Sudah DIBUKA, Pendaftaran CPNS dan PPPK 2022 di SSCASN BKN, Catat Tahapannya?

Sudah DIBUKA, Pendaftaran CPNS dan PPPK 2022 di SSCASN BKN, Catat Tahapannya

Layarmaya.id - Bagi Kamu mencari informasi tentang tahap pendaftaran CPNS dan PPPK 2022 di Sscasn BKN, Sila Simak Ulasan artikel ini sampai tuntas.

Pendaftaran CPNS dan PPPK 2022 buka September Tahun ini. Informasi ini bahkan telah diumumkan oleh Badan Kepegawaian Negara atau BKN.

Sebelum Anda melamar, Anda tentu harus tahu cara atau langkah demi langkah CPNS dan pendaftaran PPPK 2022 agar tidak membingungkan, terutama (Khusus) untuk pelamar prioritas PPPK 2022.

Pemerintah telah merilis semua formasi yang diperlukan dalam pengadaan dan perekrutan CASN pada tahun 2022. Pengadaan CASN tahun ini diprioritaskan untuk pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Formasi yang dibuka bahkan lebih dominan bagi guru dibandingkan dengan non -guru. Ini menunjukkan bahwa, guru memiliki sejumlah kebutuhan atau prioritas yang signifikan tahun ini serta tahun depan.

Oleh karena itu, untuk guru dan non -teknis harus mengetahui cara atau langkah demi langkah untuk daftar dalam pengadaan dibidang ini.


Berikut ini Tahap Pendaftaran CPNS dan PPK 2022 di SSCASN BKN

-Registrasi akun untuk bisa melakukan pendaftaran.

Dapat dilakukan secara online di situs web resmi pendaftaran PPPK terlebih dahulu di sscasn.bkn.go.id, karena pppk akan diarahkan ke ssp3k.bkn.go.id

-Akun yang telah dibuat nantinya digunakan untuk login.

Harap akses formulir pendaftaran online PPPK di situs web resmi ssp3k.bkn.go.id. Isi semua data pendaftaran dengan informasi yang aktual hingga selesai.

Bukan hanya dalam mengisi data akan tetapi ada beberapa dokumen yang perlu diunggah sebagai syarat untuk pendaftaran PPPK 2022. Setelah dinyatakan selesai Anda dapat mencetak kartu pendaftaran PPPK 2022.

-Setelah hasil pengisian informasinya sudah selesai, akan terkirim ke panitia.

Kemudian anda hanya menunggu hasil verifikasi, sampai pengumuman hasil seleksi administrasi ini keluar. Hanya peserta PPPK 2022 yang lulus yang dapat mengikuti tes seleksi PPPK 20222 nanti.


Apa saja Dokumen penting untuk Pendaftaran CPNS dan PPPK 2022?

Berikut ini adalah hal (Dokumen) penting yang harus disiapkan jika Anda ingin lulus pendaftaran CPNS dan PPPK 2022, terutama PPPK 2022 untuk guru dan non -guru:

-Scan Pas Foto dengan berlatar belakang merah maksimal (200 Kb) format jpeg/jpg.

-Scan Swafoto maksimal (200 Kb) format jpeg/jpg, jelas, tidak blur dan miring.

-Scan KTP maksimal (200 Kb) format jpeg/jpg.

-Scan Surat Lamaran maksimal (300 Kb) format pdf.

-Scan Ijazah dan Serdik/STR maksimal (800 Kb) format pdf

-Scan Transkrip Nilai maksimal (500 Kb) format pdf.

-Scan Dokumen Pendukung lainnya maksimal (800 Kb) format pdf


Semoga bermanfaat, itulah tahap pendaftaran CPNS dan PPPK 2022 di Sscasn BKN dan siapkan file penting jika Anda ingin lulus daftar PPPK 2022.


Telusuri juga artikel terkait lainnya:

pppk
bkn
sscn
pendaftaran pppk 2022
bkn pusat
pengumuman pppk
guru honorer pppk
sscn pppk
pendaftaran p3k 2022
cara mengisi my sapk bkn
pengumuman pppk tahap 1
pendaftaran pppk
pengumuman hasil seleksi pppk 2022
daftar pppk
info pppk terkini
syarat pppk guru 2022
formasi pppk non guru 2022
info pppk