Contoh Kata Sambutan Wali Kelas Dalam Pembagian Raport

contoh kata sambutan wali kelas dalam pembagian raport,  hal yang harus disampaikan guru saat pembagian raport,  contoh sambutan wali kelas kepada wali murid,  contoh sambutan wali kelas sma,  sambutan wali kelas saat pembagian raport sd,  sambutan wali kelas saat kelulusan,  sambutan wali kelas saat pembagian raport smp,  sambutan wali murid kenaikan kelas,  sambutan pembagian raport tpq,  kata-kata wali kelas saat pembagian raport  contoh sambutan wali kelas tk,  sambutan wali kelas saat pembagian raport sma,
Contoh Kata Sambutan Wali Kelas Dalam Pembagian Raport

Contoh Kata Sambutan Wali Kelas Saat Pembagian Raport - Contoh kata sambutan dari wali kelas kepada orang tua murid saat pembagian raport kenaikan kelas maupun kelulusan.

Saat sebelum pembagian raport dimulai, biasanya wali kelas menyampaikan kata sambutan terkait hasil belajar peserta didik.

Mengenai contoh kata sambutan wali kelas saat pembagian raport yang singkat dan mudah dihafalkan ini akan sangat berguna bagi para guru, khususnya bagi guru yang mendapat tugas menjadi wali kelas untuk yang pertama kali.

Seperti kita tahu, acara pembagian raport adalah agenda rutin tiap semester yang dilakukan wali kelas kepada orang tua wali murid, baik pada jenjang SD, SMP, maupun SMA/SMK.

Umumnya acara pembagian raport dimulai dengan sambutan wali kelas kepada orang tua atau wali murid yang menginformasikan tentang berbagai info dari sekolah terkait dengan liburan semester, gambaran secara umum hasil belajar siswa, informasi tentang peringkat kelas dan lain sebagainya.

Berikut ini merupakan contoh teks pidato sambutan wali kelas saat pembagian raport yang singkat dan mudah untuk dilafalkan.


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Bapak Ibu wali murid yang saya hormati

Sebelum saya bagikan buku laporan hasil belajar putra-putri Bapak Ibu sekalian, izinkan saya untuk menyampaikan beberapa hal.

Yang pertama, saya ucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Ibu yang telah menyempatkan waktunya untuk dapat hadir di sekolah kita ini.

Saya sangat mengapresiasi bapak ibu semua yang hadir di sini yang telah meluangkan waktunya untuk datang.

Walaupun mungkin ada kegiatan atau agenda lain di luar sana, kehadiran Bapak Ibu ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kelangsungan pendidikan putra-putri Bapak Ibu di sekolah ini.

Kemudian yang kedua, perlu Bapak Ibu ketahui bahwa seiring perkembangan waktu dan zaman terutama perkembangan teknologi yang semakin pesat, dunia pendidikan semakin dituntut untuk dapat meningkatkan pelayanannya, salah satunya yang perlu ditingkatkan adalah pelayanan dalam menjalin komunikasi yang lebih intensif antara orang tua, wali murid, dan sekolah.

Seperti pertemuan hari ini merupakan salah satu upaya untuk menjalin komunikasi ini. Kenapa Komunikasi itu penting Bapak Ibu? karena agar tercipta pendidikan yang berkelanjutan.

Misalnya, saya ambilkan contoh putra-putri bapak ibu bermasalah di sekolah. Maka, orang tua harus tahu akar persoalannya sehingga penyelesaian yang dilakukan di sekolah didukung juga dengan tindakan orang tua di rumah.

Begitu juga sebaliknya, setiap persoalan yang dihadapi anak di rumah jika orang tua merasa kesulitan atau perlu dukungan dari sekolah hendaknya dikomunikasikan dengan pihak sekolah agar mendapatkan penyelesaian yang baik dan segera.

Begitu juga saat putra-putri bapak ibu ada yang memiliki potensi atau bakat yang perlu dikembangkan, maka komunikasi antara orang tua dan sekolah sangat penting agar potensi yang dimiliki anak ini dapat berkembang dan dapat tersalurkan.

Kemudian yang ketiga, selama satu tahun terakhir kami bapak ibu guru di sekolah telah berusaha mendidik dan mengajar putra-putri bapak ibu dengan ilmu yang kami miliki secara maksimal dan hasilnya nanti bisa dilihat dalam buku laporan hasil belajar yang akan bapak ibu terima.

Tetapi, secara umum Alhamdulillah dengan berbagai hasil yang diperoleh sesuai kemampuan anak semua anak di kelas ini dinyatakan naik kelas.

Oleh karena itu, saya selaku wali kelas yang sekarang berpesan dengan naik kelasnya putra-putri bapak ibu semua itu artinya beban belajar anak ke depan akan semakin banyak.

Maka dari itu, tingkatkanlah perhatian bapak ibu terhadap aktivitas putra-putri Bapak Ibu di rumah terutama terkait waktu belajar.

Sebisa mungkin setiap hari anak tetap belajar di rumah untuk membuka kembali pelajaran yang diterima di sekolah.

Terakhir, selaku wali kelas barangkali selama 1 tahun ini ada sedikit tindakan atau ucapan yang barangkali berlebih dan kurang berkenan saya secara pribadi dari hati yang terdalam memohon maaf yang setulus-tulusnya.

Bapak ibu wali murid yang saya hormati.

Demikian pengantar singkat ini saya sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf.

Saya akhiri, wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.


Isi teks/kata pidato ini, bisa Bapak Ibu gunakan dan modifikasi sesuai keperluan masing-masing. Demikian contoh teks kata sambutan wali kelas saat acara pembagian raport kenaikan kelas, mudah-mudahan berguna.(*)


Tag:

contoh kata sambutan wali kelas dalam pembagian raport,

hal yang harus disampaikan guru saat pembagian raport,

contoh sambutan wali kelas kepada wali murid,

contoh sambutan wali kelas sma,

sambutan wali kelas saat pembagian raport sd,

sambutan wali kelas saat kelulusan,

sambutan wali kelas saat pembagian raport smp,

sambutan wali murid kenaikan kelas,

sambutan pembagian raport tpq,

kata-kata wali kelas saat pembagian raport

contoh sambutan wali kelas tk,

sambutan wali kelas saat pembagian raport sma,