Download Buku Paket PKN kelas X/10 SMA/MA/SMK/MAK Lengkap!

pdf buku paket pkn kelas 10,download buku pkn kelas 10 revisi 2017,buku siswa ppkn kelas 10 kurikulum 2013 revisi 2018 pdf,buku paket pkn kelas 10 kur
Download Buku Paket PKN kelas X/10 SMA/MA/SMK/MAK Lengkap!

Halo sahabat Layarmaya.id, dalam kesempatan kali ini kami akan membagikan buku Buku Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Edisi lengkap.

Khususnya untuk kalian yang saat ini tlagi menempuh pendidikan SMA/MA/SMK/MAK kelas X (10), Pastinya kalian membutuhkan kumpulan materi belajar baik berupa buku maupun modul, yang tentunya bisa kalian dapatkan disini nantinya. 

Bagi yang ingin mendapatkan Buku Paket PKN kelas X (10) kurikulum edisi revisi lengkap, dalam postingan ini terdapat tiga (3) Buku Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Kelas 10 SMA/MA/SMK/MAK untuk siswa dan juga buku pegangan guru.

Nantinya, tinggal kalian pilih atau download sesuai dengan keinginan kalian masing-masing!

Namun sebelumnya, mari pahami terlebih dahulu apa saja materi yang harus dipelajari pada mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan kelas 10 tersebut. 

Inilah penjelasan apa saja yang harus kalian dipelajari pada mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan kelas 10, simak dibawah ini:

PERTAMA, memahami praktik penyelenggaraan pemerintahan Negara berdasarkan Nilai-nilai Pancasila. Pada materi ini kamu akan belajar mengenai Fungsi dan Kedudukan Kementerian Negara RI dan Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Nilai-nilai Pancasila dalam Penyelenggaraan pemerintahan, dan Sistem Pembagian Kekuasaan Negara.

KEDUA, Ketentuan yang mengatur tentang wilayah negara, warga negara dan penduduk, pertahanan dan keamanan, agama dan kepercayaan, berdasarkan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945. Selanjutnya kamu akan belajar mengenai Kedudukan warga negara dan Penduduk Indonesia, Wilayah NKRI, Kemerdekaan beragama terhadap Tuhan YME di Indonesia, dan Sistem Pertahanan dan Keamanan Negara Republik Indonesia.

KETIGA, Kewenangan lembaga-lembaga Negara? Pada tahap ini kamu akan belajar Suprastruktur dan Infrastruktur sistem politik Indonesia, Lembaga-lembaga Negara Republik Indonesia menurut Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 Tata kelola pemerintahan yang baik, dan Partisipasi warga negara dalam sistem politik RI.

KEEMPAT, Hubungan fungsional dan struktural pemerintahan pusat dan daerah? Materi yang dibahas meliputi Desentralisasi atau otonomi daerah dalam konteks Negara Kesatuan Republik Indonesia, Kedudukan dan Peran Pemerintah Pusat, Kedudukan dan Peran Pemerintah Daerah, dan Hubungan Struktural dan Fungsional Pemerintah Pusat dan Daerah.

KELIMA, Faktor-faktor pembentuk integrasi nasional? Pada materi ini kamu akan belajar Kebhinekaan Bangsa Indonesia, Konsep Integrasi Nasional, Faktor-faktor Pembentuk Integrasi Nasional, Tantangan dalam Menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Peran serta warga negara dalam menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

KEENAM, Indikator ancaman terhadap bangsa dan usaha penanganannya di bidang Ideologi, ekonomi, politik, sosial, budaya, pertahanan, dan keamanan. Selanjutnya akan membahas mengenai Ancaman terhadap integritas nasional, Ancaman di bidang Ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan, dan keamanan, serta Peran masyarakat untuk mengatasi berbagai ancaman dalam rangka membangun integritas nasional.

KETUJUH, pentingnya arti Wawasan Nusantara? materi terakhir yaitu Konsep Wawasan Nusantara, Fungsi dan Tujuan Wawasan Nusantara, Aspek Trigatra dan Pancagatra dalam Wawasan Nusantara, dan Peran serta warga negara dalam mendukung implementasi wawasan nusantara.


