Wajib Dilakukan! Kemdikbud beri Arahan Guru dan Kepsek Semua Jenjang, Sisa 5 Hari Lagi.

info kemendikbud pppk,info gtk,pengumuman kemendikbud,alamat kemendikbud ristek,cara mengecek info gtk,info gtk dapodik sso,info.gtk kemdikbud go id p
Wajib Dilakukan! Kemdikbud beri Arahan Guru dan Kepsek Semua Jenjang Sisa 5 Hari Lagi

Layarmaya.id - INFO Terbaru! Guru dan Kepsek semua jenjang harus catat dua Arahan dari Kemdikbud, berakhir 31 Januari 2023, wajib dilakukan?

Untuk lebih jelasnya, simak terus postingan ini sampai tuntas..!

Kali ini ada informasi penting untuk guru dan kepala sekolah disemua jenjang pendidikan baik itu SD/SLB/SMA/SMK maupun SMP.

Mengenai informasi ini, disampaikan langsung oleh Kemdikbud Ristek melalui akun Instagram resmi @ditsmp.kemdikbud untuk guru dan kepala sekolah. 

Kemdikbud menetapkan dua hal wajib yang harus segera dilakukan sebelum pada batas waktu yang ditentukan bagi guru dan kepala di semua jenjang.


Adapun hal wajib yang harus dilakukan oleh guru dan kepala sekolah yakni:

1) Pelaporan Dana BOS TA 2022

Bagi guru dan kepala sekolah yang harus diketahui adalah pelaporan dana BOS tahun ajaran 2022. Kemdikbud menyampaikan bahwa untuk pelaporan dana BOS Tahun 2022 akan berakhir pada tanggal 31 Januari 2023 mendatang.

Perihal tersebut perlu menjadi perhatian utama bagi guru dan kepala sekolah pada jenjang SD/SLB/SMA/SMK maupun SMP supaya tidak terlambat untuk melaporkan dana BOS Tahun 2022.

Karena kalau terlambat satuan pendidikan akan dikenakan pengurangan penyaluran dana BOSP tahap 1 tahun ajaran 2023 hingga 4-persen.

Jika merujuk dalam Permendikbud-Ristek nomor 63 tahun 2022 yang membahas terkait penyaluran dana BOSP dan pastikan satuan pendidikan guru dan kepala sekolah telah melakukan pelaporan dana BOS TA 2022.


2) Penutupan Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 5

Bagi guru dan kepala sekolah adalah terkait dengan penutupan Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 5 yang akan berakhir pada 31 Januari 2023, pukul 11.00 sampai 12.00 WIB.

Penutupan bagi Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 5 diumumkan secara langsung lewat akun Instagram @ditjen.gtk.kemdikbud pada Kamis tanggal 26 Januari 2023.

Selanjutnya, kemdikbud mengajak guru dan kepala sekolah semua jenjang untuk menghadiri agenda penting ini melalui YouTube Ditjen GTK Kemdikbud RI.

Agenda penting tersebut akan dihadiri oleh Prof. Dr. Nunuk Suryani M.Pd sebagai Plt. Dirjen. GTK Kemdikbud dan Dr. Praptono, M.Pd sebagai Direktur Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah, Tenaga Kependidikan. 

Dalam agendaini, guru dan kepala sekolah jangan sampai ketinggalan menghadiri acara Penutupan Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 5.

Itulah yang bisa kami sampaikan, mudah-mudahan berguna.()


Tag : info kemendikbud pppk,info gtk,pengumuman kemendikbud,alamat kemendikbud ristek,cara mengecek info gtk,info gtk dapodik sso,info.gtk kemdikbud go id penerima bsu,cara login info gtk,