Pengumuman PPPK Guru P1 Hingga P4 Bakal Senang, Nunuk Suryani Klarifikasi Begini..

pengumuman pppk tahap 2,pengumuman pppk guru 2023,sscasn pppk,sscasn pengumuman,link pengumuman pppk guru 2023,hasil pengumuman pppk guru 2022,link pe
Pengumuman PPPK Guru P1 Hingga P4 Bakal Senang Nunuk Suryani Klarifikasi Begini

Layarmaya.id - Halo sahabat Guru! Kemendikbudristek (Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi) mengungkap penyebab penundaan pengumuman PPPK guru dan semua Guru P1 hingga P4 atau pelamar umum untuk bersabar.

Nunuk Suryani selaku Pelaksana tugas (Plt.) Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek mengungkapkan penundaan, karena panitia seleksi nasional (Panselnas) melakukan koordinasi serta sinkronisasi dalam mengoptimalisasikan pemenuhan kebutuhan PPPK untuk jabatan fungsional guru pada instansi daerah 2022.

Perlu diketahui, tim pansel ini terdiri dari Kemendikbudristek, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Setelah melakukan seleksi ASN PPPK 2022 untuk formasi P1, P2, P3 dan P4, masih ada formasi kosong dan kuota yang belum terserap. Karena sebab itu, perlu diperjuangkan supaya ASN PPPK yang direkrut menjadi lebih banyak jumlahnya. 

Nunuk berujar, Kami melihat masih ada formasi yang tidak terlamar, sehingga kami ingin memperjuangkan formasi kosong ini, supaya bisa diisi oleh pelamar yang belum mendapatkan formasi.

Nunuk pula berharap semua guru honorer bisa memahami keputusan Panselnas tersebut, sebab pemerintah ingin jumlah ASN PPPK yang diterima lebih banyak. 

Nunuk Suryani menyatakan bahwa, jika merujuk pdalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PermenPAN-RB) Nomor 20 Tahun 2022 Tentang Pengadaan PPPK untuk Jabatan Fungsional Guru pada Instansi Daerah, Kemendikbudristek bisa memberikan rekomendasi penempatan disekolah lain bagi guru yang saat ini bekerja, namun tidak sesuai dengan kebutuhan disekolahnya.

Oleh sebab itu, dalam rangka optimalisasi dan pemberian rekomendasi tersebut, penting adanya penundaan pengumuman supaya persoalan kuota yang belum terserap dan penataan penempatan guru dapat terselesaikan. 

Nunuk Suryani pula menerangkan, Langkah optimalisasi formasi dan sinkronisasi data ini membutuhkan waktu, sehingga berimplikasi pada penundaan pengumuman hasil seleksi

Adanya penundaan pengumuman itersebut, merupakan bagian dari langkah perjuangan Panselnas supaya bisa memaksimalkan formasi yang tersedia dan meminta pengertian atas penundaan pengumuman seleksi PPPK guru 2022

Dengan tujuannya lain, supaya kesempatan menjadi ASN PPPK makin terbuka untuk diisi dan Insyaalah Panselnas akan mengumumkan hasilnya sekitar minggu ketiga atau keempat Februari sesuai arahan BKN, kata Nunuk.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan, untuk tahu informasi lebih lengkap lainnya telusuri GoogleNews, mudah-mudahan bermanfaat. terimakasih sudah berkunjung.()


Tag: pengumuman pppk tahap 2,pengumuman pppk guru 2023,sscasn pppk,sscasn pengumuman,link pengumuman pppk guru 2023,hasil pengumuman pppk guru 2022,link pengumuman pppk 2023,cek pengumuman pppk guru,