Contoh Deskripsi Diri PPPK Guru 2023

contoh deskripsi diri pppk guru 2023,  contoh deskripsi diri pppk guru 3000 karakter,  deskripsi diri pppk guru sd 2023,  contoh deskripsi diri pppk guru kelas sd,  contoh deskripsi diri pppk guru bahasa indonesia,  contoh deskripsi pekerjaan guru,  contoh deskripsi diri pppk teknis 3000 karakter,  deskripsi diri pppk tenaga teknis,  contoh deskripsi diri pppk perawat 3000 karakter,
Deskripsi Diri PPPK Guru

CONTOH DESKRIPSI DIRI PPPK GURU - Bagi yang mau mengikuti Seleksi PPPK Guru 2023, kalian harus mengirim Deskripsi Diri yang dikirimkan bersamaan dengan dokumen lainnya. 

Seandainya, kalian masih bingung dengan penulisannya, yuk lihat contoh deskripsi diri PPPK Guru 2023 pada postingan ini. Jadi simak terus sampai tuntas!

Isi dari deskripsi diri PPPK Guru 2023 yakni, berisi informasi menarik tentang diri kita dan kenapa kita layak untuk lolos dalam seleksi PPPK Guru. 

Oleh demikian, penting untuk memastikan tulisan deskripsi diri PPPK Guru 2023 dibuat dengan baik dan mencantumkan nama lengkap, tempat tinggal dan juga tanggal lahir. 

Simak poin-poin penting dari penulisan deskripsi diri PPPK guru 2023 dan hal-hal penting berikut ini tidak boleh terlewatkan dalam penulisan deskripsi diri PPPK Guru 2023.

1) Informasi tentang nama sekolah tempat kamu pernah mengajar dan berapa lama kamu melakukannya.

2) Sebutkan apa saja kontribusi kamu di sekolah tempat kamu mengajar 

3) Sebutkan prestasi apa saja yang sudah kamu raih selama mengajar 

4) Jelaskan juga bagaimana hubunganmu sebagai guru dengan murid dan guru lain 

5) Jelaskan bagaimana kamu mengisi kehidupan sebagai masyarakat di tengah-tengah masyarakat, 1) seperti aktif mengikuti organisasi masyarakat, kepanitiaan acara desa, dan lain sebagainya.

6) Informasikan pengalaman beroganisasi yang pernah diikuti, pengalaman kursus, pengalaman pengembangan kepribadian, pengalaman dalam mengembangkan profesi, dan lain sebagainya. 


CONTOH DESKRIPSI DIRI PPPK GURU

Berikut Contoh Deskripsi Diri PPPK Guru 2023, wajib diisi dengan maksimal 3.000 karakter. Dengan demikian, bagi para pelamar bisa membuat deskripsi diri kurang dari 3.000 karakter.

Supaya Contoh Deskripsi Diri PPPK Guru 2023 semakin jelas, perhatikanpenyusunan dalam setiap paragraf, seperti contoh-contoh yang disajikan di bawah ini: 


Nama saya Amelia Riska guru Bahasa Inggris di SD Merdeka, sudah mengabdi selama lima tahun di SD tersebut, kelahiran Jakarta 4 Agustus tahun 1998. Telah menempuh pendidikan perkuliahan di Universitas Pendidikan Indonesia dan mengambil program studi Pendidikan Bahasa Inggris.

Selama mengajar di SD Merdeka, saya merancang silabus pembelajaran Bahasa Inggris untuk praktek dan juga teori dan percaya bahwa Bahasa Inggris merupakan bahasa yang harus dikuasai setiap siswa. Bahasa Inggris merupakan bahasa yang sangat penting dan sebuah indikator sumber daya manusia Indonesia kelak bisa bersaing di tingkat global. 

Dikarenakan penguasaan bahasa dapat mempermudah seseorang berkomunikasi dan memahami perbedaan. Mudah berbaur dalam pergaulan dunia yang sangat berbeda dengan kearifan lokal kita, sumber daya manusia Indonesia bisa menjadi lebih bijak dalam menghadapi tantangan global.

Guna untuk meraih semua itu, saya memberikan les tambahan kepada murid-murid di rumah serta juga mengirim beberapa murid untuk mengikuti kontes tingkat nasional dan internasional. Prestasi juara I lomba menulis essay yang barhasil diraih seorang siswa membuat saya bahagia dan saya pikir itu adalah keberhasilan yang indah.

Dalam proses persiapan mengikuti perlombaan dan proses belajar mengajar sehari-hari telah mendekatkan hubungan saya dengan murid-murid. Mengetahui ada murid yang bisa menulis esai tapi tidak pandai dalam public speaking dan sebaliknya. Semua itu adalah tantangan dan sekaligus hal menarik yang dapat saya pelajari dari murid-murid saya, mereka telah membantu saya menjadi semakin dewasa sebagai guru. 

Dalam hal berorganisasi, Saya tidak memiliki banyak pengalaman. Namun, pernah mengikuti organisasi perkumpulan mahasiswa jurusan Bahasa Inggris selama kuliah. Setelah lulus, hanya fokus untuk mengajar dan sesekali membantu aktivitas karang taruna di desa tempat tinggal saya. Karena itu, menurut pribadi kemampuan komunikasi saya tidak buruk dan bisa memahami orang-orang dengan baik dan membantu mereka mengaasi masalah. 


Demikian artikel mengenai Contoh Deskripsi Diri PPPK Guru 2023. Semoga di mudahka/ dilancarkan segala usaha serta upaya kalian dalam mengikuti Seleksi PPPK Guru 2023.***


Tag:

contoh deskripsi diri pppk guru 2023,

contoh deskripsi diri pppk guru 3000 karakter,

deskripsi diri pppk guru sd 2023,

contoh deskripsi diri pppk guru kelas sd,

contoh deskripsi diri pppk guru bahasa indonesia,

contoh deskripsi pekerjaan guru,

contoh deskripsi diri pppk teknis 3000 karakter,

deskripsi diri pppk tenaga teknis,

contoh deskripsi diri pppk perawat 3000 karakter,