Contoh Kalimat Cara Sanggahan PPPK Kemenag 2022 yang Baik & Sopan

contoh sanggahan pppk,contoh alasan sanggahan pppk teknis 2022,sanggahan pppk kemenag,masa sanggah pppk teknis 2023,cara sanggah pppk,contoh kalimat s
Contoh Kalimat Cara Sanggahan PPPK Kemenag 2022 yang Baik & Sopan

Halo sahabat Layarmaya.id dalam kesempatan kali ini kami akan bagikan bagaimana Contoh Kalimat Cara Sanggahan PPPK Kemenag 2022 yang Baik & Sopan.

Seperti kalian tahu bahwa pada tanggal 16 Januari sampai dengan 18 Januari 2023 merupakan jadwal masa sanggah pada tahapan seleksi penerimaan PPPK Kemenag tahun 2022.

Cara Sanggah PPPK Bagaimana sih ? 

Berikut Cara Pengajuan Sanggah PPPK 2022

  • Kunjungi laman sscasn.bkn.go.id.
  • Login menggunakan NIK dan password.
  • Pilih menu Sanggah.
  • Setelah itu, paparkan sanggahan yang ingin disampaikan.

Apa maksud masa sanggah PPPK? Artinya, pelamar dapat menyampaikan sanggahan atau keberatan atas hasil seleksi administrasi PPPK 2022 yang diikuti. 

Didalam masa sanggah PPPK tersebut bertujuan sebagai fasilitas untuk pelamar PPPK yang ingin mengajukan sanggahan terhadap pengumuman hasil seleksi administrasi.

Terkait dengan pengumuman Hasil Seleksi Administrasi PPPK kemenag, kalian para pelamar bisa akses mulai tanggal 12 sampai 15 Januari 2023.

Adapun untuk pengajuan sanggah yang dilakukan oleh para pelamar harus disertai dengan alasan sanggah.

Dalam alasan sanggah tersebut berisi kalimat pernyataan untuk menanggapi alasan verifikator tidak meluluskan pelamar dalam seleksi administrasi.

Bagi para pelamar yang ingin memanfaatkan masa sanggah tentu mulai mencari referensi kalimat sanggahan terbaik untuk ditulis dalam kolom teks tanggapan yang tersedia.


Berikut beberapa contoh kalimat sanggahan PPPK Kemenag 2022 yang Baik & Sopan:

1. Seandainya pelamar dinyatakan tidak lulus seleksi sebabnya, tidak mengirim dokumen transkrip nilai, maka kalimat cara sanggahan sebagai berikut: 

"Mohon dicek ulang, Saya telah melengkapi dokumen transkrip nilai yang dimaksud"


2. Seandainya para pelamar dinyatakan tidak lulus seleksi sebabnya, Surat Keterangan Akreditasi yang dikirim tidak dilegalisir oleh lembaga pendidikan, maka kalimat cara sanggahan sebagai berikut: 

"Mohon dicek ulang, Surat Keterangan Akreditasi Saya sudah dilegalisir"


3. Seandainya para pelamar dinyatakan tidak lulus seleksi sebabnya, surat pernyataan tidak bermaterai, maka Kalimat sanggahan sebagai berikut: 

"Surat pernyataan yang Saya lampirkan telah dilengkapi materai, mohon di cek ulang"


4. Seandainya para pelamar dinyatakan tidak lulus seleksi sebabnya, tidak mengirim Akte Kelahiran, maka kalimat sanggahan sebagai berikut: 

"Mohon cek ulang, saya telah melampirkan dokumen akte kelahiran sesuai dengan ketentuan"


5. Seandainya para pelamar dinyatakan tidak lulus seleksi sebabnya, tidak mengirim dokumen ijazah pendidikan terakhir, maka kalimat sanggahan sebagai berikut:

"Mohon cek ulang, saya telah mengirimkan dokumen ijazah pendidikan terakhir sesuai dengan ketentuan"


Untuk pengumuman jawab sanggah bisa diakses oleh pelamar mulai tanggal 19 sampai 25 Januari 2023.

Nantinya, verifikator bisa menerima sanggahan pelamar atau menolaknya. Jika sanggahan diterima, akan diumumkan ulang hasil seleksi administrasi pelamar.

Apa gunanya masa sanggah? masa sanggah adalah waktu pengajuan sanggahan yang diberikan kepada para pelamar untuk melakukan sanggahan terhadap hasil seleksi baik itu seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar, dan seleksi kompetensi bidang.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan, untuk tahu lebih lengkap lainnya telusuri GoogleNews, mudah-mudahan bermanfaat.()


tag : contoh sanggahan pppk,contoh alasan sanggahan pppk teknis 2022,sanggahan pppk kemenag,masa sanggah pppk teknis 2023,cara sanggah pppk,contoh kalimat sanggahan,sscasn,contoh kalimat sanggahan cpns,