Hati-Hati Tidur pakai Kipas Angin Jika Tidak Ingin Terkena Penyakit Bell’s Palsy, Lihat Selengkapnya..

punca bell palsy pantang larang bell palsy alat terapi untuk bell's palsy cara cepat penyembuhan bell palsy tanda2 bell's palsy sembuh berapa lama bell palsy sembuh bell's palsy adalah pdf apakah bell's palsy itu stroke
Hati-Hati Tidur pakai Kipas Angin Jika Tidak Ingin Terkena Penyakit Bell’s Palsy 

Layarmaya.id - Hati-Hati Tidur pakai Kipas Angin, Jika Tidak Ingin Terkena Penyakit Langka Bell’s Palsy

Sampai saat ini penyebab Bell's Palsy belum diketahui secara pasti. Namun, kondisi ini diduga terjadi karena saraf yang mengendalikan otot wajah tertekan atau terganggu. 

Selain itu, kelumpuhan juga disebabkan oleh peradangan infeksi virus, diperkirakan salah satu virus yang menyebabkan Bell's palsy adalah virus herpes.

Seorang wanita yang menceritakan kondisinya saat terkena penyakit bell's palsy viral di media sosial, menurut cerita wanita tersebut, dirinya sering menggunakan AC atau kipas angin dekat dan menghadap ke wajah. 

Lama-kelamaan wajahnya terasa aneh hingga sebagian wajahnya terasa kaku karena khawatir barulah dia pergi ke Puskesmas untuk memeriksakan gejala yang dirasakannya. 

Namun dari pihak Puskesmas merekomendasikannya untuk dirujuk ke rumah sakit, kemudian terdiagnosa terkenal bell's palsy dan harus mengikuti saran dokter untuk rutin fisioterapi dan Space. 

Merupakan penyakit dimana saraf wajah mengalami kelumpuhan secara temporer gejala bell's palsy, umumnya berupa kelemahan otot pada satu sisi wajah hingga membuat melorot pada satu sisi wajah, tidak mampu menutup kelopak mata hingga mengeluarkan air mata berlebih pada satu sisi mata. 


Penyakit bell's palsy apa bisa menular ke orang lain?

Apabila disebabkan oleh paparan udara dingin yang berlebihan maka tentunya tidak menular. Akan tetapi bila disebabkan oleh virus.

Maka dapat menular sesuai dengna metode penyebaran virus masing-masing, umumnya dapat melalui air liur, meskipun tidak smeua infeksi virus akan menular.


Wajah akan wajah terlihat miring?

Wajah yang miring dan tidak simetris paling sering disebabkan gangguan Bell's Palsy. Bell's Palsy merupakan kelumpuhan otot wajah yang muncul tiba-tiba dan bersifat sementara. 

Bell's Palsy biasanya bisa sembuh dalam waktu beberapa minggu. Sebaiknya Anda segera menemui dokter terdekat.

Bell’ s palsy dapat terjalin pada siapa saja. Hendak namun, keadaan ini sangat kerap terjalin pada bunda berbadan dua, pengidap diabet, serta pengidap peradangan saluran respirasi atas, semacam flu.

Banyak orang mengira Bell’ s palsy selaku stroke sebab bersama memunculkan indikasi lumpuh. Sementara itu, indikasi Bell’ s palsy cuma terbatas di otot wajah serta sebagian besar pengidapnya bisa pulih seluruhnya dalam waktu 6 bulan.

Walaupun bersama menimbulkan kelumpuhan setengah wajah, Bell’ s palsy berbeda dengan sindrom Ramsay- Hunt. Sindrom ini ialah komplikasi dari herpes zoster yang melanda saraf wajah.


Pemicu serta Indikasi Bell’ s Palsy

Bell’ s palsy terjalin akibat infeksi pada saraf yang mengatur otot wajah. Keadaan ini diprediksi terpaut dengan peradangan virus, peradangan kuping tengah, serta penyakit Lyme.

Bell’ s Palsy diisyarati dengan kelumpuhan pada salah satu sisi wajah. Keluhan tersebut bisa dilihat dari pergantian wujud wajah sehingga pengidap susah tersenyum dengan simetris. Tidak hanya itu, pengidap pula bisa hadapi indikasi lain, semacam mata berair serta mengiler.


Penyembuhan serta Penangkalan Bell’ s Palsy

Pengidap Bell’ s palsy yang bergejala ringan umumnya tidak memerlukan penyembuhan. Sedangkan pengidap yang hadapi indikasi parah bisa menempuh perawatan mandiri, dan penyembuhan dengan obat, fisioterapi, ataupun pembedahan.

Bell’ s palsy tidak dapat dicegah. Tetapi, resiko terbentuknya Bell’ s palsy bisa dikurangi dengan mengendalikan penyakit yang terpaut dengan keadaan ini serta menjauhi paparan hawa dingin. 

Demikian sikit info untuk informasi lainnya telusuri GoogleNews, mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.()


Baca artikel PENTING lainnya: