Download Soal PTS Seni Budaya Kelas 6 Semester 2 Lengkap Jawaban

soal ps sbk kelas 6 semester 2 dan kunci jawaban,  soal sbdp kelas 6 semester 2 dan kunci jawaban,  soal uts sbk kelas 6 semester 2 dan kunci jawaban,  download soal sbdp kelas 6 semester 2,  soal pts sbdp kelas 6 semester 2 kurikulum 2013,  soal sbdp kelas 6 semester 2 kurikulum 2013,  soal sbdp kelas 6 semester 2 dan kunci jawaban 2023,  download soal pts kelas 6,
Download Soal PTS Seni Budaya Kelas 6 Semester 2

Layarmaya.id - Apa kabar sahabat berprestasi! Postingan kali ini akan membagikan Link Download Soal PTS Seni Budaya Kelas 6 Semester 2 Lengkap Jawaban untuk teman-teman sekalian.

Khususnya bagi para siswa kelas 6 semester 2 kurikulum merdeka, agar membantu teman-teman semua dan pula bisa dijadikan latihan peserta didik disekolah, guna menghadapi Penilaian Tengah Semester (PTS) yang nantinya dilaksanakan.

Teman-teman harus banyak-banyak belajar mengerjakan semua Mapel Soal PTS Kelas 6, apabila sudah biasa mengerjakan soal latihan maka lama-lama akan terbiasa dan mudah teringat dengan jawabannya.

Biasanya dalam soal ujian mata pelajaran Seni Budaya terdiri dari soal pilihan ganda dan isian yang mengasah kemampuan siswa dalam mengerjakan soal-soal Penilaian Tengah Semester (PTS).

Teman-teman disini bisa mencoba mengerjakan soal PTS Seni Budaya kelas 6 semester 2 kurikulum merdeka supaya siswa mempunyai lebih banyak referensi dalam persiapan penilaian tengah semester 2 Tahun ini.

Meskipun nantinya sudah ada jawaban Soal PTS Seni Budaya kelas 6 semester 2, diharapkan teman-teman tetap berusaha untuk mengerjakan tanpa melihat kunci jawabannya terlebih dahulu.

Download Soal PTS Seni Budaya Kelas 6 Semester 2 terdiri dalam bentuk pilihan ganda, isian maupun uraian. Sehingga sangat lengkap, jika digunakan untuk pelatihan soal untuk menghadapi ujian yang sesungguhnya.

Dan diakhir artikel ini, nantinya akan terdapat Link Download Soal PTS Seni Budaya Kelas 6 Semester 2 lengkap Jawaban. Jadi, Simak sampai tuntas..!


Sebelum kami bagikan Link Downloadnya! Lihat dulu beberapa Soal PTS Seni Budaya Kelas 6 Semester 2 lengkap jawaban dibawah ini sebagai bahan referensi teman-teman:

PILIHAN GANDA

1. Indonesia memiliki banyak sekali alat musik daerah. Salah satu diantaranya adalah sasando. Alat musik tersebut dapat dimainkan dengan cara…

a. dipetik

b. ditiup

c. dipencet

d. digesek

Jawaban: a


2. Ada beberapa langkah dalam interval nada. Langkah ke satu dalam interval nada disebut…

a. secondo

b. prime

c. kuart

d. secondo

Jawaban: b


3. Ada banyak sekali jenis tarian. Salah satu di antaranya adalah tarian yang hanya dilakukan oleh satu orang. Nama lain dari tarian tersebut adalah…

a. tari tradisional

b. tari k-pop

c. tari tunggal

d. tari modern

Jawaban: c


4. Bali memiliki banyak tari tradisional. Salah satu di antaranya adalah tari kecak. Tari kecak termasuk dalam tarian…

a. tunggal

b. massal

c. berpasangan

d. kelompok

Jawaban: d


5. Interval melodis adalah jarak yang terdiri dari nada…

a. lemah ke nada tinggi

b. rendah ke nada tinggi

c. tinggi ke nada lemah

d. tinggi ke nada rendah

Jawaban: b


6. Ada banyak sekali media yang orang-orang gunakan untuk mempromosikan sebuah pentas. Salah satunya ialah dengan menempelkan kertas pada dinding yang biasa orang kenal sebagai…

a. iklan

b. kartun

c. ilustrasi

d. poster

Jawaban: d


7. Dalam sebuah poster iklan, biasanya memiliki informasi yang sifatnya…

a. mendidik

b. mengajak

c. mengajarkan

d. mengancam

Jawaban: b


8. Tari pendet adalah salah satu contoh tarian yang praktiknya secara berkelompok. Tari pendet sendiri merupakan tarian yang berasal dari Provinsi…

a. Bali

b. Jawa Timur

c. Papua Barat

d. Lampung

Jawaban: a


9. Tari pendet adalah sebuah tari yang banyak memanfaatkan gerakan…

a. motorik

b. sensorik

c. mata

d. mulut

Jawaban: c


10. Langkah yang kedua dalam sebuah interval nada adalah…

a. terts

b. kuart

c. prime

d. secondo

Jawaban: d


Adapun Link Download Soal PTS Seni Budaya Kelas 6 Semester 2 Lengkap Jawaban, Silahkan klik tautan yang tersedia dibawah ini sebagai bahan latihan tambahan:

SOAL PTS SENI BUDAYA KELAS 6 SEMESTER 2 [DOWNLOAD]


Demikianlah teman-teman terkait Soal serta Link Download Soal PTS Seni Budaya Kelas 6 Semester 2 Kurikulum Merdeka yang bisa teman-teman pelajari, mudah-mudahan bermanfaat.()


Tag:

soal ps sbk kelas 6 semester 2 dan kunci jawaban,

soal sbdp kelas 6 semester 2 dan kunci jawaban,

soal uts sbk kelas 6 semester 2 dan kunci jawaban,

download soal sbdp kelas 6 semester 2,

soal pts sbdp kelas 6 semester 2 kurikulum 2013,

soal sbdp kelas 6 semester 2 kurikulum 2013,

soal sbdp kelas 6 semester 2 dan kunci jawaban 2023,

download soal pts kelas 6,