskripsi pengalaman kerja bidan,

contoh deskripsi pekerjaan pppk 2023,

contoh deskripsi pekerjaan pppk nakes,

contoh deskripsi pengalaman kerja perawat,

surat pengalaman kerja pppk kesehatan 2023,

contoh deskripsi pengalaman kerja perawat 3000 karakter,

contoh deskripsi diri pppk perawat 3000 karakter,

contoh surat pengalaman kerja pppk pdf,

deskripsi pekerjaan pppk kesehatan,

contoh surat pengalaman kerja pppk guru,

surat pengalaman kerja pppk umum,

surat pengalaman kerja pppk doc,