Kemendikbud Minta Guru Sertifikasi maupun Non Segera Daftar ini, Tutup 28 Januari 2023

gaji guru penggerak,guru penggerak angkatan 7,daftar nama guru penggerak,syarat guru penggerak,manfaat guru penggerak,guru penggerak angkatan 9,sim pkb,simpkb guru penggerak,honor fasilitator guru penggerak,fasilitator guru penggerak angkatan 10,fasilitator guru penggerak angkatan 12,rekrutmen fasilitator 2023,pendaftaran fasilitator guru penggerak,pengumuman fasilitator guru penggerak,fasilitator sekolah penggerak,guru penggerak angkatan 7,
Kemendikbud Minta Guru Sertifikasi maupun Non Segera Daftar ini,Tutup 28 Januari 2023

Layarmaya.id - Ada informasi penting Yang disampaikan oleh Kemdikbud untuk guru sertifikasi dan non sertifikasi, wajib diperhatikan dengan baik.

Terkait informasi untuk guru sertifikasi dan non sertifikasi ini, sebagaimana dilansir dari akun instagram @ditjen.gtk.kemdikbud.

Informasi tersebut yaitu ada pembukaan pendaftaran seleksi calon fasilitator Program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) angkatan 13 yang dibuka untuk seluruh jenjang, baik itu yang telah sertifikasi maupun non.

Adapun pendaftaran Calon Fasilitator kali ini, dibuka untuk pengajar praktik Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 1, 2, 3 dan 4.

Tugas Fasilitator yaitu mencatat perkembangan Calon Guru Penggerak (CGP), mengumpulkan tugas-tugas selama proses pendidikan, memberi umpan balik dan menilai CGP.

Selain iu, Tugas Fasilitator yakni memberikan motivasi dan membantu CGP dalam menjalankan perannya serta turut memberikan umpan balik kepada instruktur, memfasilitasi proses diskusi dan refleksi CGP.

Dan semuanya dilakukan secara online atau daring, sehingga yang ingin mendaftar harus mempunyai penguasaan teknologi informasi yang baik dan benar.

Jadwal mengenai pendaftaran Calon Fasilitator Angkatan 13, dibuka pada tanggal 16 sampai dengan tanggal 28 Januari 2022.

Untuk mengetahui informasi lengkap terkait pendaftaran bisa mengunduh Surat Rekrutmen pada laman dibawah ini: htps://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id


Selanjutnya, disampaikan pula terkait lini masa seleksi rekrutmen calon fasilitator Angkatan 13, sebagai berikut:

  • Pada tanggal 16 hingga 28 Januari 2023 adalah jadwal pendaftaran Calon Fasilitator. Perihal itu dilakukan melalui tautan khusus yang diberikan hanya kepada Pengajar Praktik PGP Angkatan 1, 2,3, dan 4.
  • Pada Tanggal 30 Januari hingga 9 Februari 2023 adalah jadwal evaluasi administrasi dan esai.
  • Pada Tanggal 21 hingga 22 Februari 2023 adalah jadwal pengumuman hasil tahap 1.
  • Pada Tanggal 27 Februari hingga 7 Maret 2023 adalah jadwal wawancara.
  • Pada Tanggal 16 hingga 17 Maret 2023 adalah jadwal pengumuman hasil tahap 2.
  • Pada Tanggal 21 Maret hingga 8 April 2023 adalah jadwal pembekalan fasilitator PGP.
  • Pada Tanggal 13 hingga 14 April 2023 adalah jadwal pengumuman hasil tahap 3, yakni (penetapan fasilitator PGP).


Namun perlu diketahui pelamar mengenai kriteria umum Calon Fasilitator Angkatan 13, yaitu sebagai berikut:

  • Sudah bertugas sebagai pendamping (pengajar praktik) paling rendah satu kali pada PGP angkatan 1,2,3 atau 4.
  • Memiliki komitmen untuk memenuhi kewajiban secara penuh, tugasnya sebagai fasilitator.
  • Sudah memperoleh izin dari atasan langsung.
  • Disyaratkan tidak sedang menjadi asesor, instruktur, kepala sekolah penggerak, pelatih ahli/fasilitator pada program sekolah penggerak atau sedang proses mengikuti seleksi sebagai asesor. Jika atau sedang mengikuti seleksi instruktur, kepala sekolah penggerak, pelatih ahli/ fasilitator pada program Sekolah Penggerak.
  • Tidak sedang menjadi asesor, pendamping/pengajar praktik, fasilitator atau sedang proses mengikuti seleksi sebagai asesor. Jika atau sedang mengikuti seleksi pengajar praktik/ pendamping, fasilitator pada program Pendidikan Guru Penggerak.


Demikian informasi yang bisa kami bagikan semoga bermanfaat, untuk tahu informasi yang lebih lengkap lainnya telusuri Googlenews.


tag ; gaji guru penggerak,guru penggerak angkatan 7,daftar nama guru penggerak,syarat guru penggerak,manfaat guru penggerak,guru penggerak angkatan 9,sim pkb,simpkb guru penggerak,honor fasilitator guru penggerak,fasilitator guru penggerak angkatan 10,fasilitator guru penggerak angkatan 12,rekrutmen fasilitator 2023,pendaftaran fasilitator guru penggerak,pengumuman fasilitator guru penggerak,fasilitator sekolah penggerak,guru penggerak angkatan 7,