DOWNLOAD BUKU PAKET PKN KELAS X/10 SMA/MA/SMK/MAK LENGKAP!

Silahkan download, berikut daftar Buku Paket PKN Kelas 10 yang bisa kamu download sebagai bahan referensi sesuai belajarmu.

PERTAMA, adalah Buku paket PKN kelas 10 yang diterbitkan oleh Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemendikbud tahun 2021. 

Dan buku ini secara khusus diimplementasikan secara terbatas di Sekolah Penggerak. Buku Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Kelas 10 Sekolah Penggerak oleh Abdul WaidI.

Download Buku Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Kelas 10 Sekolah Penggerak oleh Abdul WaidI, dkk pada tautan dibawah ini:

KLIK > DOWNLOAD

Mengenai materi yang ada dalam buku paket pkn kelas 10 ini meliputi:

  1. Pancasila, 
  2. Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, 
  3. Bhinneka Tunggal Ika, dan 
  4. Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


KEDUA, adalah Buku Guru PPKN Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Oleh Tolib dan Nuryadi, buku guru ppkn kelas 10 kurikulum 2013 ini merupakan buku panduan yang akan menunjang peserta didik mencapai kompetensi yang diharapkan sesuai dengan kurikulum 2013. 

Yang merupakan buku guru yang berisi materi dan panduan bagi guru sebagai alternatif-alternatif kegiatan pembelajaran yang bisa dilakukan guru dalam kelas.

Download Buku Guru PPKN Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Oleh Tolib dan Nuryadi, pada tautan dibawah ini:

KLIK > DOWNLOAD

Adapun materi dalam buku ini mencakup petunjuk umum dan petunjuk khusus, Pembelajaran Nilai-Nilai Pancasila dalam Kerangka Praktik Penyelenggaraan Pemerintahan Negara sampai dengan Pembelajaran Wawasan Nusantara dalam Konteks Negara Kesatuan Republik Indonesia.


KETIGA, adalah Buku Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Edisi Revisi 2017 oleh Nuryadi dan Tolib. Buku paket PKN kelas 10 Kurikulum 2013 ditulis oleh Tolib dan Nuryadi. 

Yang merupakan buku siswa yang diterbitkan oleh Kemendikbud sebagai buku implementasi kurikulum 2013 yang telah dilakukan revisi sampai dengan cetakan ke-3 tahun 2017.

Download Buku Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Edisi Revisi 2017 oleh Nuryadi dan Tolib, pada tautan dibawah ini:

KLIK > DOWNLOAD

Terdiri dari tujuh bab diantaranya 

  1. Nilai-Nilai Pancasila dalam Kerangka Praktik Penyelenggaraan Pemerintahan Negara, 
  2. Ketentuan UUD NRI Tahun 1945 dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, 
  3. Kewenangan Lembaga-Lembaga Menurut UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945,
  4. Hubungan Struktural dan Fungsional Pemerintah Pusat dan Daerah, 
  5. Integrasi Nasional dalam Bingkai Bhinneka Tunggal Ika, 
  6. Ancaman terhadap Negara dalam Bingkai Bhinneka Tunggal Ika, dan 
  7. Wawasan Nusantara dalam Konteks Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kesimpulannya! Buku diatas tersebut merupakan buku paket PKN kelas 10 Pada Jenjang SMA/SMK/MA/MAK sebagai buku implementasi kurikulum 2013 yang terdiri atas buku sekolah penggerak, buku guru dan siswa.

Demikian yang bisa kami bagikan, terimakasih sudah sudi membaca postingan ini, nantikan informasi menarik lainnya seputar pendidikan dan pengembangan prestasi di Layarmaya.id. Salam Sukses.()


tag : pdf buku paket pkn kelas 10,download buku pkn kelas 10 revisi 2017,buku siswa ppkn kelas 10 kurikulum 2013 revisi 2018 pdf,buku paket pkn kelas 10 kurikulum 2013 pdf erlangga,materi pkn kelas 10 semester 1 pdf,download buku pkn kelas 10 kurikulum 2013,buku paket pkn kelas 10 semester 1,buku paket pkn kelas 10 smk,