DOWNLOAD RPP SD Kelas 2 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi 2023

RPP SD Kelas 2 Semester 1 Kurikulum 2013

Layarmaya.id - Apa kabar sahabat pendidik? dalam postingan kali ini kami akan bagikan RPP SD Kelas 2 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi Tahun Ajaran 2022-2023. 

Sesuai Panduan Teknis Penyusunan RPP di SD Kemdikbud, RPP merupakan rencana kegiatan pembelajaran tatap muka untuk satu pertemuan atau lebih. 

Kurikulum 2013 merupakan kurikulum Nasional yang telah dikembangkan bertahun-tahun dan telah memenuhi dua dimensi kurikulum, yaitu rencana dan pengaturan mengenai tujuan, isi, dan bahan pelajaran serta cara yang digunakan untuk kegiatan pembelajaran.

Serta dikembangkan secara rinci dari suatu materi pokok atau tema tertentu yang mengacu pada silabus untuk mengarahkan kegiatan pembelajaran siswa dalam upaya mencapai Kompetensi Dasar (KD). 

Adapun Kurikulum 2013 SD melaksanakan pembelajaran Tematik Terpadu dan prosesnya menerapkan pendekatan scientific. Penerapan pembelajaran Tematik Terpadu dengan pendekatan scientific membawa implikasi perubahan dalam pembelajaran di SD. 

Dalam perubahan tersebut mengakibatkan perubahan pada perencanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran, sistem penilaian, buku siswa, buku guru, program remedial serta pengayaan dan sebagainya. 

Pada satuan pendidikan berkewajiban menyusun RPP secara lengkap dan sistematis supaya pembelajaran berlangsung secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, efisien, memotivasi siswa untuk berpartisipasi aktif, serta memberikan ruang yang cukup bagi prakarsa, kreativitas dan kemandirian sesuai dengan bakat, minat dan perkembangan fisik serta psikologis siswa. 

Kurikulum 2013 yaitu sebagai kurikulum berbasis kompetensi yang merupakan suatu konsep kurikulum yang menekankan pada pengembangan karakter dan kemampuan melakukan (kompetensi) tugas-tugas dengan standar performasi tertentu, sehingga hasilnya dapat dirasakan oleh siswa, berupa penguasaan terhadap seperangkat kompetensi.

RPP juga disusun  berdasarkan KD atau subtema yang dilaksanakan dalam satu kali pertemuan atau lebih. Pengembangan RPP dapat dilakukan pada setiap awal semester atau awal tahun pelajaran dengan maksud agar RPP telah tersedia terlebih dahulu dalam setiap awal pelaksanaan pembelajaran. 

Pengembangan RPP dapat dilakukan oleh guru secara individu maupun berkelompok dalam Kelompok Kerja Guru (KKG) di gugus sekolah, di bawah koordinasi dan supervisi oleh pengawas atau dinas pendidikan. 

Kurikulum 2013 untuk SD menggunakan pendekatan pembelajaran Tematik Terpadu dari kelas I sampai kelas VI. RPP SD Kelas 2 Semester 1 K13 Revisi

Panduan penyusunan RPP ini diperlukan agar semua pemangku kepentingan pendidikan dasar memiliki persepsi yang sama dalam pelaksanakan Kurikulum 2013 SD, khususnya perencanaan pembelajaran. 

Perihal tersebut amat mendukung proses dan hasil pembelajaran. Berikut RPP SD Kelas 2 Semester 1 K13 Revisi, Silahkan Klik Unduh secara gratis pada link dibawah ini.

RPP SD KELAS 2 SEMESTER 1. 

RPP SD KELAS 2 SEMESTER 1. 

RPP SD KELAS 2 SEMESTER 1. 

RPP SD KELAS 2 SEMESTER 1. 


Tag: download rpp kelas 2 semester 1 kurikulum 2013, rpp kelas 2 semester 1 pdf, rpp kelas 2 semester 1 kurikulum 2013 revisi 2021, download rpp kelas 2 sd kurikulum 2013, download rpp 1 lembar kelas 2 semester 1, download rpp kelas 2 semester 1 kurikulum 2013 revisi 2018, rpp kelas 2 semester 1 kurikulum 2013 revisi 2020, download rpp tematik kelas 2,