Contoh Kalimat Sanggahan PPPK Kesehatan Lengkap Syarat, Ketentuan dan Cara Sanggahnya!

contoh kalimat sanggahan pppk kesehatan 2023,  contoh kalimat sanggahan p3k,  contoh alasan sanggahan,  alasan sanggah pppk,  contoh kalimat sanggah yang baik dan benar,  contoh kalimat sanggahan p3k pengalaman kerja,  contoh kalimat sanggahan cpns surat kesehatan,  contoh sanggah pppk teknis,  contoh alasan sanggah cpns surat kesehatan,  alasan sanggah pppk surat pengalaman kerja,
Contoh kalimat sanggahan p3k

Contoh Kalimat Sanggah Yang Baik dan Benar - Halo sahabat pppk, Dalam kesempatan ini kami akan berbagi sedikit terkait bagaimana Cara Mengajukan Sanggah bagi peserta seleksi PPPK pada tahun ini? Simak terus artikel ini sampai tuntas.

Para peserta seleksi P3K khususnya Tenaga Kesehatan yang seandainya dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi atau tidak memenuhi syarat, kalian dapat mengajukan sanggahan selama masih dalam waktu masa sanggah sepertu yang ditentukan.

Biasanya, Pengumuman Pasca Sanggah PPPK Tenaga Kesehatan tersebut bersifat final. Bisa juga, kelulusan pelamar PPPK Tenaga Kesehatan tersebut dibatalkan oleh Pejabat Pembina Kepegawaian, seandainya terjadi salah satu dari 5 hal, diantaranya Sebagai berikut:

Pertama, Dapat mengundurkan diri.

Kedua, Dianggap mengundurkan diri karena tidak mengisi Daftar Riwayat Hidup (DRH).

Ketiga, Kualifikasi pendidikannya tidak sesuai dengan yang telah ditentukan.

Keempat, Tidak memenuhi persyaratan lainnya.

Kelima, Kematian/Meninggal dunia.


Syarat dan Ketentuan Mengajukan Sanggah PPPK 

  • Sanggahan bisa diajukan jika peserta yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat.
  • Sanggahan hanya dianjurkan untuk peserta yang menemukan kesalahan verifikasi dari pihak panitia.
  • Sanggahan atas kesalahan yang dilakukan oleh pihak pelamar tidak mengubah hasil verifikasi.
  • Sanggahan cuma bisa dilakukan satu kali.
  • Proses sanggahan yang berlaku hanya melalui laman resmi SSCASN.
  • Alasan/kalimat sanggahan yang pelamar isi harus benar, realistis, tidak mengada-ngada dan berdasarkan dokumen yang sudah diunggah sebelumnya.
  • Akan ada konsekuensi hukum yang timbul apabila ternyata pernyataan yang dibuat pelamar tidak sesuai dengan dokumen.
  • Seandainya Peserta memiliki dokumen yang tidak valid lebih dari satu dan hanya ingin melakukan sanggah pada salah satunya saja atau tidak pada semua dokumen, maka tidak akan mengubah hasil, dikarenakan satu persyaratan saja tidak valid, maka hasilnya tetap akan Tidak Memenuhi Syarat.
  • Para Pelamar yang tidak melakukan sanggahan selama 3 hari dari tanggal pengumuman kelulusan, maka sanggahan selain dari sistem tidak akan diterima apa pun alasannya.


Tata Cara Sanggah PPPK kesehatan

Sedikit informasi bahwa, para pelamar hanya bisa melakukan sanggahan lewat laman resmi Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN). Patut diingat, sanggahan hanya bisa diajukan satu kali dan tidak diperkenankan untuk melakukannya selain dari sistem SSCASN.  

Berikut cara mengajukan sanggahan hasil seleksi administrasi bagi pelamar PPPk yang tidak memenuhi syarat, simak selengkapnya dibawah ini:

