Semakin Jelas! Nasib Tenaga Honorer 2023 Menjadi ASN Diangkat atau Dihapus?

nasib pegawai kontrak di instansi pemerintah 2023,pengangkatan honorer 2023,honorer dihapus diganti p3k,nasib honorer 2024,penghapusan tenaga honorer
Semakin Jelas Nasib Tenaga Honorer 2023 Menjadi ASN Diangkat atau Dihapus

Layarmaya.id - Halo pejuang tenaga honorer, penghapusan tenaga honorer yang sisa 11 bulan lagi dan masih harap-harap cemas menunggu kebijakan tersebut. 

Dengan perkembangan teknologi dan digitalisasi Pemerintah beralasan memang akan menghapus tenaga honorer dan hingga kini, tenaga honorer memang statusnya tidak jelas sama sekali dan tidak diatur dalam UU.

lebih dalam, jika kita menilik hanya PNS dan PPPK yang diatur dalam UU, tapi status tenaga honorer sama sekali tidak punya dasar dan landasan hukum.

Sekarang pemerintah diwakili MenpanRB, masih melakukan rapat intensif dengan Dewan Perwakilan Rakyat atau DPR tentang mengambil solusi dari masalah penghapusan honorer ini.

Ada 3 opsi, mulai dari mengangkat seluruh tenaga honorer menjadi ASN, menghapus semua tenaga honorer dan mengangkat honorer menjadi ASN sesuai dengan skala prioritas.

Pertama, Pastinya menambah berat anggaran APBN dan APBD karena anggaran membengkak.

Kedua, instansi pemerintah pusat dan daerah kekurangan tenaga kerja karena dihapusnya tenaga honorer

Ketiga, pemerintah harus bijaksana dan mempertimbangkan berbagai macam aspek ketika mengambil keputusan.

Ketiganya ada kelebihan dan kekurangan yang benar-benar harus diperhatikan oleh pemerintah jika ingin masalah tenaga honorer bisa segera dituntaskan.

Masih dalam rapat, Menpan-RB kini melakukan rapat koordinasi dengan asosiasi pemerintah daerah dan juga pusat.

Lainnya, Menpan-RB melakukan rapat koodirnasi dengan APPSI, APEKSI, APKASI dan juga BKN tentang masalah tenaga honorer yang akan dilakukan penataan di seluruh Indonesia.

Azwar Anas selaku Menteri PANRB menjelaskan, hari ini kita mendetilkan alternatif terbaik terutama untuk non ASN di seluruh Indonesia. Dan tadi mulai mengerucut ada beberapa alternatif yang nanti dirumuskan.

Azwar mengiginkan pemerintah menghadirkan solusi alternatif terbaik bagi jutaan nasib tenaga honorer dan tetap mempertimbangkan beberapa faktor penting.

Azwar Anas pula menegaskan, Insyaallah nanti opsi terbaik bagi semuanya yang akan dijalankan oleh pemerintah, dengan mempertimbangkan berbagai faktor.

Dalam kesempatan ini hadir pula Bima Arya yang merupakan Ketua Dewan APEKSI dan mengungkapan kalau hasi rapat koordinasi penataan tenaga honorer ini sudah mencapai titik terang.

Yang mana Bima Arya menjelaskan, Kami menetapkan bahwa proses ini harus diakselerasi, jadi kita optimistis.

Pastinya menjadi berita baik bagi para tenaga honorer di seluruh Indonesia yang ingin agar nasibnya segera diselesaikan dan diperhatikan oleh pemerintah Indonesia.

Demikian yang bisa kami sampaikan terkait Nasib Tenaga Honorer 2023 Menjadi ASN Diangkat atau Dihapus, semoga berguna.()


tag : nasib pegawai kontrak di instansi pemerintah 2023,pengangkatan honorer 2023,honorer dihapus diganti p3k,nasib honorer 2024,penghapusan tenaga honorer 2023 dibatalkan,solusi penghapusan honorer 2023,nasib guru honorer 2023,nasib honorer lulusan sma 2023,