Shin Tae-yong Efek, Ranking FIFA Timnas Indonesia Meroket Tinggi

timnas indonesia,  tim nasional sepak bola indonesia,  indonesia vs vietnam aff 2023,  shin tae-yong,  timnas u17,  aff u23,  piala aff u 23,  piala aff u23,  siaran langsung timnas,  siaran langsung piala aff,  indonesia vs vietnam hari ini,  siaran langsung indonesia vs vietnam,  siaran langsung indonesia vs thailand,
Shin Tae-yong Efek Ranking FIFA Timnas Indonesia Meroket

Tim Nasional Indonesia - Terbaru Tim Nasional Indonesia langsung naik ke peringkat-146 dunia setelah melakoni FIFA Match-day September 2023 melawan Turkmenistan dengan mengunci kemenangan 2 gol tanpa balas.

Tidak hanya itu saja dan seperti yang kita lihat, Tim Nasional Indonesia juga mengalami peningkatan dari segi permainan serta dampaknya pada ranking FIFA skuat Garuda juga ikut naik tajam hanya dalam kurun dua (2) tahun semenjak ditangani oleh Shin Tae-yong.

Tim Merah Putih secara perkasa dapat meraih kemenangan dengan skor 2-0. Atas kemenangan tersebut, Tim Nasional Indonesia yang secara peringkat berada di bawah Turkmenistan, mampu mengantongi poin yang terbilang masif, yaitu 5,41 poin.

Dengan tambahan 5,41 poin, secara otomatis mendongkrak peringkat Tim Nasional Indonesia di ranking FIFA. Sebelum laga menghadapi Turkmenistan, tim besutan Shin Tae-yong duduk di peringkat ke-150.

Namun, setelah laga mengalahkan Turkmenistan dan mendapat tambahan 5,41 poin, peringkat Timnas Indonesia pun merangkak naik ke peringkat ke-146 dunia.

Sebenarnya, ranking yang berhasil dimiliki Tim Nasional Indonesia ini, sejatinya masih jauh dengan pencapaian terbaik di masa lampau, yang dimana tim Merah Putih sempat berada di peringkat ke-76 di era 90-an sih.

Akan tetapi, peringkat ke-146 yang sekarang ditempati oleh Tim Nasional Indonesia merupakan pencapaian yang apik, jika mengingat dua tahun silam skuad Merah Putih yang duduk diperingkat ke-175 dunia.


Shin Tae-yong Efek

Kita tahu bersama mengenai imbas dari sanksi FIFA pada 2015 lalu, Tim Nasional Indonesia pun sempat terpuruk di papan bawah dunia sepak bola dengan menempati peringkat ke-170-an.

Semenjak saat turun ke papan bawah ranking FIFA, Tim Nasional Indonesia kesulitan untuk memperbaiki rankingnya tersebut dengan seiringnya hasil minor yang di dapatkan di level internasional.

Namun, semenjak kedatangann Shin Tae-yong pada akhir tahun 2019, peringkat Tim Nasional Indonesia pun mengalami peningkatan secara signifikan, terutama dalam dua tahun terakhir. 

Saat tiba Pelatih asal Korea Selatan itu, Tim Nasional Indonesia masih menduduki peringkat ke-170-an. Bahkan sempat di September 2021 lalu, Tim Nasional Indonesia menduduki peringkat ke-175-an dunia.

Dari saat itu, Shin Tae-yong beserta staf kepelatihannya pun secara perlahan mampu membawa Timnas Indonesia memperbaiki rankingnya di mata FIFA. Usaha tersebut pun membuahkan hasil. 

Setelah dua (2) tahun sejak menduduki peringkat ke-175 itu, Timnas Indonesia mengalami peningkatan 29 peringkat hingga kini menduduki peringkat 146 dunia.

Efek Shin Tae-yong ini tidak lepas dari kebijakannya yang berani melakukan regenerasi di Timnas Indonesia dan keberhasilannya meraih catatan positif di laga-laga internasionalnya.

Jika dilihat dengan progres yang ditunjukkan, ada kemungkinan Shin Tae-yong dapat membawa Timnas Indonesia melangkah lebih jauh lagi di ranking FIFA.

Karna, target Ketum (Ketua Umum) PSSI, Erick Thohir, sangat tinggi yang ingin Indonesia masuk ranking 100 besar FIFA terwujud, seandainya progres yang ditunjukkan Shin Tae-yong terus berlanjut.


Bagaimana dengan kalian netizen?...

Apakah memiliki feeling yang sama?...


Tag:

timnas indonesia,

tim nasional sepak bola indonesia,

indonesia vs vietnam aff 2023,

shin tae-yong,

timnas u17,

aff u23,

piala aff u 23,

piala aff u23,

siaran langsung timnas,

siaran langsung piala aff,

indonesia vs vietnam hari ini,

siaran langsung indonesia vs vietnam,

siaran langsung indonesia vs thailand,