Deskripsi Pekerjaan PPPK Teknis Terbaru! Cara yang Benar Supaya Lulus

deskripsi pengalaman kerja pppk guru,deskripsi pengalaman kerja administrasi,deskripsi pengalaman kerja guru,contoh deskripsi pengalaman kerja pppk gu
Deskripsi Pekerjaan PPPK Teknis Terbaru! Cara yang Benar Supaya Lulus

Layarmaya.id - Hai pejuang PPPK, pada postingan ini admint akan berbagi sedikit menganai contoh deskripsi pengalaman kerja PPPK Teknis 2022 yang bisa disesuaikan dengan keahlian masing-masing, apakah guru, pranata Humas maupun bidang teknis yang lain sebagainya.

Mengenai cara deskripsi pengalaman kerja, yang penting untuk menjabarkan secara detail mengenai gambaran tugas pada bidang terkait termasuk pencapaian yang berhasil diraih selama bekerja.

Bagi para calon pelamar, wajib memiliki pengalaman kerja minimal dua (2) tahun di bidang kerja yang relevan dengan jabatan fungsional yang dilamar, baik itu jenjang pemula, terampil ataupun ahli pertama.

Nah, untuk membuat Surat Keterangan Pengalaman Kerja PPPK Tenaga Teknis 2022, Penting serta harus membuat deskripsi pengalaman kerja, terus apa saja isinya?  

Dalam postingan ini admin bagikan contoh deskripsi pengalaman kerja guru PPPK Tenaga Teknis 2022, jadi simak saja sampai tuntas..!

Karena deskripsi pengalaman kerja ini, menjadi salah satu dokumen persyaratan yang harus dilampirkan saat nanti kalian mengisi daftar formasi.

Adapun format deskripsi pengalaman kerja ini, berisi pencapaian hasil kerja yang dituliskan secara singkat, jelas dan padat.

Kalian pastinya, tidak perlu menulis data diri atau latar belakang pendidikan secara menyeluruh, karena bagian tersebut bisa dilampirkan dalam formulir biodata.

Inilah contoh deskripsi pengalaman kerja PPPK Teknis 2022 jika Anda mendaftar posisi atau jabatan Terampil-Pranata Hubungan Masyarakat.

(Saya Pratama Arhan telah pernah bekerja selama 3 (tiga) tahun sebagai PR & Communication Specialist di perusahaan Baritocommunity.

Sehubung dan sesuai dengan job desc di posisi tersebut, saya bertugas untuk menjalin banyak kerja sama dan membangun relasi baik dengan klien yang mempunyai hubungan terkait proyek  dan kebutuhan perusahaan.

Serta saya juga harus memastikan segala bentuk kerja sama dengan klien berjalan dengan lancar, aman, dan sesuai harapan.

Bukan cuma itu, saya ikut memimpin rapat pertemuan internal dan eksternal, menyediakan konten press release untuk kepentingan media massa, media monitoring, serta media visit.

Adapun salah satu pencapaian terbesar saya yaitu mampu membangun relasi profesional dengan klien sehingga menciptakan kerja sama yang menguntungkan di antara dua belah pihak.)


CATATAN: postingan pengisian deskripsi diri di atas hanyalah contoh, jadi masing-masing pelamar dapat menuliskan sesuai yang dialami dalam kehidupan rill kesehariannya sehingga bukan terpaku seperti di atas.

Ini hanyalah contoh deskripsi yang bisa kalian jadikan sebagai referensi dalam menuliskan pengenalan diri secara singkat pada bagian Deskripsi Diri saat mendaftar PPPK Teknis nanti.


Contoh Surat Pengalaman Kerja PPPK Teknis 

Berikut ini contoh surat pengalaman kerja PPPK Teknis 2022 merupakan salah satu syarat dalam seleksi PPPK, supaya tidak salah. 

Perlu diketahui, seleksi PPPK tengah dibuka di beberapa kementerian, dikutip dari laman BKPSDM berikut contoh surat keterangan pengalaman kerja PPPK teknis. 

Langsung saja admin bagikan link Contoh Surat Pengalaman Kerja PPPK Teknis dibawah ini:

  • Surat Keterangan Pengalaman Kerja KLIK > DOWNLOAD
  • Surat Pernyataan 5 poin Pelamar PPPK KLIK > DOWNLOAD
  • Surat Lamaran PPPK Tenaga Teknis KLIK > DOWNLOAD

Cara download dokumen admin bagikan melalui Google Drive dengan cara klik menu File di bagian atas kiri dan klik pilihan download microsoft word (.docx) atau sesuai keinginan kalian, baru kemudian anda buka di komputer masing-masing.


Dokumen Persyaratan PPPK Tenaga Teknis 2022

Selain menyiapkan surat keterangan pengalaman kerja di instansi yang relevan, wajib bagi para pelamar juga harus memperhatikan dokumen-dokumen penting diantaranya:

  • Pas foto KTP
  • Surat lamaran
  • Ijazah asli
  • Transkrip nilai asli
  • Surat keterangan memiliki pengalaman paling singkat 2 tahun di bidang kerja yang relevan dengan jabatan fungsional yang dilamar
  • Surat pernyataan data diri pelamar yang sudah ditandatangani dan dibubuhi meterai atau e-meterai 10.000 sesuai format
  • Dokumen lainnya sesuai dengan ketentuan persyaratan khusus jabatan fungsional yang dilamar
  • Bagi pelamar penyandang disabilitas, ditambah dengan dokumen atau surat keterangan resmi dari rumah sakit pemerintah maupun puskesmas.

Sudah adnim bagikan mengenai contoh dan format surat keterangan pengalaman kerja untuk pendaftaran PPPK Tenaga Teknis 2022 lengkap dengan link downloadnya selanjunya simak Link Pendaftaran PPPK 2022 Kemenag dibawah ini.


Link Pendaftaran PPPK 2022 Kemenag

Adapun bagi kalian semua yang ingin melihat rincian formasi PPPK Kemenag 2022 bisa diakses melalui laman SSCASN BKN pada menu info lowongan atau Simulasi Pemilihan Formasi (SPF) atau melalui https://data-sscasn.bkn.g.id/spf.

Untuk tahu informasi tentang rincian formasi PPPK Kemenag 2022 juga bisa klik https://sscasn.bkn.go.id/.

Demikian sikit info tentang Deskripsi Pekerjaan PPPK Teknis Terbaru! yang Benar Supaya Lulus, untuk tahu informasi yang lebih lengkap lainnya telusuri GoogleNews.


BACA JUGA BERITA PENTING LAINNYA:

deskripsi pengalaman kerja pppk guru,deskripsi pengalaman kerja administrasi,deskripsi pengalaman kerja guru,contoh deskripsi pengalaman kerja pppk guru,deskripsi pengalaman kerja dosen,deskripsi pengalaman kerja operator sekolah,sscasn,unit kerja adalah,