Segera Daftar Berlaku untuk Guru Semua Jenjang Pendidikan & Non Sertifikasi, Sisa 8 Hari Lagi.

gaji guru penggerak,sim pkb guru penggerak,daftar guru penggerak,login guru penggerak,syarat guru penggerak,fasilitator sekolah penggerak,pengajar pra
Segera Daftar Berlaku untuk Guru Semua Jenjang Pendidikan dan Non Sertifikasi Sisa 8 Hari Lagi

Layarmaya.id - Segera daftar Program ini, berlaku untuk Guru semua jenjang pendidikan dan juga bagi guru Non Sertifikasi hanya tersisa 8 (delapan) hari lagi. 

Untuk lebih jelasnya tentang program tersebut, simak terus postingan ini sampai tuntas..!

Terdapat berita gembira berlaku untuk guru pada semua jenjang pendidikan di satuan pendidikan dan hanya tersisa delapan hari lagi, jadi jangan ketinggalan.

Nah, dengan adanya berita gembira untuk guru ini, telah disampaikan melalui surat edaran (SE) Kemdikbud Ristek No. 3157/B3/GT.00.08/2022 yang diterbitkan tanggal 10 November 2022 kemarin.

Didalam SE (Surat edaran) yang berisi program untuk guru tersebut yaitu membahas mengenai rekrutmen calon guru penggerak angkatan 9 dan 10.

Serta dalam isi SE (surat edaran) tersebut kemdikbud menyampaikan bagi semua guru bahwa pemerintah kembali membuka kesempatan untuk guru yang ingin menjadi pemimpin.

Diadakannya program guru penggerak ini bertujuan adalah untuk menghasilkan guru penggerak yang berperan untuk menggerakkan komunitas belajar bagi guru-guru di sekolah.

Oleh sebab itu pula, dengan adanya program CGP (Calon Guru Penggerak) ini juga diharapkan bisa mewujudkan Profil Pelajar Pancasila.

Mengenai Peserta/calon guru penggerak diantarnya: Guru ASN maupun NON ASN baik dari sekolah negeri maupun sekolah swasta, pada satuan pendidikan formal jenjang TK, SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB. 

Kemudian Kepala sekolah yang belum memiliki Nomor Registrasi Kepala Sekolah (NRKS), berstatus definitif dari ASN maupun NON ASN baik dari sekolah negeri maupun sekolah swasta, pada satuan pendidikan formal jenjang TK, SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB.

Harus diketahui bahwa, untuk pelaksanaan Program Guru Penggerak (PGP) angkatan 9 akan dilaksanakan pada bulan Juni 2023 selama enam bulan. Untuk pelaksanaannya sendiri akan dilakukan secara daring dan luring. 

Sedangkan untuk pelaksanaan pada angkatan 10 akan diinformasikan nanti atau lihat tabel lengkapnya dibawah ini:

gaji guru penggerak,sim pkb guru penggerak,daftar guru penggerak,login guru penggerak,syarat guru penggerak,fasilitator sekolah penggerak,pengajar praktik guru penggerak,guru penggerak pdf,guru belajar simpkb,guru belajar.kemdikbud go.id login,guru merdeka belajar login,guru belajar.kemdikbud go.id daftar,guru belajar dan berbagi,program kemendikbud untuk mahasiswa,guru belajar id,guru merdeka mengajar,tujuan program guru penggerak,gaji guru penggerak,daftar guru penggerak,fasilitator sekolah penggerak,program sekolah penggerak,sim pkb guru penggerak,login guru penggerak,guru penggerak pdf,

Pada jumlah peserta Calon Guru Penggerak (CGP) angkatan 9 tersebut berjumlah 20.000 peserta dan angkatan 10 berjumlah 55.000 peserta.

Mengenai Program Calon Guru Penggerak (CGP) ini diperuntukkan bagi guru non ASN maupun ASN baik dari sekolah negeri maupun swasta.

Tidak dikhususkan, jadi bagi semua jenjang pendidikan guru dapat mengikutinya mulai dari jenjang TK, SD, SMP, SMA, SMK maupun SLB.

Sedangkan untuk kepala sekolah diperuntukkan bagi yang belum memiliki NRKS serta berstatus definitif dari ASN maupun non ASN baik negeri ataupun swasta.


