Kumpulan Contoh Komentar Orang Tua di Rapor Menurut Tingkatan.

contoh tanggapan orang tua/wali murid,contoh komentar orang tua di raport,contoh komentar orang tua untuk guru,contoh catatan orang tua untuk anak,con
Kumpulan Contoh Komentar Orang Tua di Rapor Menurut Tingkatan

Layarmaya.id - Postingan ini ter-khusus untuk orang tua/wali murid yang lagi mencari bagaimana cara memberikan mengisi komentar pada raport kepada guru atau para pendidik.

Terkait komentar orang tua pada raport, merupakan hal yang begitu penting untuk perkembangan si anak, komentar ini dapat berupa pujian, kritik ataupun saran yang diberikan oleh orang tua ke pendidik. 

Adapun komentar tersebut, pastinya bisa membantu anak untuk mengetahui bagaimana dia telah berkembang atau tidak dan yang harus dilakukan kedepannya, supaya mencapai tujuannya.

Dari postingan ini, terdapat contoh-contoh komentar orang tua pada raport tersebut, diharapkan bahwa orang tua bisa menyadari betapa pentingnya memberikan komentar yang tepat dan membantu anak supaya para pendidik tau perkembangan si anak.

Sebenarnya, komentar orang tua pada raport adalah yang paling ditunggu oleh para guru/pendidik, sebab guru/para pendidik juga menginginkan adanya masukan atau kritik dan apaapun atas pembelajaran yang telah diberikan.

Yah, mungkin kadang ada pula orang tua yang kurang mengikuti perkembangan anaknya, tentunya tidak mengisi kolom yang disediakan untuk komentar orang tua. Namun, banyak juga yang mau menuliskan komentarnya, walaupun tidak sama.

Pastinya sih yang dilihat lebih dahulu oleh orang tua adalah kemajuan anak dalam hal-hal dasar, misalnya literasi, numerikal dan kegiatan harian seperti melatih kemandirian.


Jadi, disini kami akan bagikan beberapa contoh komentar dari orang tua kepada guru/pendidik, menurut tingkatan: 

Contoh Komentar tingkat Taman Kanak-Kanak (TK)

  • Alhamdulillah, sekarang nanda sudah bisa menyanyikan lagu-lagu kebangsaan, sudah bisa mengucapkan do`a-do`a sesudah dan sebelum melakukan kegiatan. Sekarang nanda juga sudah bisa mengikuti gerakan wudh`uk dan shalat dan sekaran mulai mampu mengendalikan emosi. Terimakasih banyak ya ibuk guru atas bimbingannya.
  • Terima kasih banyak Ibu Guru, Sekarang ini Wahyu sudah bisa membaca dengan baik, sudah kenal huruf dan mulai bisa mengeja serta sekarang sudah bisa merapikan bukunya sendiri walaupun belum sempurna.
  • Alhamdulillah, sekarang perkembangan bahasa Nabila berkembang baik, Nabila mampu mendengarkan, berkomunikasi secara lisan, memiliki pembendaharaan kata dan mengenal simbol-simbol yang melambangkannya. Nabila dapat menceritakan gambar (pramembaca) dapat mengerti dan melaksanakan 3 perintah.
  • Terima kasih banyak ya Bu Guru, Irfan sekarang sudah lebih terkontrol, sudah mau mendengar dan mengerjakan sesuatu yang disuruh serta sudah mau mengerjakan PR-nya dan sudah mau membantu menyapu di rumah, katanya di sekolah juga disuruh. Terima kasih atas bimbingannya sangat berharga.
  • Terima kasih ya ibu Guru, sekarang perkembangan seni vika berkembang baik, Vika mampu mengekspresikan diri dengan menggunakan berbagai media/bahan dalam berkarya seni melalui kegiatan eksplorasi. Vika mampu menggambar kolase atau mengisi pola.
  • Selaku orang tua, kami mengucapkan terima kasih ya ibu Guru, karena sekarang Santi tidak lagi nakal dan  sudah bisa berteman disekolah untuk bermain bersama serta sekarang kemampuan membacanya juga sudah lebih lancar. Terima kasih sudah sabar mengajarinya.


Contoh Komentar Tingkat Sekolah Dasar (SD)

  • Terima kasih banyak ibu Guru, sebagai orang tua kami memperhatikan banyak kemajuan yang dicapai oleh Andi selama ini seperti kemampuan matematika, bahasa asing dan kerja kelompoknya terlihat lebih serius. Akan tetapi, kami masih merasa kurang dalam hal pelajaran yang lain dan tidak mengerti. Terus bersabar dan mohon bimbingannya, sambil kami berikan les tambahan guna untuk membantu. 
  • Terima kasih banyak ibu Guru, atas segala masukan yang diberikan, AFirman memang mengaku kurang suka matematika dan sering mengalami kesulitan, selaku orang tua, kami akan bantu memberikan les supaya Firman lebih bisa mengikuti. Mohon kesabarannya.
  • Terima kasih, selama ini kemajuan pelajaran anak kami Andika Suherman terlihat cukup bagus. Tetap sabar ya, Bapak dan Ibu Guru, tidak semua anak sama pintarnya. Terima kasih atas bimbingannya. 


Contoh Komentar Tingkat Sekolah Menengah Pertama dan Menengah Atas

  • Terima kasih untuk bimbingannya, Selaku orang tua, kami perhatikan anak kami sekarang lebih tenang serta bertanggung jawab dan tidak perlu disuruh untuk belajar. Sekarang sudah lebih sering membantu di rumah kalau sempat serta lebih rapih dan disiplin.
  • Terima kasih ibu/bapak guru atas segala masukan yang diberikan untuk anak kami, memang andi kurang menyukai Praktik langsung, namun cukup kuat di hafalan, atas kesabaran membantu Rima selama ini sehingga nilainya bisa mencapai yang lebih baik.
  • Terima kasih ibu/bapak guru, sudah sabar membimbing anak kami sampai saat ini, dilihat dari nilai-nilai yang ada dalam raport kami mengucapkan terima kasih, karena kemajuannya terlihat bagus. 
  • Terima kasih atas saran bapak/ibu guru berikan untuk membantu anak kami lebih bagus nilainya, mohon kesabaran para guru juga karena tidak semua anak mempunyai tingkat kecerdasan yang sama. Terima kasih pula sudah sangat sabar membimbing anak kami.


Perlu diketahui bahwa, dari semua komentar yang diberikan tersebut, sangat amat penting mengucapkan terima kasih, sebab bagaimanapun para guru/pendidik sudah memberikan bimbingan semampunya. 

Seandainya wali murid, memang ingin memberikan kritikan, mak berikanlah secara universal atau umum, tanpa menyebutkan nama stertentu, karena nantinya, penting bagi wali murid untuk menemui guru saat pembagian rapor supaya bisa berkomunikasi dan berkonsultasi langsung mengenai hal-hal penting lainnya.


tag: contoh tanggapan orang tua/wali murid,contoh komentar orang tua di raport,contoh komentar orang tua untuk guru,contoh catatan orang tua untuk anak,contoh komentar dan paraf orang tua,contoh komentar orang tua di raport smp,contoh tanggapan orang tua wali untuk raport sma,contoh komentar orang tua saat nilai anaknya jelek,