Update Penetapan NIP PPPK Hari Ini

update penetapan nip pppk hari ini,  update nip pppk 2023,  update nip pppk 2022,  cek nip pppk online,  cara cek nip pppk 2022,  cek nip pppk online berdasarkan nama,  cara cek progres penetapan nip pppk guru,  nip pppk apakah sama dengan pns,  contoh nip pppk,
Update Penetapan NIP PPPK Hari Ini

Berikut Update Penetapan NIP PPPK di bulan Juni tahun 2023 terkait progres penetapan NI PPPK atau Nomor Induk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja. 

Rencananya setelah Badan Kepegawaian Negara memperbarui jumlah pengusulan NI PPPK atau Nomor Induk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja yang sudah diverifikasi, maka pegawai akan segera mendapatkannya.

Untuk itu, sampai saat ini terdapat beberapa pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja yang sedang dalam pengusulan NI PPPK dan ada pula yang sedang dalam masa pemberkasan.

Pegawai PPPK akan melalui tahap pengusulan penetapan NI PPPK berdasarkan jadwal setelah tahap pemberkasan, lalu dilanjutkan dengan penetapan SK pengangkatan.

Kapan SK PPPK tahun 2023 keluar?

Saat ini banyak yang menantikan kapan SK PPPK 2023 keluar, terutama bagi pelamar yang sudah dinyatakan lulus. Sebagai informasi, pengumuman kelulusan pasca sanggah dijadwalkan pada tanggal 9 hingga 10 April 2023.

Untuk penetapan SK pengangkatan, berdasarkan Peraturan BKN No. 18 Tahun 2020 paling lambat hingga 30 hari sejak penetapan NIP kemungkinan akan diangkat sebagai pegawai PPPK.

Apakah pegawai PPPK akan mendapatkan NIP?

Dalam lingkup PPPK, NIP disebut dengan Nomor Induk (NI). Pada dasarnya, NI tersebut merupakan nomor yang diberikan kepada PPPK sebagai identitas. 

Kantor Regional BKN beberapa sudah menyampaikan progress penetapan NI PPPK dari berbagai daerah yang didominasi oleh NI PPPK tenaga kesehatan tahun 2022, adapun usul NIP PPPK guru berlangsung hingga 31 Mei 2023 lalu.

Berapa angka NIP PPPK?

NI PPPK terdiri atas 18 digit angka yang memuat informasi tahun, bulan dan tanggal lahir, tahun pengangkatan pertama sebagai calon PPPK, jumlah perjanjian kerja calon PPPK, jenis kelamin calon PPPK dan nomor urut calon PPPK.

Kapan pelantikan PPPK guru 2023?

Dilanjutkan dengan usul Penetapan NI PPPK yang semula disampaikan mulai tanggal 28 April s.d. 22 Mei 2023 diperpanjang sampai dengan tanggal 31 Mei 2023.

Bagi yang NI PPPK yang sudah diterbitkan, selanjutnya tinggal menunggu SK pengangkatan. Biasanya akan diberikan minimal 30 hari sejak penetapan.

Bagi yang NI PPPK diterbitkan bulan Mei kemungkinan bisa diangkat sebagai pegawai PPPK pada akhir di bulan Juni. 

Selanjutnya, apabila NI PPPK diterbitkan pada bulan Juni, kemungkinan maksimal akan diangkat sebagai pegawai PPPK di bulan Juli.

Untuk informasi lebih lengkapnya mengenai NI PPPK bisa disimak pada laman resmi terkait.


Tag:

update penetapan nip pppk hari ini,

update nip pppk 2023,

update nip pppk 2022,

cek nip pppk online,

cara cek nip pppk 2022,

cek nip pppk online berdasarkan nama,

cara cek progres penetapan nip pppk guru,

nip pppk apakah sama dengan pns,

contoh nip pppk,