Program Terbaru Kemdikbud Ristek, Guru SMP Kategori ini diharapkan Segera Mendaftar, Hanya 12 Hari Lagi

 

guru pembimbing khusus 2022,  program inklusi dfat,  jadwal bimtek gpk 2022,  bimtek guru pembimbing khusus,  surat tugas gpk 2022,  gpk simpkb,  guru gpk adalah,  laporan bimtek gpk,
Program Terbaru Kemdikbud Ristek Guru SMP Kategori ini diharapkan Segera Mendaftar Hanya 12 Hari Lagi

Layarmaya.id - Info Terbaru! Pendaftaran hanya 12 Hari, Kemdikbud minta Guru SMP Kategori ini segera daftar Program berikut, Apakah Itu? yang akan di ulas dalam postingan ini. Simak terus!

Kemdikbud Ristek selalu menyediakan program yang ditujukan untuk meningkatkan kompetensi guru dan peserta didik.

Guru dari jenjang PAUD, TK, SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB tentu menjadi sasaran program Kemdikbud Ristek agar dapat terus memperoleh peningkatan kompetensi dalam melaksanakan visi mengajarnya.

Kali ini, Kemdikbud Ristek menyediakan program yang khusus ditujukan untuk guru yang mengajar pada jenjang pendidikan SMP. 

Sayangnya, tidak semua guru SMP dapat mendaftarkan diri dalam program tersebut, hanya guru yang mengampu mata pelajaran tertentu yang disasar oleh Kemdikbud Ristek dalam program kali ini.

Di sisi lain, Kemdikbud Ristek juga memberikan kuota pendaftaran yang terbatas sehingga guru SMP yang masuk dalam kategori peserta jangan sampai melewatkan kesempatan dari Kemdikbud ini.

Program yang dimaksud adalah Bimtek Peningkatan Kompetensi Guru Informatika SMP. Kegiatan ini dilakukan secara daring selama 3 hari, yaitu pada tanggal 12-14 Desember 2022.

Pendaftaran telah dibuka per hari ini, 14 November 2022 hingga 25 November 2022. Ada waktu 12 hari bagi guru SMP yang mengampu mata pelajaran Informatika mendaftarkan diri.


Untuk lebih jelasnya, guru yang dapat mendaftarkan diri dalam program Bimtek Peningkatan Kompetensi Guru Informatika SMP adalah yang memenuhi syarat berikut:

  • Guru SMP yang mengajar di kelas 7, 8, dan 9.
  • Guru pengampu mata pelajaran Informatika di sekolah yang telah atau akan menerapkan Kurikulum Merdeka, baik melalui jalur mandiri maupun jalur sekolah penggerak.

Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemdikbud Ristek melalui Direktorat Guru Pendidikan Dasar yang membuka kegiatan Bimtek Penigkatan Kompetensi Guru Informatika SMP ini.

Nantinya, guru yang berhasil masuk dalam kuota terbatas yang disiapkan Kemdikbud Ristek akan memperoleh e-sertifikat setelah mengikuti kegiatan.

Untuk mendaftarkan diri, guru SMP pengampu mata pelajaran Informatika dapat melakukan pendaftaran pada tautan https://gurudikdas.kemdikbud.go.id/presensi/registrasi.

Pendaftar akan diarahkan melakukan registrasi kegiatan dengan mengisi 5 digit kode kegiatan. 

Masukkan 5 digit kode kegiatan 9R12B untuk registrasi, kemudian klik Kirim. Setelahnya, pendaftar dapat mekanjutkan proses registrasi pada laman tersebut.

Demikian sikit info terkait Pendaftaran hanya 12 Hari, Kemdikbud Minta Guru SMP Kategori Ini Daftar Program Berikut, Apakah Itu? Cek Sekarang!

Untuk informasi lengkap lainnya telusuri GoogleNews, mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.()


Baca juga berita penting lainnya:

Kapan Bimtek GPK 2022?

Berapa lama Bimtek guru?

Apa itu bimtek untuk guru?

Apa itu bantuan GPK?

guru pembimbing khusus 2022,

program inklusi dfat,

jadwal bimtek gpk 2022,

bimtek guru pembimbing khusus,

surat tugas gpk 2022,

gpk simpkb,

guru gpk adalah,

laporan bimtek gpk,