Seleksi CPNS 2023 Akan dibuka, Kabar Gembira Non ASN dan PPPK Bisa Ikut Seleksi.

Seleksi CPNS 2023 Akan dibuka, Kabar Gembira Non ASN dan PPPK Bisa Ikut Seleksi.
Seleksi CPNS 2023 Akan dibuka, Kabar Gembira Non ASN dan PPPK Bisa Ikut Seleksi.

Layarmaya.id - Pemerintah berencana membuka Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Registrasi atau Pendaftaran CPNS hendak dibuka tahun depan.

Registrasi atau Pendaftaran CPNS dibuka buat jabatan tertentu yang tidak dapat diisi oleh Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Untuk rencana membuka registrasi atau Pendaftaran CPNS 2023 di informasikan oleh Asisten Deputi Perancangan Jabatan, Pengadaan SDM Aparatur Kementerian PANRB, Aba Subagja dalam rapat koordinasi (RAKOR) dengan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) sebagian waktu yang lalu.

Dikala itu, Aba Subagja menanggapi persoalan Kepala Wilayah/Daerah yang menanyakan kapan Registrasi atau Pendaftaran CPNS dibuka.

Aba Subagja mengucapkan di depan para bupati se- Indonesia, Kapan merekrut PNS? Insya Allah tahun depan kami pula berencana hendak mengalokasikan buat merekrut jabatan- jabatan ASN tertentu yang memanglah sangat diperlukan dalam sistem karir PNS. Aba Subagja juga mengatakan sebagian jabatan tertentu yang cuma dapat diisi oleh PNS, semacam hakim.

Kami juga perlu agen yang memanglah harus PNS serta Kita pula perlu hakim yang PNS dan jaksa serta sebagainya Serta lagi tenaga- tenaga lain yang barangkali wajib kita amati, tandasnya.

Sebagaimana dikenal, pemerintah tidak membuka pilih/seleksi CPNS 2022. Pemerintah cuma membuka registrasi atau pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Saat ini, pemerintah hendak merekrut ASN PPPK 2022 sebanyak 530. 028 orang. PPPK lembaga/instansi pusat sebanyak 90. 690 serta PPPK lembaga/instansi Daerah sebanyak 439. 338.


Berikut rincian formasi PPPK 2022:

  • Untuk PPPK Guru: 319.716.
  • Untuk PPPK Tenaga Kesehatan: 92.014.
  • Untuk PPPK Tenaga Teknis: 27.608.
  • Total Jumlah: 530.028.

Sampai saat ini tenaga non ASN lagi menunggu kapan Pendaftaran PPPK 2022 dibuka secara formal atau resmi. Mereka pula berharap dapat turut dalam seleksi CPNS 2023 mendatang.

Nah, yang jadi pertanyaan, Apakah PPPK dapat mendaftar CPNS? apakah PPPK wajib mundur bila ingi turut dalam seleksi CPNS 2023?

Persoalan itu dijawab oleh Kepala Kantor Regional (Kanreg) II BKN Surabaya, Mohammad Ridwan lewat akun Twitter pribadinya "@abiridwan2173".

Ridwan mengaku kerap sekali memperoleh persoalan apakah PPPK dapat dinaikan atau diangkat jadi CPNS. Mantan Kepala Biro Humas BKN ini berkata telah kesekian kali menanggapi persoalan semacam itu.

Karna ini berulang kalinya aku jelaskan sebab kian banyak Desimeter yang masuk, Dia juga menegaskan PPPK boleh mendaftar CPNS selama penuhi persyaratan.

Sehabis jadi ASN P3K apakah dapat turut dalam seleksi CPNS (bila dibuka pada tahun tersebut). jadi, selama persyaratannya terpenuhi, mestinya dapat saja.

Mohammad Ridwan pula menanggapi persoalan apakah P3K wajib mengundurkan diri bila mau menjajaki pilih atau seleksi CPNS.

Menjawab perihal itu, Ridwan menegaskan kalau registrasi atau pendaftaran PPPK belum dibuka sebab infrastrukturnya belum berakhir.

Ridwan memberikan tanggapan untuk website gurupppk.kemdikbud.go.id yang menampilkan progres infrastruktur baru hingga pada sesi ABK.

Ridwan mengatakan, Lha infrastrukturnya saja belum beres, gimana ingin membuka SSCASN selaku ctanda pembukaan registrasi atau pendaftaran Seleksi ASN P3K?

"Belum pasti lolos P3K, telah ingin turut dalam seleksi CPNS 2023. Emang terdapat?" tandas laki- laki yang diketahui dengan istilah Abi Ridwan BKN tersebut. 

Untuk info lengkapnya telusyri GoogleNews, moga info ini bermanfaat untuk anda.()


Baca juga artikel penting lainnya:

CPNS 2023 apakah ada?

Kapan CPNS dibuka lagi 2022?

Apakah ada tes CPNS tahun 2022?

formasi cpns 2023 pdf

cpns 2023 kapan dibuka

kapan cpns dibuka kembali

sscasn

pppk 2022

cpns kejaksaan 2023

formasi cpns 2023 pdf

syarat cpns 2023

BKN cpns 2023