Gugur Massal PPPK Teknis, Gencarkan Petisi Turunkan Nilai Passing Grade atau Perankingan

gugur massal pppk teknis,  sscasn bkn go id 2022 pppk tahap 3,  pppk guru kemdikbudristek,  p3k kemenag,  pppk teknis,  passing grade 2023,  passing grade pppk,  materi kompetensi teknis pppk,  soal kompetensi teknis pdf,  tes kompetensi teknis pppk non guru,  soal kompetensi teknis,
Gugur Massal PPPK Teknis

Gugur Massal PPPK Teknis - Pelaksanaan Tes Kompetensi PPPK Teknis 2022 telah selesai dilaksanakan di seluruh Indonesia yang dimulai pada pertengahan Maret 2023 hingga 9 April 2023.

Akan tetapi, setelah usai pelaksanaan Tes Kompetensi PPPK Teknis 2022 berakhir, muncul berbagai kekecewaan dari para peserta tes CPPPK.

Yang mana muncul kekecewaan dari para peserta tes PPPK Teknis 2022, yang merasa soal yang disajikan dalam tes sedikit melenceng dari kisi-kisi yang disampaikan oleh pihak BKN.

Lainnya, terdapat beberapa formasi yang memiliki Nilai Ambang Batas PPPK atau Nilai Passing Grade PPPK Teknis 2022 yang dirasa terlalu tinggi.

Perihal ini pun akhirnya membuat hampir banyak peserta tes PPPK Teknis 2022, banyak tidak bisa mencapai nilai Passing Grade yang sudah ditentukan.

Seperti kita ketahui bersama bahwa, terdapat beberapa formasi jabatan PPPK Teknis 2022 yang memiliki nilai Passing Grade yaitu sebesar 293.

Dari beberapa formasi jabatan PPPK Teknis 2022 yang memiliki Passing Grade sebesar 29 seperti 

  • Ahli Pertama Perencana, 
  • Ahli Pertama Pranata Komputer, 
  • Ahli Pertama Analis Kebijakan dan 
  • Ahli Pertama Arsiparis serta masih banyak lainnya.

Dari hal ini pun, kemudian yang membuat para peserta tes PPPK Teknis 2022 jabatan tersebut diatas yang tidak mampu mencapai nilai Passing Grade.

Sementara berbeda dengan formasi jabatan yang hanya memiliki Nilai Ambang Batas PPPK dibawah 293 yang memiliki tingkat kelulusan lebih tinggi.

Atas kejadian tersebut terjadi, tidak hanya di instansi pusat melainkan hampir terjadi disetiap daerah yang ada se Indonesia.

Bagi para peserta tes PPPK Teknis 2022 pun berharap supaya BKN, selaku pihak penyelenggara bisa dapat memberikan kebijakan. Salah satunya seperti penurunan Passing Grade atau melakukan perankingan.

Diharapkan supaya tidak terjadi kekosongan formasi akibat banyaknya peserta yang tidak mampu mencapai Passing Grade sebesar 293 tersebut.

Para peserta tes PPPK Teknis 2022, seolah geram atas hasil yang ada, langsung menyerbu akun IG BKN. meminta ada kebijakan dari PG menjadi ranking, karena banyak sekali formasi kosong.

Serta menyuuarakan rame2, turunkan angka PG atau lakukan secara ranking dari setiap unit jabatan yang dilamar, jika diturunkan PG saya rasa tetap saja banyak yang tidak lolos, ini kelulusan kurang dari 30%, masa mau tetap keukeuh ga da kebijakan, karena soal sulit serta PG tinggi.

Taidak hanya itu, bahkan para peserta tes CPPPK Teknis 2022, juga berusaha melayangkan protes dengan membuat petisi agar menurunkan PG atau dilakukan perankingan. Petisi untuk menurunkan Passing Grade PPPK Teknis 2022.


Tag:

gugur massal pppk teknis,

sscasn bkn go id 2022 pppk tahap 3,

pppk guru kemdikbudristek,

p3k kemenag,

pppk teknis,

passing grade 2023,

passing grade pppk,

materi kompetensi teknis pppk,

soal kompetensi teknis pdf,

tes kompetensi teknis pppk non guru,

soal kompetensi teknis,