Kabar Gembira! Tunjangan Baru bagi Guru selain Tunjangan Profesi, Segini

tunjangan guru pns,tunjangan guru honorer,berapa tunjangan guru,peraturan tunjangan sertifikasi guru terbaru,tunjangan guru 2023,tunjangan guru non se
Kabar Gembira Tunjangan Baru bagi Guru selain Tunjangan Profesi Segini

Layarmaya.id - Kabar gembira! Tunjangan baru bagi para Guru diLuar Tunjangan Profesi yang sudah di ACC Kemenkeu pada tahun 2023 ini.

Kabar terbaru mengenai tunjangan tersebut bakal diberikan kepada para guru yang bekerja pada satuan pendidikan yaitu PAUD/SD/SMP dan SMA.

Sudah dijamin bagi para tenaga guru bakal memperoleh tunjangan sertifikasi atau TPG, lainnya mereka pula bakal memperoleh tunjangan lain yakni THR dan gaji 13.

Mengenai gaji 13 dan THR yang diperuntukkan bagi tenaga guru sudah tercantum dalam Buku II Nota Keuangan terkait keberlanjutan alokasi pemberian tunjangan guru.

Berdasarkan Buku II Nota keuangan dalam poin 3.2, sudah dijelaskan tentang kebutuhan minimum pelayanan pemerintahan yang diantaranya berkaitan pemberian gaji ke 13 dan THR.

Serta pula, diperkuat dengan Peraturan Menteri Keuangan No. 212/PMK.07/2022 yang terbit diakhir Desember 2022 berkaitan anggaran gaji ke 13 dan THR.

Lebih detailnya, ketentuan pemberian gaji 13 dan tunjangan hari raya untuk para guru yang telah tersetifikasi tersebut pada bagian Dana Alokasi Umum atau DAU.

Besaran nominal yang akan diterima oleh guru pada gaji 13 dan THR tersebut yaitu sebanyak gaji pokok dengan tunjangan melekatnya. Perihal itu, sudah tertuang pada Peraturan Pemerintah nomor 16 tahun 2022.

Adapun untuk tenaga honorer yang sebelumnya terdaftar sebagai penerima tunjangan kinerja, nantinya pula bakal ditambah dengan 50 persen dari tunjangan kerja.

Itulah info yang bisa kami bagikan terkait tunjangan baru yang bakal diterima oleh para guru yang telah terferifikasi. 

Serta diharapakn dengan adanya tunjangan ini, para tenaga guru semakin semangat menjalankan tugasnya mendidik generasi bangsa Republik Indonesia.

Untuk tahu informasi yang lebih lengkap lainnya telusuri GoogleNews, semoga berguna.()


tag : tunjangan guru pns,tunjangan guru honorer,berapa tunjangan guru,peraturan tunjangan sertifikasi guru terbaru,tunjangan guru 2023,tunjangan guru non sertifikasi,peraturan tentang tunjangan profesi guru,besaran tunjangan guru daerah terpencil,