  • Kunjungi laman SSCASN.
  • Masuk/Login menggunakan NIK dan password yang terdaftar.
  • Kalian yang dinyatakan TMS, bisa memilih tombol ajukan sanggah.
  • Muncul form sanggah yang berisi informasi persyaratan yang tidak terpenuhi, dokumen yang telah diunggah pelamar dan kolom isian alasan sanggah.
  • Kalian bisa menyampaikan alasan sanggah dari hasil seleksi administrasi dalam kolom alasan sanggah yang sudah tersedia.
  • Bila sudah yakin dengan sanggahan yang suada disampaikan, kalian bisa mencentang tombol disclaimer.
  • Kemudian Klik tombol Akhiri Proses Sanggah.
  • Sesudah mengisikan sanggahan, maka sistem akan menampilkan peringatan Apakah Anda yakin untuk mengakhiri dan memproses penyanggahan?
  • Kalau sudah yakin pelamar dbisa memilih tombol iya.
  • Seandainya masih ragu, pelamar bdapat pilih tidak.
  • Sesudah memilih tombol iya, selanjutnya akan tampil informasi bahwa pengajuan sanggah berhasil.
  • Nantinya akan terdapat pemberitahuan/notifikasi bahwa pengajuan sanggah telah berhasil dilakukan.


Contoh Kalimat Sanggah PPPK Tenaga Kesehatan

Dalam waktu masa sanggah, bagi para pendaftar PPPK yang dokumennya dinyatakan tidak memenuhi syarat dipersilahkan supaya mengajukan sanggahan. saat pengajuan sanggah, wajib disertakan dengan alasan yang sesuai. 

Inilah contoh-contoh kalimat sanggahan untuk pendaftar PPPK tahun ini, Simak selengkapnya dibawah ini:


Kalimat sanggah: 

Dengan segala hormat dan Mohon maaf Sebelumnya tim verifikator, saya sudah mengecek kembali dokumen saya dan sudah sesuai dengan ketentuan yang diminta yakni format PDF dengan kualitas yang tidak buram dan sangat jelas. Terima kasih!


. Permasalahan Tidak Memenuhi Syarat: Kartu Tanda Penduduk/KTP tidak sesuai dengan persyaratan.

Kalimat sanggah: 

Terima kasih sudah melakukan verifikasi terhadap berkas/dokumen saya. Namun, saya menyatakan bahwa berkas Kartu Tanda Penduduk/KTP yang saya unggah merupakan dokumen asli dan telah sesuai dengan kriteria persyaratan. Mohon dicek kembali.


. Permasalahan Tidak Memenuhi Syarat: Surat lamaran dan surat pernyataan buram dan tidak terbaca.

Kalimat sanggah: 

Untuk tim verifikator Mohon maaf sebelumnya, saya sudah mengecek kembali dokumen yang saya unggah pada saat mendaftar. Dokumen yang saya unggah sudah sangat jelas, tidak buram dan sudah sesuai dengan ketentuan yang diminta yaitu format PDF. Mohon untuk dicek kembali, terima kasih.


. Permasalahan Tidak Memenuhi Syarat: Transkrip Nilai tidak terunggah.

Kalimat sanggah: 

Dengan segala hormat, saya telah melakukan verifikasi terhadap berkas terkait dengan dokumen Transkrip Nilai sudah saya unggah pada saat pendaftaran. Mohon dicek kembali, terima kasih tim verifikator.


. Permasalahan Tidak Memenuhi Syarat: Ijazah dinyatakan buram dan tidak terbaca.

Kalimat sanggah: 

Terima kasih sudah melakukan verifikasi terhadap dokumen saya. Namun, saya menyatakan bahwa ijazah yang saya unggah merupakan dokumen asli dan sudah diunggah sesuai dengan persyaratan. Mohon untuk melakukan pengecekan kembali.


Kesimpulan

Semua contoh diatas bisa kalian sesuaikan dengan masalah dan keinginan kata-kata kalian sendiri. Itulah sekilas infor terkait Contoh Kalimat Sanggahan PPPK Kesehatan Lengkap Syarat, Ketentuan dan Cara Sanggahnya. 

Ingat, seandainya ada dokumen kalian tidak memenuhi syarat, jangan lupa untuk mengajukan sanggah, Karena masa sanggah tidak lah lama. Moga bisa berguna dan bermanfaat. Untuk lebih lengkapnya telusuri GoogleNews, Salam sukses.


Tag:

contoh kalimat sanggahan pppk kesehatan 2023,

contoh kalimat sanggahan p3k,

contoh alasan sanggahan,

alasan sanggah pppk,

contoh kalimat sanggah yang baik dan benar,

contoh kalimat sanggahan p3k pengalaman kerja,

contoh kalimat sanggahan cpns surat kesehatan,

contoh sanggah pppk teknis,

contoh alasan sanggah cpns surat kesehatan,

alasan sanggah pppk surat pengalaman kerja,