Nasib PPPK Teknis Tidak Lulus Passing Grade, Jangan Khawatir Bakal Ada Opsi

pppk teknis tidak lulus passing grade,  tidak lulus passing grade p3k 2023,  jika formasi tidak ada yang lulus passing grade,  passing grade pppk teknis 2023,  nasib pppk yang lulus passing grade,  pengumuman pppk teknis,  gugur massal pppk teknis,  jika tidak lulus passing grade pppk kesehatan 2022,  perangkingan pppk,
Nasib PPPK Teknis Tidak Lulus Passing Grade

PPPK teknis tidak lulus passing grade – Bagi para pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau P3K yang saat tes tidak mencapai ambang batas nilai (passing grade) jangan berkecil hati dulu. 

Karena, saat ini pemerintah pusat sedang memikirkan perihal tersebut. Kini berbagai opsi pun kemungkinan bisa muncul. 

Contohnya, seperti saat tes CPNS 2018 tahun lalu, bukan sedikit para peserta tes yang tidak mencapai passing grade, hingga diputuskan sistem rangking. Begitu pula yang hasil tes P3K, bisa juga mengarah ke arah sana.

Adapun opsi menerapkan sistem perangkingan bagi honorer K2 yang tak lolos passing grade seleksi P3K masih terbuka. 

Dikutip dari Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana menyatakan, kemungkinan digunakannya opsi perangkingan seperti tes CPNS lalu untuk seleksi P3K.

Bima Haria mengatakan, makanya kan kami belum menghitung sertifikasi, standar-standar lain yang belum dimasukan. Dia tidak lolos passing grade tapi punya sertifikasi apakah akan ditambah skornya. Nah itu juga akan dibahas.

Berdasarkan PermenPAN-RB No 4 Tahun 2019, para peserta yang dinyatakan memenuhi nilai ambang batas kumulatif apabila memenuhi nilai seleksi kompetensi (teknis, manajerial, dan sosial kultural) paling rendah 65 serta nilai seleksi kompetensi teknis paling rendah 42.

Nilai ambang batas (Passing grade) untuk kompetensi teknis, manajerial serta sosial kultural paling rendah 65 (akumulatif), dan nilai kompetensi teknis paling rendah 42. 

Seandainya para peserta memenuhi nilai ambang batas tersebut, maka juga harus melampaui nilai ambang batas wawancara berbasis komputer paling rendah 15.

Bagi tiap-tiap peserta seleksi P3K harus melalui tiga tahapan yakni seleksi administrasi, seleksi kompetensi, dan seleksi wawancara. 

Jadi dalam tes tersebut, setiap peserta harus mengerjakan 100 soal, terdiri dari 90 soal kompetensi teknis, manajerial serta sosial kultural dan 10 soal wawancara berbasis komputer.

Bima harya pula menyatakan, panselnas masih akan berkumpul lagi untuk membahas data hasil seleksi, sekaligus membicarakan kemungkinan adanya perlakuan khusus untuk para honorer K2 karena mereka sudah bekerja diberbagai instansi pemerintah.

Bima menyatakan, Bagaimana treatment kepada mereka, ada beberapa afirmasi kebijakan yang harus dilakukan atau tidak, untuk itu akan didiskusikan di panselnas.

Melansir dari sejumlah peserta tes P3K di salah satu Kabupaten, banyak yang melampaui passing grade yaitu nilainya rata-rata di atas 65. 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mengatakan, banyak peserta yang melampauinya, Banyak yang melampaui passing grade. Total akumulatif itu kan 65. Bahkan katanya ada yang mencapai lebih dari 190, kata Supadi Priatna.

Lainnya, dari Kepala Dinas Pertanian Ali Effendi, mengaku sangat apresiasi dan bangga kepada seluruh peserta tes dari penyuluh pertanian yang melampaui passing grade. Keseluruhan penyuluh pertanian ada 108, saya yakin semua lulus karena kemarin saat ditanya rata-rata melampaui target. 


Tag:

pppk teknis tidak lulus passing grade,

tidak lulus passing grade p3k 2023,

jika formasi tidak ada yang lulus passing grade,

passing grade pppk teknis 2023,

nasib pppk yang lulus passing grade,

pengumuman pppk teknis,

gugur massal pppk teknis,

jika tidak lulus passing grade pppk kesehatan 2022,

perangkingan pppk,