Kabar Gembira bagi Pelamar PPPK 2022! Resmi Dibuka BKN, laman https://sscasn.bkn.go.id Sudah Bisa Diakses, Segera Cek Info penting?

pendataan non asn 2022  login pendataan non asn 2022  cek pendataan non asn 2022  daftar pendataan non asn  pendataan non asn untuk apa  pendataan non asn login  admin pendataan non asn  akun non asn
Kabar Gembira bagi Pelamar PPPK 2022! Resmi Dibuka BKN laman httpssscasn.bkn.go.id Sudah Bisa Diakses Segera Cek Info penting

Layarmaya.id - Kabar Gembira! Resmi Dibuka BKN, Portal https://sscasn.bkn.go.id Sudah Bisa Diakses oleh Pelamar PPPK 2022.

Terdapat berita gembira meningenai pekembangan portal https://sscasn.bkn.go.id yang digunakan utuk pendaftaran seleksi PPPK 2022.

Yang mana lebih dahulu direncanakan akan dibuka bertepatan pada 5 Oktober, per hari ini( 30/ 10) telah dibuka, Ya portal https://sscasn.bkn.go.id telah diakses oleh para pelamar seleksi PPPK 2022

Akan tetapi, fitur pada portal tersebut memanglah belum dapat digunakan. Semacam fitur Alur, Buat Akun, FAQ, Login, serta Unduh Buku Petunjuk apabila di klik masih bertuliskan "Coming Soon" atau selamat datang.

Selanjutnya, pendaftaran PPPK 2022 yang sedianya ini hendak dibuka mulai bertepatan pada 25 Oktober hingga dengan bertepatan pada 7 November 2022, saat ini sudah dibuka.

Dengan perihal itu kabarnya disebabkan terdapatnya ketidakcocokan informasi dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset serta Teknologi (Kemendikbudristek) dengan usulan formasi dari Pemda, hingga BKN belum dapat membuka pendaftaran tersebut.

Sehingga mungkin Kemendikbudristek lagi mempersiapkan serta mencocokan informasi yang terdapat di pusat serta wilayah atau daerah.

Untuk perihal itu, di informasikan oleh oleh PLT Kepala BKN, Bima Haria Wibisana sehabis penandatanganan nota kesepahaman antara BKN dengan Universitas Terbuka di Tangerang Selatan.

Kata Bima Haria, Antara usulan formasi guru di Daerah serta database Kemdikbudristek ini tidak sinkron. 

Ketidakcocokan itu terjalin sebab kelompok pendaftar P1 yang ialah pendaftar PPPK 2021 yang telah lolos passing grade hendak namun tidak mempunyai formasi penempatan PPPK.

Bima menganalogikan ketidakcocokan informasi itu, misalkan informasi P3K kelompok P1 di Kemdikbudristek buat SD Negara A hingga J. Sebaliknya usulan formasi dari Pemerintah Daerah buat jadi guru SD Negara X, Y, serta Z.

Bagi Bima, ketidakcocokan tersebut ini timbul sebab Pemda pada dikala menganjurkan formasi ini tidak mengenali informasi yang terdapat pada Kemendikbudristek.

Akan tetapi, akses ke portal tersebut ini belum hendak dibuka hingga dengan terbentuknya clearance informasi dari Kemendikbudristek.


Berkaitan dengan portal SSCASN BKN yang hendak dibuka buat pendaftar dari kategori pelamar Guru, Tenaga Kesehatan, serta Tenaga Teknis, terdapat perihal yang butuh dicermati, ialah Implementasi Materai Elektronik.

Ada pula syarat yang berlaku sebagaimana Pesan Edaran Plt. Kepala BKN No 9 Tahun 2021 Tentang Pemakaian Materai Pada Dokumen seleksi Calon Aparatur Sipil Negeri, merupakan selaku berikut:

  • wajib memakai materai tempel ataupun kertas materai yang masih baru ataupun belum sempat digunakan lebih dahulu/ materai sisa gunakan.
  • tidak diperkenankan memakai materai yang wujud serta cirinya tidak cocok syarat peraturan perundang- undangan, misalnya materai berbentuk hasil download ataupun hasil edit foto dari internet serta sejenisnya.
  • Sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran tersebut, SSCASN pada tahun ini membuat kebijakan pada dokumen yang memakai materai hendak diimplementasikan pemakaian materai elektronik (e- materai) yang terintegrasi SSCASN dengan PERUM PERURI dalam pembubuhan materainya.
  • pembubuhan materai elektronik bisa dilakukan pada SSCASN maupun web Distributor ataupun web Mitra Distributor sehabis dilakukan pembelian.


Ada pula berikut e- meterai ini bisa dibeli serta dibubuhkan lewat 5 distributor formal atau resmi, ialah:

  • PT Peruri Digital Security( PDS): https://e-meterai.co.id/
  • PT Mitra Pajakku: https://pajakku.e-meterai.co.id/
  • PT Finnet Indonesia: https://finnet.e-meterai.co.id/
  • PT Mitracomm Ekasaran: https://mitracomm.e-meterai.co.id/
  • Koperasi Swadharma: https://swadharma.e-meterai.co.id/


Atas dibukanya portal https://sscasn.bkn.go.id para calon peserta ataupun pelamar lekas cek informasi Kependudukan saat sebelum melaksanakan pendaftaran.

Perihal ini pastinya berarti dicoba supaya tidak terdapat kekeliruan terhadap No Induk Kependudukan (NIK) para pelamar.

Demikian berkaitan dengan halaman ataupun portal SSCASN BKN yang telah dibuka per hari ini (30/10) serta sebagian data berarti untuk pelamar PPPK 2022

Itulah sikit info, untuk info lengkap lainnya telusuri GoogleNews, mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.()


Baca berita penting lainnya:

Pendataan non ASN 2022 untuk Siapa Saja?

Kapan batas pendataan non ASN?

Pendataan Honorer 2022 Untuk apa?

Pendataan non ASN BKN untuk apa?

pendataan non asn 2022

login pendataan non asn 2022

cek pendataan non asn 2022

daftar pendataan non asn

pendataan non asn untuk apa

pendataan non asn login

admin pendataan non asn

akun non asn