Contoh Format Laporan Evaluasi dan Refleksi Guru

laporan evaluasi dan refleksi diri,  laporan evaluasi dan refleksi diri guru pdf,  contoh laporan evaluasi dan refleksi guru sd pdf,  laporan evaluasi dan refleksi diri pdf,  download laporan evaluasi dan refleksi diri guru,  format laporan evaluasi dan refleksi diri guru sd,  contoh format laporan evaluasi dan refleksi diri,  contoh laporan evaluasi dan refleksi guru smp,  laporan evaluasi dan refleksi diri guru mapel,  contoh laporan evaluasi dan refleksi guru smp,  laporan evaluasi dan refleksi diri guru mata pelajaran doc,  contoh laporan evaluasi dan refleksi diri guru untuk akreditasi,  download laporan evaluasi dan refleksi diri dari 3 orang guru dengan mapel berbeda,  format laporan evaluasi dan refleksi diri dari 3 orang guru dengan mapel berbeda,
download laporan evaluasi dan refleksi diri guru

Laporan Evaluasi dan Refleksi Diri doc - Penilaian Evaluasi serta Refleksi Diri dilakukan oleh guru dalam rangka peningkatan kualitas pembelajaran, supaya tercapainya tujuan dari kegiatan dalam hal belajar-mengajar.

Dengan perihal ini, Laporan Evaluasi dan Refleksi diri dibuat, guna melengkapi administrasi seperti pelaksanaan akreditasi sekolah oleh para pendidik/guru.

Apa itu Laporan Evaluasi dan Refleksi Diri?

Laporan merupakan Refleksi bagaimana seorang guru mengenal peserta yang di didiknya. Dengan demikian, seorang guru mampu membuat keputusan pengajaran, merancang tujuan dan bertukar informasi dengan peserta didik, orang tua dan pengelola sekolah.

Sedangkan Evaluasi merupakan proses penyimpunan dan menafsirkan fakta-fakta serta membuat/mempertimbangkan dasar yang profesional dalam mengambil suatu kebijakan yang berdasar dari berbagai/sekumpulan informasi.

Dalam hal ini bisa ditarik kesimpulan bahwa, Laporan Evaluasi dan Refleksi Diri merupakan laporan yang dilakukan dalam bermacam/berbagai kegiatan. 

Kegiatan tersebut seperti, observasi kelas pemberian kuensioner pada siswa mengenai pelaksanaan kegiatan pembelajaran, membuat rekaman vidio atau audio serta hasil dari evaluasi dan refleksi didiskusikan/diseminasikan dengan teman yang difasilitasi sekolah.

Yang gunanya ialah untuk perbaikan kerja secara berkelanjutan dan terlibat untuk perbaikan mutu dalam pembelajaran serta capaian hasil belajar peserta didik/siswa.

Bagi para guru jangan khawatir, karena disini sudah kami sediakan alat/instrument laporan evaluasi dan refleksi diri bagi seorang guru.

Dalam instrument laporan evaluasi dan refleksi diri guru, ada beberapa indikator penting yaitu:

  • Dimensi tugas utama,
  • Perihal mengenai tugas utama guru,
  • Kompetensi menghasilkan publikasi ilmiah,
  • Kompetensi menghasilkan karya inovatif,
  • Penunjang pelaksanaan pembelajaran berkualitas, dan
  • Tugas tambahan.

Dalam dimensi tugas dari guru pula dibagi menjadi beberapa bahagian yakni:

  • Perencanaan pembelajaran,
  • Pelaksanaan pembelajaran dalam artian kegiatan pendahuluan, inti dan penutup, dan
  • Penilaian pembelajaran.

Adapun tata cara dalam pengisian instrument laporan evaluasi dan refleksi diri guru harus disesuaikan berdasarkan pada keadaan yang sesungguhnya. Jika instrumen tersebut sudah tersedia, sehingga baru bisa dijadikan referensi.

Refleksi pembelajaran isinya apa?

Refleksi dalam pembelajaran adalah suatu kegiatan yang dilakukan dalam proses belajar mengajar dalam bentuk penilaian tertulis dan lisan oleh guru untuk peserta didik dan oleh peserta didik untuk guru untuk mengekspresikan kesan konstruktif, pesan, harapan dan kritik terhadap proses pembelajaran.

Laporan evaluasi dan refleksi diri guru merupakan dokumen yang sangat diperlukan, sebagai persyaratan dalam mengajukan reakreditasi sekolah. 


Download Laporan Evaluasi dan Refleksi Diri Guru

Berikut bagi yang membutuhkan, silahkan klik Link Download Contoh Format Laporan Evaluasi dan Refleksi Guru yang sudah kami sediakan dibawah ini:

Laporan Evaluasi dan Refleksi Diri Guru [DOWNLOAD]

Pengisisan Hasil Evaluasi dan Refleksi Diri Guru [DOWNLOAD]


Kesimpulan

Demikianlah artikel mengenai Contoh Format Laporan Evaluasi dan Refleksi Guru dan Link Download, moge dapat berguna dan bermanfaat. Untuk lebih lengkapnya telusuri GoogleNews.


Tag:

laporan evaluasi dan refleksi diri,

laporan evaluasi dan refleksi diri guru pdf,

contoh laporan evaluasi dan refleksi guru sd pdf,

laporan evaluasi dan refleksi diri pdf,

download laporan evaluasi dan refleksi diri guru,

format laporan evaluasi dan refleksi diri guru sd,

contoh format laporan evaluasi dan refleksi diri,

contoh laporan evaluasi dan refleksi guru smp,

laporan evaluasi dan refleksi diri guru mapel,

contoh laporan evaluasi dan refleksi guru smp,

laporan evaluasi dan refleksi diri guru mata pelajaran doc,

contoh laporan evaluasi dan refleksi diri guru untuk akreditasi,

download laporan evaluasi dan refleksi diri dari 3 orang guru dengan mapel berbeda,

format laporan evaluasi dan refleksi diri dari 3 orang guru dengan mapel berbeda,