Kumpulan Soal MOOC PPPK 2024 dan Link Download

soal  ayopppk,  mooc pppk,  Contoh Soal,  latihan soal,  soal mooc pppk,  soal mooc pppk 2024,  soal mooc pppk 2024 pdf,  contoh soal mooc pppk 2024,  prediksi soal mooc pppk 2024,  download soal mooc pppk 2024 pdf,  soal mooc pppk 2024 dan kunci jawaban,  soal dan kunci jawaban mooc pppk 2024 pdf,  soal dan kunci jawaban mooc pppk 2024 pdf,  kumpulan soal mooc pppk 2024 dan kunci jawaban,
Contoh Soal mooc pppk 2024 pdf

Download Soal MOOC PPPK 2024 PDF - Dalam hal ini, penting mengetahui dahulu apa kisi-kisi dan strategi dalam menghadapi seleksi PPPK. Seperti diketahui, seleksi PPPK terbagi menjadi 2 tahapan yakni, seleksi administrasi dan seleksi akademik.

Apa itu Seleksi administrasi?

Adapun seleksi administrasi ini, akan dilaksanakan secara daring lewat laman/portal SSCASN.go.id. Dengan tujuana dari seleksi administrasi supaya dapat menyaring para pelamar yang memenuhi syarat-syarat administrasi.

Apa itu Seleksi akademik?

Sementara seleksi akademik akan dilaksanakan secara daring lewat laman/platform MOOC atau disebut juga Massive Open Online Course, yang disediakan oleh Kemendikbudristek. Dengan tujuan suapaya dapat mengukur kompetensi akademik dan profesionalisme para pelamar.


Kisi-kisi Soal MOOC PPPK 2024

Soal MOOC PPPK 2024 terdiri dari 2 jenis, pertama adalah soal pengetahuan umum dan kedua adalah soal bidang studi. Pada Soal Pengetahuan Umum meliputi Wawasan kebangsaan, Integritas, Kepribadian, Profesionalisme dan Kode etik PPPK. Sedangkan, Soal bidang studi berkaitan dengan bidang yang dilamar.

Apa saja yang mencakup Wawasan kebangsaan?

Dalam Soal Wawasan kebangsaan yang didalamnya terdapat Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika dan Semangat kebangsaan. 

Apa saja yang mencakup Integritas?

Dalam soal Integritas yang didalamnya terdapat Pengertian integritas, Manfaat integritas, Indikator integritas serta Cara membangun integritas.

Apa saja yang mencakup Kepribadian?

Dalam soal Kepribadian yang didalamnya terdapat Pengertian kepribadian, Aspek-aspek kepribadian, Ciri-ciri kepribadian yang baik dan Cara mengembangkan kepribadian.

Apa saja yang mencakup Profesionalisme?

Dalam soal Profesionalisme yang didalamnya terdapat Pengertian profesionalisme, Manfaat profesionalisme, Indikator profesionalisme dan Cara menjadi profesional.

Apa saja yang mencakup Kode etik PPPK?

Dalam soal Kode etik PPPK yang didalamnya terdapat Pengertian kode etik PPPK, Tujuan kode etik PPPK, Isi kode etik PPPK, Sanksi pelanggaran kode etik PPPK dan Soal Bidang Studi.

Sementara untuk Soal Bidang Studi ini, mencakup materi-materi yang berkaitan dengan bidang studi yang dilamar oleh para pelamar itu sendiri.


Bagaimana Strategi Menghadapi Soal MOOC PPPK 2024

Jadi, dalam menghadapi Soal MOOC PPPK 2024, para pelamar wajib mempersiapkan diri dan berikut ini adalah beberapa strategi yang bisa kalian lakukan diantaranya, Pelajari kisi-kisi soal dengan cermat, Latihan soal secara rutin dan Bersantai dan jaga kesehatan.

Apa saja tips dalam mengerjakan soal MOOC PPPK 2024

Untuk trik dan tipsnya pelamar perlu membaca soal dengan cermat serta pastikan pelamar bisa paham pertanyaannya apa. Selanjutnya menentukan strategi jawaban, contohnya dengan mengerjakan soal-soal yang gampang terdahulu atau bisa juga menjawab soal-soal yang paling dikuasai dahulu.


Download Soal MOOC PPPK 2024

Bagi kalian yang lagi mencari atau membutuhkan Soal-Soal MOOC PPPK 2024 [Format PDF] sebagai bahan belajar mandiri dan penambah wawasan, akan kami sajikan Link Downloadnya, langsung saja kalian klik link yang sudah tersedia di bawah ini...

Demikian yang bisa kami sajikan, mudahan bisa berguna dan bermanfaat, lebih kurang mohon di maafkan. Untuk belajar lebih lengkap lainnya telusuri GoogleNews.


Tag

soal

ayopppk,

mooc pppk,

Contoh Soal,

latihan soal,

soal mooc pppk,

soal mooc pppk 2024,

soal mooc pppk 2024 pdf,

contoh soal mooc pppk 2024,

prediksi soal mooc pppk 2024,

download soal mooc pppk 2024 pdf,

soal mooc pppk 2024 dan kunci jawaban,

soal dan kunci jawaban mooc pppk 2024 pdf,

soal dan kunci jawaban mooc pppk 2024 pdf,

kumpulan soal mooc pppk 2024 dan kunci jawaban,