Kriteria Umum Calon Guru Penggerak (CGP):

a) Tidak sedang mengikuti kegiatan diklat latsar PNS, PPG, atau sedang bertugas sebagai asesor Pendidikan Guru Penggerak atau Program Sekolah Penggerak;

b) Tidak sedang proses rekrutmen kepala sekolah penggerak, pelatih ahli/fasilitator sekolah penggerak atau sedang menjalankan tugas sebagai kepala sekolah penggerak, pelatih ahli/fasilitator sekolah penggerak pada Program Sekolah Penggerak (PSP);

c) Tidak sedang menjadi instruktur, pelatih lapang, pengawas lapang pada Program Organisasi Penggerak (POP);

d) Tidak sedang bertugas/menjadi pengajar praktik, fasilitator, instruktur pada Program Pendidikan Guru Penggerak (PGP);

e) Tidak sedang proses mutasi selama rekrutmen dan selama menjalani PGP ke Kabupaten/Kota, atau provinsi lain;

f) Mendapat izin dari pimpinan/ atasan langsung tempat bekerja;

g) Memiliki keinginan yang kuat untuk menjadi guru penggerak dan bersedia mengikuti proses pendidikan selama 6 (enam) bulan;

h) Sebagai guru, aktif mengajar selama rekrutmen dan pendidikan guru penggerak, yang dibuktikan dengan SK pembagian mengajar;

i) Sebagai kepala sekolah aktif selama rekrutmen dan pendidikan guru penggerak, yang dibuktikan dengan SK definitif sebagai kepala sekolah.


Pastinya dalam program Calon Guru Penggerak (CGP) ini merupakan kesempatan emas untuk semua guru yang ingin meningkatkan skill nya.

Terlebih lagi, terdapat banyak sekali manfaat yang akan guru dapatkan ketika mengikuti program Calon Guru Penggerak (CGP) Tersebut. 

Selain mendapatkan ilmu dan pengalaman yang berguna, guru juga mendapatkan sertifikat guru penggerak apabila dinyatakan lulus seleksi.

Sertifikat guru penggerak memiliki keistimewaan bagi guru non sertifikasi, sebab guru bisa mendapatkan potongan SKS pada saat mengikuti program PPG Dalam Jabatan.


Persyaratan Calon Guru Penggerak (CGP):

a) Guru ASN maupun NON ASN baik dari sekolah negeri maupun sekolah swasta, pada satuan pendidikan formal jenjang TK, SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB.

b) Kepala sekolah yang belum memiliki Nomor Registrasi Kepala Sekolah (NRKS), berstatus definitif dari ASN maupun NON ASN baik dari sekolah negeri maupun sekolah swasta, pada satuan pendidikan formal jenjang TK, SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB.

c) Memiliki akun guru di Data Pokok Pendidikan (Dapodik);

d) Memiliki kualifikasi pendidikan minimal S1/D4;

e) Memiliki pengalaman mengajar minimal 5 (lima) tahun;

f) Memiliki masa sisa mengajar tidak kurang dari 10 (sepuluh) tahun atau memiliki usia tidak lebih dari 50 tahun saat registrasi.

Nah buruan, bagi guru yang berminat untuk mengikuti program Calon Guru Penggerak segera lakukan pendaftaran sebelum tanggal 10 Januari 2023 mendatang.


Berikut kami berikan info untuk melakukan pendaftaran melalui laman resmi via link https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/gurupenggerak/

Langkah-langkah Pendaftaran & seleksi melalui Aplikasi calon Guru Penggerak silahkan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Mengakses dan login ke simpkb;

2. Membuka menu program Guru Penggerak dan melakukan Registrasi Calon Guru Penggerak melalui laman https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/gurupenggerak;

3. Mengikuti tahapan seleksi calon peserta Pendidikan Guru Penggerak;

4. Melakukan ”ajuan” sebagai calon peserta Pendidikan Guru Penggerak.


Demikian sikit info terkait Segera Daftar Berlaku untuk Guru Semua Jenjang Pendidikan & Non Sertifikasi, Sisa 8 Hari Lagi.

Untuk tahu informasi lebih lengkapnya lagi mengenai program ini kunjungi GoogleNews, semoga dengan postingan ini bermanfaat untuk anda.()


BACA JUGA BERITA PENTING LAINNYA:

gaji guru penggerak,sim pkb guru penggerak,daftar guru penggerak,login guru penggerak,syarat guru penggerak,fasilitator sekolah penggerak,pengajar praktik guru penggerak,guru penggerak pdf,guru belajar simpkb,guru belajar.kemdikbud go.id login,guru merdeka belajar login,guru belajar.kemdikbud go.id daftar,guru belajar dan berbagi,program kemendikbud untuk mahasiswa,guru belajar id,guru merdeka mengajar,tujuan program guru penggerak,gaji guru penggerak,daftar guru penggerak,fasilitator sekolah penggerak,program sekolah penggerak,sim pkb guru penggerak,login guru penggerak,guru penggerak pdf,