INFO TERBARU! Seleksi Guru ASN PPPK 2022, Berikut Cara Cek Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi.

 

pengumuman pppk 2022,  daftar pppk 2022,  link pendaftaran pppk 2022,  pendaftaran pppk non guru 2022,  formasi pppk 2022,  syarat pppk guru 2022,  pppk 2022 kesehatan,  asn p3k guru,  https //catar.kemenkumham.go.id 2022,  pengumuman poltekim 2022,  pengumuman stipendium hungaricum 2022,  dikti pengumuman,  sscasn dikdin,  pengumuman sbmptn,  kemendikbud dikti,
INFO TERBARU! Seleksi Guru ASN PPPK 2022, Berikut Cara Cek Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi. 

Layarmaya.id - Info terbaru terkait seleksi Guru ASN PPPK 2022, berikut cara cek Hasil Seleksi Administrasi, yang akan diumumkan besok? simak terus postingan ini.

Apakah sudah mendaftar PPPK guru 2022? kini saatnya menanti pengumuman hasil seleksi administrasi! bagaimana sih cara mengeceknya, akan diulas disini.

Perlu diketahui, pengumuman hasil seleksi administrasi untuk pelamar PPPK guru 2022 baik itu kategori P1, P2, P3, atau pelamar umum, dilaksanakan pada tanggal 16 dan 17 November 2022.

Adapun, untuk mengetahui bagaimana cara cek dan cara mengetahui hasil seleksi administrasi tersebut, serta linknya sscasn.bkn.go.id.

Jadi, berdasarkan jadwal, per hari ini atau tanggal 15 November 2022 merupakan agenda seleksi administrasi pelamar PPPK guru yang dilakukan oleh pemangku kepentingan.


Nah, Langsung saja, berikut ini cara cek hasil seleksi administrasi PPPK guru 2022 yang perlu diketahui para pelamar, merujuk pada pengumuman hasil seleksi administrasi di tahun lalu:

  • Akses situs pendaftaran PPPK yakni sscasn.bkn.go.id.
  • Silakan masuk atau login ke akun SSCASN milik sendiri, yang digunakan saat pendaftaran sebelumnya dengan menggunakan NIK dan password.
  • Jika sudah masuk ke akun SSCASN, akan tampil halaman ‘Resume Pendaftaran’. Agar dapat melihat pengumuman hasil seleksi administrasi, akhiri pendaftaran.
  • Gulir ke bawah di laman tersebut, temukan pemberitahuan kelulusan, apakah Anda lulus atau tidak.

Untuk memastikan pelamar PPPK guru 2022 lulus seleksi administrasi atau tidak, pemberitahuan yang akan muncul adalah sebagai berikut: Selamat! Anda lolos tahap administrasi berkas.

Bunyi pengumuman tersebut berdasarkan pemberitahuan kelulusan PPPK guru di tahun sebelumnya.

Untuk diketahui, keterangan lulus atau tidaknya pada seleksi PPPK guru tahun ini diperkirakan akan mengalami perubahan.

Hal ini dikarenakan pada seleksi guru ASN PPPK 2022 terdapat beberapa kategori pelamar seperti P1, P2, P3, dan pelamar umum.

Jika pelamar PPPK guru 2022 dinyatakan lulus seleksi administrasi, sistem akan mengarahkan pelamar untuk melanjutkan tahap berikutnya sesuai kategori masing-masing.

Selanjutnya, jika pelamar dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi, berdasarkan pemberitahuan pada seleksi PPPK guru tahun lalu, yang akan muncul adalah sebagai berikut:

Mohon maaf. Anda tidak lulus tahap administrasi karena belum memenuhi persyaratan administrasi instansi yang dilamar.

Selain itu, pelamar yang dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi juga kemungkinan akan mendapatkan pemberitahuan lainnya, seperti berikut ini:

Alasan TMS (Tidak Memenuhi Syarat) dari Verifikator: Ijazah tidak sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dipersyaratkan. Selanjutnya, sistem akan menyebutkan syarat administrasi yang belum terpenuhi.

Ketika mendapatkan pemberitahun seperti di atas, pelamar PPPK guru 2022 dapat mengajukan sanggah. Diketahui, masa sanggah dilakukan mulai tanggal 18 sampai 20 November 2022.

Agar tidak tertinggal seluruh informasi terkait PPPK guru 2022, disarankan para pelamar untuk terus memantau SSCASN masing-masing.

Demikian sikit info mengenai Seleksi Guru ASN PPPK 2022, serta Cara Cek Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi.

Untuk informasi lengkap lainnya telusuri GoogleNews, mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.()


Baca juga berita penting lainnya:

pengumuman pppk 2022,

daftar pppk 2022,

link pendaftaran pppk 2022,

pendaftaran pppk non guru 2022,

formasi pppk 2022,

syarat pppk guru 2022,

pppk 2022 kesehatan,

asn p3k guru,

https //catar.kemenkumham.go.id 2022,

pengumuman poltekim 2022,

pengumuman stipendium hungaricum 2022,

dikti pengumuman,

sscasn dikdin,

pengumuman sbmptn,

kemendikbud dikti,