Formasi CPNS Kemendikbud 2023

Formasi CPNS Kemendikbud 2023,  formasi cpns 2023 pdf,  formasi cpns 2023 untuk lulusan s1 semua jurusan,  formasi cpns psikologi 2023,  cpns kemendikbud 2023 lulusan sma,  formasi cpns dosen 2023,  kode kebutuhan cpns,  formasi cpns s2,  formasi cpns teknik sipil 2023,
Formasi CPNS Kemendikbud 2023

CPNS Kemendikbud 2023 Dibuka, berikut Informasi Lengkapnya - Terkait pendaftaran CPNS 2023 akan segera dibuka oleh pemerintah.

Dimana CPNS Kemendikbud 2023 menjadi satu dari beberapa instansi yang dari setiap tahun, selalu memiliki banyak peminat pastinya.

Kemungkinan besar, CPNS Kemendikbud 2023 akan menyiapkan kuota CPNS cukup banyak tahun ini. Rencananya, Kemenpan-RB akan membuka pendaftaran CPNS sekitar pertengahan tahun 2023.

Apakah CPNS 2023 Dibuka untuk fresh graduate?

Pemerintah juga memberikan sinyal bagi para lulusan baru atau fresh graduate yang diketahui tetap bisa mengikuti seleksi CPNS 2023 tanpa syarat pengalaman kerja.

Jadi bagi kalian yang berencana mendaftar CPNS kemendikbud 2023, alangkah baiknya mencari tahu semua detail mungkin terkait informasi rekruitmen CPNS Kemdikbud 2023 serta segera menyiapkan berkas persyaratannya.

Dikutip dari berbagai sumber, CPNS 2023 diprioritaskan bagi jabatan pelaksana, prioritas sesuai Peraturan Menteri PANRB No. 45/2022 tentang Jabatan Pelaksana Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Jurusan apa saja yang dibutuhkan untuk CPNS 2023?

  1. Jurusan Bisnis Digital
  2. Jurusan Teknologi Informasi
  3. Desain Komunikasi Visual
  4. Jurusan Sistem Informasi
  5. Jurusan Desain Grafis

Seandainya tidak terdapat kendala dari proses pengadaan, Kementerian PAN-RB berencana memulai proses seleksi pada pertengahan tahun dan pelaksanaan pembukaan seleksi CPNS pada 2023 yang digelar pada bulan Juni.


BERIKUT UNIT KERJA YANG MENERIMA ALOKASI FORMASI ATAU ALOKASI PENEMPATAN SEBAGAI BERIKUT:

  • Sekretariat Jenderal
  • Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan
  • Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat
  • Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah
  • Direktorat Jenderal Kebudayaan
  • Inspektorat Jenderal
  • Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa
  • Badan Penelitian dan Pengembangan


BERIKUT FORMASI CPNS KEMENDIKBUD

Kemendikbud akan menerima sebanyak 300 pelamar dengan detail dari selaku berikut :

  • Jalur lazim = 621 orang
  • Jalur cumlaude / kebanggaan = 30 orang
  • Jalur disabilitas = 6 orang
  • Jalur putra putri Papua dan Papua barat = 3 orang
  • Rincian formasi selengkapnya sanggup dilihat di situs web resmi CPNS Kemendikbud.


BERIKUT TATA CARA PENDAFTARAN CPNS KEMENDIKBUD

Tata cara pendaftaran CPNS online Kemendikbud dilaksanakan menyerupai berikut ini:

1. Pelamar wajib memiliki alamat email yang aktif untuk mengikuti proses rekrutmen CPNS Kemendikbud. Pelamar wajib melaksanakan pendaftaran/registrasi secara online apalagi dulu di portal nasional dengan alamat https://sscn.bkn.go.id. dengan mengisikan NIK (Nomor Induk Kependudukan), Nomor KK atau NIK Kepala Keluarga, alamat email aktif, dan password akun portal SSCN.

2. Selanjutnya pelamar wajib mencetak Kartu Informasi Akun SSCN 2017

3. Pelamar melaksanakan login ke portal SSCN dengan menggunakan NIK dan password yang sudah didaftarkan dengan melengkapi biodata, menegaskan instansi, dan menegaskan jenis formasi sesuai instansi (pastikan bahwa instansi yang dituju yakni Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, sebab setiap pelamar cuma diperkenankan mendaftar pada 1 (satu) instansi, 1 (satu) jabatan, dan 1 (satu) jenis formasi). Kemudian, pelamar sanggup melaksanakan pendaftaran lewat portal sanggup bangun diatas kaki sendiri instansi.

4. Pelamar melaksanakan proses pendaftaran lewat laman CPNS Kemendikbud dengan alamat https://cpns.kemdikbud.go.id dengan melaksanakan login aplikasi CPNS online untuk melengkapi isian data pendaftaran online dengan tahapan:

5. mengisi formulir data pendaftaran CPNS online dan mencetak lembar formulir pendaftaran. Pelamar wajib menegaskan zona (wilayah) wilayah seleksi sesuai dengan yang diinginkan;

6. menyetujui Pernyataan Integritas bahwa data dan isu yang disampaikan adalah benar;

7. menyetujui pernyataan janji untuk melanjutkan proses lamaran apabila sudah dinyatakan lulus pada tahap seleksi akhir;

8. melakukan upload pas foto; dan

9. mencetak Kartu Tanda Peserta Seleksi sehabis dinyatakan menyanggupi persyaratan (MP) administrasi.

Proses Seleksi CPNS Online Kemendikbud

Proses seleksi dilaksanakan dalam 3 (tiga) tahap berikut ini :

- Seleksi tata kelola dilaksanakan bagi pelamar yang sudah menyanggupi persyaratan tata cara pendaftaran;

- Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dilaksanakan bagi pelamar yang menyanggupi persyaratan (MP) seleksi administrasi. Seleksi dilaksanakan menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT), dengan cakupan materi termasuk Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP);

- Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dilaksanakan bagi pelamar yang menyanggupi persyaratan (MP) SKD, dengan materi psikotes lanjutan (tes kesanggupan berpikir lanjutan, tes kepribadian lanjutan, dan tes analisa diri (self assessment)).


KETENTUAN LAINNYA

- Setiap pelamar wajib mematuhi dan mengikuti seluruh ketentuan yang ditetapkan.

- PELAMAR TIDAK DIPUNGUT BIAYA APAPUN! Pelamar dimohon tidak terpancing oleh proposal dari oknum / pihak manapun yang mengaku sanggup menolong yang bersangkutan sanggup diterima selaku CPNS.

-Informasi dan klarifikasi lain terkait pelaksanaan seleksi CPNS Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sanggup dibaca lewat Frequently Asked Question (FAQ) yang sudah ditawarkan pada laman http://cpns.kemdikbud.go.id.


Atau untuk lebih rinci silahkan klik tautan download yang kami bagikan dibawah ini:

RINCIAN PENETAPAN KEBUTUHAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN PENDIDIKAN, KEBUDAYAAN, RISET, DAN TEKNOLOGI [DOWNLOAD]


Tag:

Formasi CPNS Kemendikbud 2023,

formasi cpns 2023 pdf,

formasi cpns 2023 untuk lulusan s1 semua jurusan,

formasi cpns psikologi 2023,

cpns kemendikbud 2023 lulusan sma,

formasi cpns dosen 2023,

kode kebutuhan cpns,

formasi cpns s2,

formasi cpns teknik sipil 2023,